close

8 Tempat Wisata Keren Bak di Negeri Dongeng

berlibur 1 (1)

Travel Blog Reservasi – Tak hanya Indonesia yang penuh dan ramai dengan tempat wisata alam yang sangat indah nan memukau para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam semesta ini banyak menyimpan pesona yang sangat luar biasa, mulai dari Indonesia maupun luar negeri.

Banyak sekali para wisatwan yang rela membeli tiket pesawat dan datang jauh-jauh mengunjungi beberapa tempat di dunia ini yang memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan. Sering juga para wisatawan mengunjungi suatu tempat hanya karena melihat foto nya di sosial media.

Tapi, kali ini berbeda. Siapa yang menyangka, jika ternyata ada 8 tempat wisata yang sangat indah sekali seolah membuat kamu bak di negeri dongeng. Penasaran seperti apa? Langsung saja kita lihat bersama.

1. Gunung Roraima – Venezuela

Gunung Roraima - Venezuela
sidomi.com

Sekilas jika kamu melihat gunung ini sangat indah sekali bagaikan terbang di atas awan. Banyak yang bilang kalau gunung roraima yang berada di Venezuela ini merupakan hasil editan. Tapi, nyatanya tidak sama sekali! Gunung yang merupakan tertinggi dan membentang luas dikawasan Pakaraima dataran tinggi tepui di bagian Amerika Selatan ini sangat indah dan nyata keberadaannya.

2. Taman Nasional Lencois Maranhenses – Brazil

adventuretravel.co.id

Sekilas tempat ini terlihat mirip dengan gurun tandus dan hasil editan, tapi ternyata tidak sama sekali, lho! Taman nasional yang berada di Lencois Maranhenses ini terletak di Barreirinhas, Brazil ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dan indah sekali.

Selain itu, Taman Nasional ini pun juga membentuk sebuah kolam besar dengan pemandangan yang keren sekali. Sepintas agak terlihat mirip dengan dataran yang berada di pinggir pantai ya?

3. Gunung Grinnell – Montana Amerika Serikat

pinterest.com

Puncak gunung Grinnell yang berlokasi di Taman Nasional yang terletak di bagian negara Amerika Serikat ini ternyata menyimpan keindahan yang sangat luar biasa. Banyak para wisatawan yang sengaja datang langsung ke lokasi untuk sekedar mengabadikan keindahan dari Gunung Grinnell ini.

Tak hanya Gunung Grinnell, ternyata di dekat lokasi sekitar pun ada juga Gunung Gould dan Gunung Wilbur dengan keindahan yang sangat sebanding. Kamu juga bisa menyaksikan keindahan dari Gunung Grinnell ini dari ketinggian hotel glasier yang berada di danau Swiftcurrent. Tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?

Baca Juga:

4. Danau Retba – Senegal

tourofdownunder.weebly.com

Wow! Kalau tempat yang ke empat ini berada di Senegal. Danau Retba, kalau biasanya kamu melihat danau memiliki air berwarna biru, kali ini kamu bisa melihat sekumpulan air dalam suatu danau yang berwarna pink menyerupai milkshake strawberry.

Danau Retba atau yang biasa disebut juga sebagai Lac Rose ini terletak di utara Cap Vert Peninsula, Senegal. Warna pink yang diperlihatkan di Danau Retba ini biasanya bisa juga disaksikan dengan sangat jelas ketika menjelang musim kering. Hmm, indah sekali bukan?

5. Gua Reed Flute – Guangxi China

travelinchinaguide.com

Mungkin Gua ini juga terbilang salah satu paling indah di dunia. Terletak di Guangxi China, Gua Reed Flute ini terdiri dari berbagai jenis bebatuan alam yang sangat indah sekali.

Uniknya lagi, gua ini sering memancarkan sinar berwarna biru yang cerah dan sangat bisa sekali membuat kamu terkesima. Jika kamu sudah berencana untuk berlibur ke China, pastikan kamu tidak melewatkan Gua Reed Flute ini ya!

6. Salar de Uyuni – Potosi, Bolivia

escapereality.info

Seolah terlihat seperti galaxy yang biasa sering kamu lihat di dalam film. Tapi, siapa sangka? Kalau Salar de Uyuni ini merupakan dataran garam terluas di dunia yang berada di Potosi, Bolivia bagian utara dekat puncak Andes.

Keindahan yang sangat langka dan menakjubkan ini bisa membuat siapa saja yang berjalan di atas dataran garam ini seolah tengah berada di atas air pada malam hari dan dihiasi dengan gemerlap bintang yang berada di langit. Jika kamu berkunjung pada pagi maupun siang hari, kamu akan bisa melihat kumpulan awan yang berada di langit seolah memantulkan bayangan seperti air pada dataran yang kamu injak.

Biasanya, para masyarakat sekitar dan para wisatawan mengunjungi tempat ini pada siang dan malam hari. Gimana, seperti berjalan di atas air bukan?

7. Painted Dunes – Amerika Serikat

infinitelegroom.com

Tempat wisata indah lainnya yang berada di dunia kali ini berada di Taman Nasional Lassen Volcanid California, Amerika Serikat. Bukit-bukit luas yang seolah memiliki warna kemerahan ini telihat seakan-akan seseorang telah mewarnai Painted Dunes ini.

Keindahan alam yang luar biasa ini terjadi bukan tanpa alasan, melainkan ketidak sengajaan alam yang dihasilkan oleh oksidasi abu vulkanik.

8. Pamukkale – Denizli, Turki

robemart.com

Kali ini berada di Turki. Keindahan dari kolam pemandian air panas yang terbentuk secara alami ini seolah seperti bukit-bukit es batu yang berada di Alaska.

Tempat pemandian air panas yang bernama Pamukkale ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu dan pada zaman dahulu kala tempat ini sering dijadikan sebagai tempat pemandian oleh para bangsa Romawi kuno. Pamukkale juga sangat populer dan dinobatkan sebagai tempat pemandian air panas terindah di dunia.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Tempat Wisata

Leave a Response