Gembok Cinta di Subak Suka Bayu Bali Konon Bisa Bikin Hubungan Langgeng

Tempat Wisata Ini Konon Bisa Bikin Hubungan Langgeng

Travel Destinations56
Tempat Wisata Ini Konon Bisa Bikin Hubungan Langgeng

Travel Blog Reservasi – Gembok cinta memang jadi ikon romantis untuk pasangan, namun siapa sangka lokasi gembok cinta yang satu ini bukan berada di tower layaknya Namsan Tower Korea, atau di pinggir jembatan layaknya yang pernah ada di Paris.

Lokasi gembok cinta ini berada di area persawahan, tepatnya berada di Subak Suka Bayu Bali, di Banjar Gagah, Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Ubud Bali.

A post shared by kanimochi (@kanimochi) on

Lokasi Romantis untuk Pasangan Kekasih

Objek wisata gembok cinta yang berada di Subak Suka Bayu, Tegallalang, Gianyar, Bali ini terbilang masih baru, karena baru diresmikan pada Januari 2017.

Untuk sampai ke lokasi gembok cinta, kamu trekking terlebih dahulu kurang lebih berjarak 1 km, dengan biaya masuk Rp10.000/orang . Tarif tersebut sudah termasuk minuman kelapa muda.

Saat sampai di lokasi Gembok Cinta, kamu diharuskan membayar Rp10.000/orang lagi. Harga tersebut sudah termasuk soft drink.

A post shared by Made Wedastra (@madewedastra) on

Memasang Gembok Cinta di Subak Suka Bayu Bali

Memasang gembok cinta di Subak Suka Bayu Bali seolah jadi hal wajib saat kamu dan pasangan berkunjung ke sini. Gembok cinta (love locks atau love padlocks) punya arti sebagai tanda cinta abadi atau dipercaya bisa membuat hubungan langgeng bagi pasangan yang baru pacaran.

Kebiasaan memasang gembok cinta ini jadi kebiasaan unik dan sudah banyak bermunculan di Eropa dan Asia.

Konon kabarnya, pasangan yang menulis nama mereka di sebuah gembok, lalu mengunci dan memasangnya di lokasi gembok cinta, kemudian membuang kunci tersebut.

Katanya, cinta mereka akan utuh selamanya, apalagi setelah melempar kunci gembok cinta.  Hmm..gimana menurut kamu?

Saat di sini, kamu bisa memasang gembok kamu di panggung terbuka yang di kelilingi terali.

Tak hanya bisa memasang gembok cinta dan menikmati pemandangan hijau persawahan, namun kamu  juga bisa bersantai sambil menikmati terasering, serta melihat langsung aktivitas para petani yang tengah mengerjakan kegiatan sehari-harinya di sawah dengan cara yang masih tradisional.

A post shared by Jun Oishi (@jun.0ishi) on

Tips :

  • Sebaiknya datang saat sore hari, karena jika cerah kamu bisa melihat matahari terbenam yang seolah turun ke Gunung Batukaru.
  • Sebaiknya membawa payung atau memakai topi
  • Oh ya jangan lupa pesan tiket pesawatnya di Reservasi.com yang menyediakan promo terbaik setiap harinya. Tiket murah ke Bali ya cuma di Reservasi.

Baca juga tempat yang bisa bikin hubungan langgeng lainnya:

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *