Tempat Wisata di Padang yang Instagrammable dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Padang yang Instagrammable dan Wajib Dikunjungi

Travel Destinations36
Tempat Wisata di Padang yang Instagrammable dan Wajib Dikunjungi Shutterstock

Bepergian ke sebuah kota baru yang tidak pernah dikunjungi dan mengunjungi setiap tempat wisata yang ada merupakan sebuah aktivitas yang dapat dilakukan bersama keluarga dan teman-teman. Kepikiran enggak coba cari tempat baru misalnya tempat wisata di Padang?

Salah satu kota yang patut untuk dikunjungi adalah padang pariaman. Begitu banyak tempat wisata di Padang pariaman yang layak dikunjungi di tempat ini sehingga baru baru ini bahkan begitu banyak orang yang rela untuk mengunjungi dengan hanya bermodal informasi dari internet.

Baca juga dong Pulau Sirandah Padang, Pesona Raja Ampat di Selatan Sumatera

Kota ini sebenarnya cukup banyak menawarkan lokasi-lokasi liburan dimulai dari alam, pantai, selain itu tempat ini juga menawarkan tempat wisata kuliner padang yang tidak kalah dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

Berikut adalah beberapa contoh tempat wisata yang kamu dapat kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi kota ini

1. Pantai Gandoriah

Terletak kurang lebih 100 meter dari pusat kota Pariaman, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang layak dikunjungi, bahkan menjadi sebuah tanda dan seringkali dikatakan kalau pergi Pariaman tanpa mengunjungi Pantai Gandoriah rasanya salah dan tidak tepat.

Pantainya yang bersih dan panorama yang indah yang menampilkan 6 pulau kecil menjadi daya tarik pantai ini dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata di Padang yang terbilang favorit, belum lagi dengan jajanan yang disuguhkan di tepi-tepi pantai menjadikan wisatawan betah berlama-lama di pantai ini.

Untuk mencari lokasi pantai ini juga bukan sesuatu yang sulit, kamu bisa bertanya pada penduduk terdekat apabila memang kamu sudah berada di dekat atau di pusat kota Pariaman.

Bagi kamu atau orang-orang yang berasal dari kota Padang, menggunakan kereta juga merupakan pilihan yang mudah, karena pantai ini berada tepat di pintu gerbang Pantai Gandoriah, yang kamu perlu lakukan hanya berjalan beberapa langkah dan kamu sudah akan tiba di tempat wisata ini.

tempat wisata di Padang
shutterstock

2.Hutan Pinus Pantai Kuta Pariaman

Apabila kamu bukan seseorang yang menikmati pantai, Pariaman juga memiliki tempat wisata berupa hutan pinus. Banyak orang-orang yang menggunakan tempat ini untuk mengambil banyak foto karena tempatnya yang sangat bagus dan instagrammable.

Memang, tempat ini berada di pantai kuta pariaman, tetapi atraksi yang lebih sering dilihat oleh wisatawan adalah keberadaan hutan pinus yang ada di sisi pantai, menjadikan tempat ini menjadi begitu indah untuk ditelusuri.

Pantai yang putih ditambah dengan keberadaan hutan pinus yang rindang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan favorit tempat wisata di Padang yang dicari oleh para wisatawan.

Dikarenakan tempat ini yang bukan hanya sebagai tempat wisata tetapi juga tempat para warga sekitar atau nelayan mencari penghasilan, maka kamu akan dengan mudah dapat melihat perahu-perahu yang digunakan untuk mencari ikan di laut.

Perahu-perahu yang dicat warna-warni juga dapat menjadi obyek foto yang bagus loh. Berjarak kira-kira 1500 meter dari perbatasan kabupaten Pariaman dengan papan nama pantai yang cukup jelas, kamu dapat dengan mudah menemukan tempat ini.

3. Rawa Mati Pariaman

Tempat ini merupakan surge bagi para fotografer, dikarenakan tempat yang sangat indah untuk diabadikan. Dinamakan rawa mati karena pohon-pohon bakau yang berada di rawa tersebut telah mati dan menghasilkan pemandangan yang sangat indah dipandang mata.

Belakangan begitu banyak orang-orang dan wisatawan yang datang untuk mengambil foto. Selain menikmati pemandangan, disini juga terdapat perahu yang dapat dipakai yang membawa pengunjung ke bagian tengah dari rawa tersebut.

Tentu saja perahu tersebut tidak gratis, namun dengan hanya membayar Rp. 15.000,- per orang, kamu dapat menikmati pemandangan dan diajak berkeliling sekitar rawa. Apabila kamu tetap berada disini sampai sore, kamu juga dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam loh!

Tidak sulit untuk menemukan tempat ini, berlokasi di pantai Naras Hilir atau orang-orang sekitar yang sering menyebutnya Nareh, juga berdekatan dengan manggung, kantor DPRD Pariaman.

4. Pantai Tiram

Tempat wisata di Padang yang satu ini merupakan salah satu yang unik, karena untuk pergi ke tempat ini dan menikmati ombak pantainya, kamu harus melewati dan berjalan menyebrangi jembatan yang berada di atas danau.

Tempat ini juga seringkali dijadikan obyek foto bagi para fotografer yang pergi ke tempat ini. Apabila kamu sudah sampai di ujung dari jembatan, maka kamu akan disambut oleh pantai dengan pohon-pohon pinusnya, belum lagi juga dengan pondok-pondok tempat makan yang telah tersedia disana bagi para pengunjung.

Dari pantai, kamu dapat menikmati dua pemandangan yang berbeda yaitu danau dan laut. Apabila memang kamu menyempatkan diri ke tempat ini, sebaiknya kamu menyisihkan waktu untuk makan karena sangat menyenangkan untuk makan di tempat ini ditemani oleh perahu yang berlalu-lalang di danau, ditambah dengan hembusan angin yang melegakan.

Pantai ini berada tepat di belakang Bandara Internasional Minangkabau, di daerah Pariaman.

tempat wisata di Padang
shutterstock

5. Pemandian Tapian Puti

Tempat ini mungkin menjadi salah satu yang jarang ditawarkan oleh tempat atau kota lain. Berbentuk sebagai pemandian air panas yang seperti kolam, namun kolam alami dengan berbagai ukuran, kamu dapat menggunakan tempat ini memang untuk mandi loh. Kamu juga bisa berendam sepuasnya di dalam kolam-kolam yang ada disana dengan berbagai ukuran dan bentuk yang tentunya berbeda-beda.

Wisata Padang Pariaman ini merupakan salah satu tempat terkenal yang sangat ramai didatangi oleh para pengunjung pada akhir pekan. Pemandian ini terdiri dari 7 tingkat, dan menurut sejarah, konon katanya tempat ini digunakan sebagai tempat pemandian yang digunakan oleh 7 putri khayangan.

Itulah yang menyebabkan tempat ini dinamakan Pemandian Tapian Puti yang berarti Pemandian Para Putri. Terletak di daerah Lubuk Alung, bisa di akses melalui desa Sikabu dan berada kurang lebih 40km dari kota Padang, tempat ini bisa menjadi obyek foto kamu berikutnya.

6. Air Terjun Lubuk Bonta

Digunakan sebagai sumber air bersih oleh warga sekitar, tentu sudah tidak heran lagi dengan kebersihan dari air terjun ini. Terbilang bahwa air terjun ini merupakan salah satu yang paling bersih diantara air terjun di tempat lain di Padang atau di Pariaman.

Air terjun yang ada sebenarnya tidak besar dan hanya berukuran kecil sehingga sering dikatakan sebagai air terjun mini, namun salah satu yang menjadi daya tarik adalah air nya yang sangat jernih dan bersih.

Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu menempuh perjalanan dengan sedikit hiking pada jalan setapak yang sudah disediakan untuk memudahkan para pengunjung. Karena diisukan sebagai tempat yang cukup angker, sebenarnya tempat ini sudah jarang dikunjungi oleh para pengunjung, namun justru itulah yang menjadikan tempat ini sepi dan sangat indah. Ketika kamu datang ke Pariaman, jangan lupa mengunjungi tempat wisata di Padang satu ini ya!

tempat wisata di Padang
shutterstock

7. Tugu Tabuik Pariaman, Tempat Wisata di Padang yang Populer

Sebagai salah satu potongan dari sejarah dan warisan leluhur, tempat ini digunakan untuk upacara pada setiap tanggal 10 muharram. Tugu ini sengaja dibangun sebagai salah satu ritual dimana beberapa orang akan mencoba memanjat hingga ke puncak tertinggi tugu untuk memperoleh kemuliaan dari sang maha pencipta.

Tempat ini merupakan wisata malam Padang yang terkenal dikarenakan oleh lampu-lampu dan kemeriahan kuliner yang ada di sekitar tugu saat malam.

Selain dari tujuh tempat wisata di Padang ini, masih banyak lagi tempat wisata yang dapat dikunjungi, yang terpenting adalah melakukan riset terlebih dahulu agar kita tidak tersesat atau datang di hari dan bulan yang salah.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *