Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi! - Reservasi Travel Blog

Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi!

Travel Destinations767
Tempat Wisata di Malang yang Lagi Hits, Wajib Dikunjungi! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kira-kira dua bulan lagi, libur panjang pun akan tiba. Sudah punya rencana liburan apa belum? Kalau belum, Reservasi.com punya destinasi liburan yang bisa kalian jadikan referensi nih, yaitu Malang. Malang memiliki keindahan alam yang bagus, tempat wisata di Malang juga banyak yang lagi hits. Cocok untuk kalian, generasi jaman now.

Dari puluhan tempat wisata di Malang, Reservasi.com berhasil memilih 7 tempat wisata terbaik yang lagi hits di Malang.

Baca Oleh-Oleh Khas Malang yang Murah, Enak dan Terkenal

1. Museum Angkut

Museum adalah destinasi liburan yang sedikit membosankan. Tapi, tidak di Museum Angkut, salah satu tempat wisata di Malang ya. Museum Angkut ini memiliki koleksi alat-alat transportasi antik. Bagi kalian yang sekedar ingin tahu koleksi-koleksi mobil antik jaman dulu, kalian bisa mampir kesini.

Harga tiket masuk ke Museum Angkut juga terjangkau kok. Tiket masuk untuk Hari Senin – Kamis seharga Rp 70.000, sedangkan Hari Jumat – Minggu seharga Rp 90.000. Tidak ada batasan waktu maksimum untuk bersantai dan mengelilingi Museum Angkut. Kalian bisa stay di sini mulai dari pagi sampai malam kalau mau.

2. Coban Pelangi

Pelangi yang kalian tahu biasanya muncul sehabis hujan. Tapi, tidak di Coban Pelangi alias air terjun ini. Soalnya, kalian bisa melihat pelangi secara langsung di tengah-tengah aliran air terjun. Sembari menunggu pelangi nya datang, kalian bisa bersenang-senang dulu di bawah air terjun. Kalian yang nggak mau mandi juga bisa sekedar duduk-duduk atau menikmati makanan ringan yang dibawa dari rumah.

Jarak tempuh ke Coban Pelangi memang agak jauh. Dari pusat Kota Malang, kalian harus menempuh jarak sejauh 132 km untuk bisa sampai di tempat ini. Kelelahan yang kalian rasakan selama di perjalanan pun akan terbayarkan setelah melihat keindahan air terjun ini.

3. Pantai Balekambang

Main-main di sepanjang pantai di Bali belum kesampaian? Tidak perlu khawatir, kalian bisa berkunjung ke Pantai Balekambang. Tempat wisata di Malang yang satu ini sangat mirip dengan Tanah Lot Bali. Sebab, pantai ini memiliki pura kecil di tengah-tengah pantai.

Selain pura yang indah, Pantai Balekambang juga memiliki hamparan pasir pantai yang sangat cantik ditambah ombak yang berderu kencang. Pantai ini sangat cocok bagi kalian yang ingin bersantai sambil menikmati hidangan seafood dan air kelapa muda.

batu night spectacular, tempat wisata di malang
Sumber gambar: bukalapak.com

4. Batu Night Spectacular

Seharian berkeliling kota Malang rasanya kurang lengkap kalau tidak menyempatkan diri untuk mampir ke Batu Night Spectacular. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mengajak pasangan ke tempat spesial, namun dengan budget minim. Selain bisa menaiki kuda-kuda buatan untuk berkeliling, kalian juga bisa menikmati alunan musik yang merdu di sepanjang malam. Tempat wisata di Malang ini buka dari pukul 15:00 – 24:00 WIB.

5. Pulau Sempu

Siapa sangka kalau Malang juga mempunyai pulau nan indah yang pas banget dijadikan sebagai destinasi liburan. Pulau ini dinamakan Pulau Sempu, letaknya kira-kira 75 km dari Kota Malang. Sesampainya disini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hutan tropis dan hutan bakau yang sangat asri. Tidak hanya itu saja, Pulau Sempu juga memiliki danau nan luas bernama Danau Segara Anakan. Air yang ada di danau ini sangat jernih. Sangkin jernihnya, kalian bisa berkaca di dalam air.

6. Kebun Teh Wonosari

Menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang luas bisa kalian jadikan alternatif untuk mengisi hari-hari liburan di Kota Malang. Selain menikmati pemandangan, kalian juga bisa membantu para petani teh untuk memetik daun teh sembari bermain-main di jalanan kebun teh. Sangat seru!

Satu hal yang tidak kalah menariknya adalah kalian bisa menikmati teh hasil petikan di kebun teh ini. Petani di kebun teh ini sendiri yang nanti akan menyediakan minuman tersebut. Wah, kapan lagi bisa menikmati sajian teh gratis di Kebun Teh Wonosari!

Baca Tak Lagi Warna Warni, Segera Hadir Kampung Putih Malang

jatim park 2
Sumber gambar: jawatimurpark.com

7. Objek Wisata Jatim Park 1 & 2

Bagi kalian yang ingin menghabiskan sisa-sisa liburan dengan seru-seruan bermain di wahana permainan, kalian bisa mengunjungi Wisata Jatim 1 atau 2. Tempat wisata di Malang ini sangat populer sejak dulu, jadi sayang kalau dilewatkan begitu saja. Sayangnya, tempat ini sangat ramai dikunjungi saat musim liburan sudah tiba. Supaya lebih puas menikmati wahana permainan, kalian bisa datang lebih awal ketika tempat ini masih sepi.

Berkunjung ke Kota Malang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu dari tempat wisata di Malang yang sudah disebutkan di atas. Pastikan kalian membawa budget yang cukup supaya suasana liburannya semakin berkesan!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *