7 Tempat Wisata di Lombok Rekomendasi dari Google - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata di Lombok Rekomendasi dari Google

Travel Destinations170
7 Tempat Wisata di Lombok Rekomendasi dari Google shutterstock

Travel Blog Reservasi – Jika sudah bosan ke Bali, wisatawan biasanya mengalihkan perhatian mencari tempat wisata di Lombok yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan tempat wisata alam di Bali yang sudah penuh sesak dengan wisatawan dari berbagai dunia.

Ada cukup banyak tempat wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi, tetapi untuk kali ini Reservasi.com akan membahas tentang tempat wisata di Lombok yang paling populer dan wajib untuk dikunjungi saat pertama kali menjejakkan kaki ke Negeri Seribu Masjid ini.

Baca juga

Gunung Rinjani

Gunung indah dengan jajaran Bukit Barisan menghijau di kaki gunung menjadi salah satu pesona Gunung Rinjani yang tidak bisa didapatkan di pulau lain. Tidak heran jika Gunung ini memang menjadi salah satu gunung favorit para pendaki dari seluruh pelosok Nusantara.

Untuk menikmati pemandangan gunung Rinjani yang begitu syahdu tentu saja ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan tanpa harus mendakinya. Diantaranya adalah taman wisata Pusuk Sembalun yang akan memberikan pemandangan hamparan luas Gunung Rinjani yang masih alami.

gunung rinjani
Shutterstock.com

Selain itu ada spot selfie dengan hamparan sawah dari atas bukit yang dinamakan dengan Bukit Pergasingan.

Panorama sawah dari atas bukit ini memang terasa berbeda karena warna-warni sawah dari atas bukit seperti sebuah kotak warna-warni yang menghasilkan aneka warna hijau sehingga tampak lebih instagramable Jika dilihat dari sudut pandang mata burung.

Bukit ini juga menjadi salah satu bukit favorit yang digunakan para pendaki untuk mendirikan tenda dan beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan Gunung Rinjani.

Gili Trawangan

Pulau ini menjadi salah satu pulau yang paling banyak dipilih wisatawan yang sudah bosan berada di Bali dan ingin menikmati suasana alam yang baru.

tempat wisata di Lombok
shutterstock

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gili Trawangan termasuk snorkeling. Pulau ini termasuk pulau yang sangat ramah dengan wisatawan dan menjadi salah satu tempat wisata paling populer setelah Bali dan Borobudur di kalangan wisatawan asing.

Gili Air

3 aktivitas yang wajib kamu lakukan saat berada di Gili air yaitu scuba diving, melepaskan tukik dan juga bersantai-santai snorkeling di pesisir pantai.

Pulau ini tidak pernah mati karena hampir setiap malam selalu hidup dengan menekan hiburan yang dicari oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

tempat wisata di Lombok
shutterstock

Inilah salah satu surga di Lombok yang bisa kamu nikmati seperti seolah kamu sedang berada di Maldives. Kamu akan merasakan pesona dan keindahan pulau ini ketika snorkeling di pesisir pantai yang putih dan bersih apalagi jika menginap di bungalow sambil menikmati warna laut yang kehijauan.

Gili Meno

Gili meno lebih kecil dibandingkan dengan pulau lain di kepulauan Gili. Meskipun lebih kecil namun kondisinya yang jauh dari hiruk pikuk modernitas menjadikan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling banyak dikunjungi oleh pasangan yang sedang berbulan madu.

Danau Segara Anak

Tidak berbeda dengan beberapa Bandung lainnya di Jawa Barat yang terbentuk karena letusan gunung berapi.

Danau Segara Anak merupakan salah satu kaldera yang terbentuk karena erupsi gunung merapi pada ribuan tahun yang lalu.

Ketinggiannya berada di 2000 mdpl, sehingga kamu perlu menyiapkan jaket untuk melawan cuaca dingin apalagi saat kondisi musim hujan.

Danau ini diperkirakan memiliki luas sekitar 11 km persegi dengan kedalaman sekitar 230 meter. Lokasinya berada di sebelah barat Gunung Rinjani di Desa Lawang Sembalun Lombok.

Pantai Pink

Indonesia memiliki dua Pantai Pink yang sangat indah. Salah satunya pantai pink di Lombok. Salah satu pesona yang bisa kamu saksikan adalah melihat gradasi warna Pantai Pink dari atas bukit sehingga lebih jelas terlihat gradasi warna dengan pasir putih berwarna merah muda.

pantai pink paling indah di dunia
shutterstock

Pantai Tanjung Aan

Pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik di Lombok yang memiliki pesona keindahan yang berbeda dengan pantai lainnya. Pantai yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia ini memiliki garis pantai sepanjang 2 kilometer sehingga memungkinkan untuk menjelajahinya dengan cukup mudah.

Pantai ini termasuk pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selain Pantai Kuta di Lombok. Salah satu pesonanya adalah bukit-bukit yang memiliki pantai ini yang menjadikan pantai ini menjadi sangat berbeda.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *