Tempat Wisata di Hong Kong yang Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat Wisata di Hong Kong yang Selalu Ramai Dikunjungi Para Pelancong

Travel Destinations450
Tempat Wisata di Hong Kong yang Selalu Ramai Dikunjungi Para Pelancong

Travel Blog Reservasi – Liburan akhir tahun semakin dekat, tidak ada salahnya kan kalau kamu memesan tiket pesawat terbang mulai dari sekarang. Kalau kamu belum tahu destinasi mana yang ingin kamu singgahi, sepertinya Hong Kong bisa kamu jadikan alternatif baru untuk mengisi liburan akhir tahun kamu.

Selain wisata kulinernya yang sangat terkenal, di sini kamu juga bisa menemukan beberapa tempat-tempat unik yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Buat kamu yang sudah sering sekali mengunjungi Hong Kong, mungkin kamu sudah tahu beberapa tempat seru yang bisa dikunjungi. Tapi, siapa sangka ternyata masih ada banyak sekali tempat seru yang belum tentu semua orang tahu. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya bersama.

1. Wong Tai Sin Temple

Tempat wisata di Hongkong
Kuil Wong Tai Sin ini merupakan salah satu kuil terbaru yang berada di Hongkong dan merupakan salah satu tempat terpopuler yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Terletak di Kowloon, kuil ini sudah dibangun sejak tahun 1920 dan direnovasi kembali pada tahun 1968. Kuil ini sengaja dibuat untuk menghormati dewa Tao Wong Tai Sin yang sudah dianggap oleh masyarakat sekitar sebagai dewa pembawa keberuntungan.

Hal yang menarik dari kuil ini adalah Hall of There Saints dan Good Wish Garden. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para penduduk sekitar maupun oleh wisatawan asing yang datang untuk berdoa, karena Kuil ini diyakini bahwa setiap meminta permohonan akan menjadi kenyataan.

2. Avenue of Stars

Tempat wisata di Hongkong
Tempat yang berlokasi di Tsim Sha Tsui ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Di Tsim Sha Tsui terdapat Avenue of Stars yang merupakan sebuah balkon untuk penghargaan bagi para bintang-bintang besar yang berada di Hongkong, salah satunya seperti Bruce Lee.

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2004 yang lalu. Kalau Hollywood memiliki Walk of Fame, lain halnya dengan Hongkong. Maka Hongkong punya Tsim Sha Tsui.

Di sepanjang tepi jalan Tsim Sha Tsui kamu bisa melihat patung-patung dari para bintang besar. Selain ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara, tempat ini juga selalu ramai oleh para penduduk setempat yang ingin bersantai atau jalan-jalan sore, bahkan tempat ini juga sudah sering dijadikan jogging track, Lho.

Jika kamu mengujungi Hongkong pada tahun baru. Lokasi ini juga sangat pas untuk kamu jadikan spot sempurna menonton Symphony of Light, yang merupakan sebuah pertunjukan lampu dan musik khas Hongkong yang selalu dipamerkan untuk menghibur para pelancong. Pertunjukan ini juga telah dinobatkan sebagai salah satu The World’s Largest Permanent Light oleh Guiness World Records.

(Baca Juga Eskalator Sepanjang 800 Meter Berada di Hong Kong)

3. Ocean Park

Tempat wisata di Hongkong

Kalau di Jakarta, Indonesia kita memiliki Dufan, beda halnya dengan Hongkong. Taman Hiburan yang bernama Ocean Park ini memiliki beragam jenis wahana yang bisa kamu nikmati seharian penuh saat lagi liburan di Hongkong.

Saat berada di Ocean Park, kamu bisa mulai dengan menikmati perjalanan di Hongkong Tua, dengan melihat satwa langka yang eksotis di Grand Aquarium dan kamu juga harus mencoba wahana yang paling terfavorit di sini yaitu Roller Coaster.

Jika kamu sudah memasuki kawasan taman Ocean Park, Hongkong ini jangan lupa untuk melihat panda raksasa, panda merah dan juga Chinese Giant Salamander.

4. Hongkong Disneyland

Tempat wisata di Hong Kong
Terletak di Pulau Lantau yang menghadap ke Laut China Selatan, Hongkong Disneyland merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai diburu oleh para wisatawan yang menginjakan kakinya di Hongkong.

Berbagai macam wahana dan atraksi yang sangat luar biasa dan menarik sekali bisa kamu rasakan di tempat ini. Hongkong Disneyland juga memiliki pertunjukan parade yang akan berlangsung pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy” dan pada malam hari akan mengusung tema yang berbeda, yaitu “Paint the Night” dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler bernama “Disney in the Stars“.

5. Victoria Peak Tram

Tempat wisata di hong kong
Tempat seru selanjutnya yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah The Peak atau Victoria Peak Tram yang menjadi salah satu titik tertinggi di wilayah Hongkong Island tepatnya di peak road.

The Peak Central ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 12 malam. Jika kamu datang ke tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan kota dari spot terbaik yang disuguhi oleh Hongkong.

Selain menikmati pemandangan yang sangat indah di The Peak ini, kamu juga bisa shopping dan mencicipi beberapa jajanan dan kuliner khas Hongkong yang disediakan di The Peak Tower dan The Peak Galleria. Sudah puas mengitari The Peak, kini kamu juga bisa mampir ke Madame Tussauds Wax karena lokasinya juga berada di Victoria Peak.

Gimana? Sudah siapkah berlibur ke Hongkong?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *