Cari Tempat Wisata di Bangkok Thailand? Jangan Lupa Singgah ke Tempat Ini! - Reservasi Travel Blog

Cari Tempat Wisata di Bangkok Thailand? Jangan Lupa Singgah ke Tempat Ini!

Travel Destinations16
Cari Tempat Wisata di Bangkok Thailand? Jangan Lupa Singgah ke Tempat Ini! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Thailand ibaratkan surga bagi kamu yang doyan belanja. Yap, karena harga barang yang dijual di Thailand kelewat murah. Jika dibandingkan dengan di Indonesia atau negara di Asia Tenggara yang lain, Thailand masih menduduki posisi puncak.

Baca 5 Restoran Halal di Bangkok yang Wajib Kamu Cicipi Jika Berkunjung!

Dibalik image ‘surga belanja’ tersebut, Thailand juga memiliki beragam tempat wisata yang bikin pengunjung betah berlama-lama liburan di sana. Selain Royal Grand Palace, Wat Phra Kaew dan Wat Pho, berikut tempat wisata di Thailand Bangkok yang wajib masuk dalam itinerary kamu.

1. Wat Traimit Witthayaram Worawihan

Sebagian besar tempat wisata di Bangkok berbau kuil, termasuk Wat Traimit yang satu ini. Wat Traimit adalah sebuah kuil emas Agama Buddha yang memiliki berat 5.500 kg dengan ketinggian 5 meter.

Selain tinggi dan berat, patung di kuil ini dijamin akan membuatmu terpesona. Jika kamu tertarik untuk melihat-lihat kuil dan isinya, datanglah antara Hari Senin – Minggu pada pukul 09.00 – 17.00 waktu Bangkok.
Harga Tiket Masuk Wat Traimit Witthayaram Worawihan

40 Baht / orang
Tambahan 100 Baht / orang bila ingin memasuki museum

2. Wat Arun

Wat Arun dikenal sebagai sebuah kuil kemenangan bagi Kerajaan Siam karena telah mengalahkan Kerajaan Burma ribuan tahun yang lalu. Pada masa itu juga, kuil dijadikan sebagai tempat tinggal bagi para raja yang berkuasa.

Wat Arun juga memiliki patung Buddha yang terbuat dari emas, sama halnya dengan di Wat Traimit.

Datanglah kira-kira pukul 15.30 atau saat hari menjelang sore agar kamu bisa menikmati keindahan sunset sembari duduk cantik di sepanjang Sungai Chao Phraya.

Harga Tiket Masuk Wat Arun
50 Baht / orang

3. Madame Tussaud

Buat kamu yang ingin melihat-lihat patung lilin dari orang terkemuka di dunia, kamu tidak perlu harus pergi ke Madame Tussaud yang ada di Prancis. Saat ini, Bangkok juga sudah punya Museum Madame Tussaud sendiri, lho!

Museum ini buka setiap hari dari pukul 10.00 – 20.00. Jika kamu tertarik untuk berfoto bersama salah satu patung lilin dari idola kamu, datanglah ke sini sambil membawa kamera terbaik agar hasil jepretan memuaskan.

Harga Tiket Madame Tussaud
Kira-kira Rp 270.000 / orang dengan waktu kunjungan 1,5 jam

4. Asiatique The Riverfront

Di sebelah Sungai Chao Phraya terdapat tempat belanja dan pusat hiburan bernama Asiatique The Riverfront. Kamu yang suka belanja bisa mampir ke sini setelah jalan-jalan dari Wat Arun karena letaknya sangatlah berdekatan.

Selain belanja, kamu juga bisa bersantai ria bersama keluarga dan teman sambil menikmati aneka masakan khas

Thailand yang begitu lezat. Bagi kamu yang ingin merasakan keseruan dunia malam di Thailand, kamu juga bisa datang ke Asiatique ini. Ada berbagai macam bar yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan.

5. The Jim Thompson House

Tempat ini merupakan sebuah museum yang menampung semua koleksi dari Jim Thompson, seorang arsitek asal Amerika. Jim Thompson adalah pemilik sekaligus perancang dari semua koleksi yang ada di museum ini.

Wisatawan khususnya turis mancanegara sangat suka bila berkunjung ke rumah berwarna merah bata ini. Apalagi tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00.

Harga Tiket Masuk The Jim Thompson House
200 Baht untuk orang dewasa
100 Baht untuk yang berusia dibawah 22 tahun
Gratis untuk anak-anak dibawah 10 tahun

6. Chocolate Ville

Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak tempat yang satu ini. Tapi kamu salah besar, Chocolate Ville ini bukanlah tempat yang menyajikan berbagai menu olahan cokelat. Nama ini hanya sebuah nama saja supaya terdengar keren di telinga para pengunjung.

Chocolate Ville adalah tempat makan yang mengusung konsep bangunan bergaya Eropa yang sangat tertata rapi. Warna bangunan yang digunakan sebagian besar berwarna terang seperti merah, putih dan biru. Intagramable deh pokoknya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *