Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Hari - Reservasi Travel Blog

Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Hari

Travel Destinations165
Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi dalam Satu Hari Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Jika hanya punya waktu satu hari di Bandung, namun bingung mau ke mana, sebetulnya ada beberapa tempat wisata yang rasanya penting sekali untuk kamu kunjungi.

Sebenarnya memang ada banyak tempat wisata di Bandung yang layak untuk kamu kunjungi. Namun tidak ada salahnya jika hanya satu hari, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

1. Gedung Sate

Belum lengkap rasanya jika sedang traveling ke kota Bandung tapi belum berfoto di depan Gedung Sate Bandung. Gedung eksotis peninggalan zaman kolonial Belanda ini masih digunakan sebagai gedung perkantoran Gubernur Jawa Barat.

Lokasinya cukup strategis dan juga dilewati beberapa angkutan kota mulai dari bis kota sampai dengan angkot. Apalagi lokasinya dekat dengan Universitas Padjadjaran dan juga lokasi bazar Gasibu tiap hari Ahad pagi.

tempat wisata di bandung
shutterstock

Waktu terbaik untuk mengunjungi Gedung Sate adalah pada saat pagi hari. Semakin siang, pengunjung cenderung semakin banyak sehingga kamu akan sulit untuk mendapatkan foto yang bersih dari wisatawan. Kamu juga perlu mencoba beberapa tempat wisata kuliner di sekitar Gedung Sate Bandung, terutama di daerah Jalan Cisangkuy.

2. Museum Geologi Bandung

Museum ini menjadi salah satu tempat wisata satu paket dengan Gedung Sate Bandung. Jaraknya memang hanya selemparan kaki saja dari Gedung Sate Bandung. Jadi rasanya tanggung sekali jika kamu tidak mengunjungi museum yang menyimpan beberapa fosil prasejarah sampai replika dinosaurus ini.

3. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum lainnya juga tak kalah Instagrammable adalah museum Konferensi Asia Afrika. Semasa pemerintah wali kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah cukup banyak renovasi dan juga perbaikan di sekitar museum Asia Afrika salah satunya adalah pelebaran trotoar dan juga perbaikan fasilitas yang lebih nyaman bagi para pejalan kaki termasuk menyediakan kursi taman yang bisa digunakan untuk duduk-duduk cantik saat sore hari.

tempat wisata di bandung
shutterstock

4. Masjid Raya Bandung

Setelah jalan-jalan foto di sekitar museum Konferensi Asia Afrika, kamu bisa melangkahkan kaki langsung menuju Masjid Raya Bandung. Masjid yang memiliki halaman alun-alun kota Bandung ini termasuk masjid yang paling besar di kota Bandung.

Masjid ini memiliki beberapa fasilitas termasuk salah satunya adalah fasilitas parkir yang berada di bawah basement alun-alun kota Bandung. Salah satu fasilitas lain yang menarik yang bisa kamu manfaatkan adalah dengan menaiki menara Masjid Raya Bandung dengan lift dan melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian.

tempat wisata di bandung
shutterstock

5. Alun Alun Bandung

Tempat wisata pamungkas yang bisa kamu kunjungi adalah Alun-Alun kota Bandung. Alun-alun ini jadi salah satu tempat wisata kekinian di kota Bandung. Pada saat bulan puasa, kawasan alun-alun bandung selalu ramai terutama digunakan untuk menunggu Bedug Maghrib.

Soalnya pada hari biasa kawasan alun-alun kota Bandung digunakan untuk berbagai aktivitas oleh warga maupun wisatawan dari luar daerah. Kamu bisa berfoto, istirahat di rumput sintetis atau sekadar mencicipi beberapa kuliner enak dan mudah di kawasan Alun-Alun Kota Bandung. Coba deh cicipi juga bakso Astagfirullah di dekat Alun-Alun Kota Bandung yang tidak akan kamu lupakan.

Itulah beberapa tempat wisata unggulan di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi dalam satu hari. Meskipun rasanya tidak cukup untuk mengunjungi dan menyusuri sudut-sudut kota Bandung dalam waktu singkat, namun rasanya dengan mengunjungi beberapa tempat unggulan tersebut, setidaknya sudah terwakili dan membuktikan bahwa kamu sudah sah mengunjungi kota Bandung. Jangan lupa untuk share foto-foto kamu di Instagram saat traveling ke kota Bandung.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *