5 Tempat Wisata di Bali yang Hits Sekaligus Instagramable! - Reservasi Travel Blog

5 Tempat Wisata di Bali yang Hits Sekaligus Instagramable!

Travel Destinations194
5 Tempat Wisata di Bali yang Hits Sekaligus Instagramable! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Nama-nama tempat wisata Bali seperti Ubud, Tanah Lot, Seminyak, Nusa Dua dan Tanjung Benoa sudah sering terdengar di telinga. Sebagian besar wisatawan pasti mengunjungi tempat di atas ketika liburan ke Bali, tidak mungkin tidak. Padahal Bali memiliki sejuta tempat wisata yang tidak kalah bagusnya.

Baca Tertantang Mencoba Ayunan Paling Instagramable di Bali?

Selain bagus, tempat wisata di Bali berikut ini juga hits dan instagramable. Cocok deh buat kamu yang suka berpose di depan kamera.

1. Tukad Unda, Klungkung

Pertama adalah Tukad Unda, salah satu air terjun yang siap membuatmu takjub karena pesona keindahannya. Air yang mengalir berasal dari sungai yang begitu bersih dan jernih. Jadi kamu tidak perlu takut kulitmu gatal-gatal atau alergi sepulang dari sini.

Air mengalir dalam volume yang besar, sehingga terdengar sedikit riuh bila kamu berkunjung ke sini. Meskipun begitu, kamu tetap bisa merasakan kedamaian, ketenangan sekaligus kebahagiaan saat berada di Tukad Unda. Apalagi kawasannya dikelilingi oleh pohon-pohon yang tertata dengan rapi.

Main air di Tukad Unda sangat seru, lho! Kamu bisa mencobanya tanpa perlu merasa malu. Ada banyak orang dewasa yang bermain air juga. Intinya kamu tidak sendirian ya.

2. Ladang Bunga Marigold, Bali

Tempat wisata Bali yang instagramable selanjutnya adalah Ladang Bunga Marigold yang terletak di Pulau Dewata, Bali. Tidak banyak yang tahu soal keberadaan ladang bunga ini. Tapi siapa sangka, bunga-bunga yang ada di sini bisa membuat hati merasa lebih tenang karena warna keemasan yang begitu mencolok.

Ladang bunga terbentang di atas lahan yang luas, sehingga jumlah bunga yang ditanam di sini pun sangat banyak. Spesies bunganya adalah Bunga Calendula, sebutan lain untuk Bunga Marigold.

Waktu berkunjung yang disarankan adalah antara Bulan Juni hingga Agustus. Pada waktu ini, bunga-bunga calendula lagi bermekaran. Berfoto diantara bunga yang bermekaran ditambah pantulan sunset, beuhhh pasti hasil fotonya sangat bagus.

3. Pura Lempuyang Luhur, Bali

Pura Lempuyang Luhur merupakan salah satu kuil tertua sekaligus kuil yang paling dihormati di Bali. Suasana di sekitar kuil masih sangat asri, sehingga udara yang berhembus pun masih segar dan bersih.

Untuk mencapai bagian puncak, kamu harus menaiki kurang lebih 1800 anak tangga. Cukup melelahkan memang, tapi ketika sampai di puncak, rasa lelahmu akan terbayar dengan panorama yang begitu indah. Saat berkunjung ke Pura Lempuyang, pastikan kamu (wanita) sedang tidak menstruasi. Selain itu, hindari memakai perhiasan bila tidak ingin perhiasan tersebut hilang.

4. Rumah Bambu Pengalon, Candidasa

Dinamakan rumah bambu karena bahan-bahan untuk membangun rumah ini terbuat dari bambu. Tempat ini awalnya bukan untuk dijadikan tempat wisata, melainkan sebuah rumah untuk tempat tinggal. Namun karena pembangunan mangkrak, maka jadilah rumah bambu sebagai tempat wisata.

Bentuk bangunannya sangat unik, menyerupai bentuk kubah. Menariknya lagi, bambu yang digunakan berukuran besar dan tinggi. Ketika kamu berfoto di depan rumah bambu, ukuran badanmu menjadi sangat kecil.

Satu spot foto yang tidak boleh terlewat adalah danau kecil yang terletak di sekitar rumah bambu. Di dekat danau, kamu bisa duduk-duduk sambil menghirup udara nan segar.

5. Secret Point Huts, Nusa Lembongan

Tempat wisata Bali yang instagramable terakhir adalah Secret Point Huts, sebuah penginapan dengan bentuk yang begitu unik. Beberapa waktu lalu, tempat ini sempat menjadi buah bibir para wisatawan dan seketika menjadi hits.

Penginapan Secret Point dilengkapi dengan kolam renang dan kamar mandi yang langsung menghadap pemandangan. Sambil mandi, sambil menikmati pemandangan. Sedap kan?

Letak Secret Point berdekatan dengan Ceningan Point. Cukup berjalan kaki sekitar 5 menit saja, kamu bisa sampai ke tempat ini dan langsung booking penginapan bersama keluarga, teman atau pasangan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *