Wisata Curug Pemenang Blog Competition Travel Blog Reservasi - Reservasi Travel Blog

Wisata Curug Pemenang Blog Competition Travel Blog Reservasi

Travel Destinations162
Wisata Curug Pemenang Blog Competition Travel Blog Reservasi

Travel Blog Reservasi – Setelah sempat tertunda karena Lebaran, akhirnya trip wisata air terjun pemenang blog contributor competition Travel Blog Reservasi bisa terlaksana pada Minggu, 7 Agustus 2016. Tercatat ada empat orang perserta yang mengukuti perjalanan menuju tempat wisata curug sekitar Sentul Bogor ini.

Bersama pemandu dari tim Bogor Juara, Jemmy Nababan, para peserta diberikan suguhan pemandangan yang indah saat dalam perjalanan dari Taman Budaya Sentul menuju Curug di Desa Babakan Madang, Bogor. Perjalanan menuju tempat parkir pun tidak bisa dianggap mudah karena medan yang sempit, curam dan berbatu.

Untunglah Jemmy Nababan sudah sangat mahir dan hapal betul posisi lubang-lubang sepanjang perjalanan. Jemmy terlihat santai mengendalikan mobil dibalik kemudi, sementara para peserta tampak cukup deg-degan dengan medan jalan yang sangat berat.

Baca juga Jalan Jalan Ala Anak Curug Yang Bikin Mupeng Berat

Wajar jika beberapa mobil lain memilih parkir sekitar 1 kilometer sebelum pintu masuk. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menyewa kendaraan bak terbuka milik warga. Sementara kami bersama Jemmy melenggang hingga bisa parkir tepat di depan gerbang pintu masuk Curug di Desa Cibereum.

Curug yang kami kunjungi diantaranya adalah Curug Hordeng, Curug Kembar, Curug Ciburial hingga empat Curug lain yang tanpa nama.

Wisata Curug Pemenang Blog Competition Travel Blog Reservasi

Inilah Curug pertama yang kami kunjungi. Aliran airnya tidak terlalu deras dengan kolam yang cukup dangkal di bawahnya. Meskipun terlihat biasa dari luar, kami baru menyadari setelah pulang saat melihat hasil foto-foto underwater-nya. Inilah curug dengan tingkat kejernihan air paling unggul untuk foto split underwater.

Curug tak bernama ini lokasinya berada di atas Curug Hordeng. Saat kami datang tidak banyak pengunjung yang terlihat di Curug ini. Otomatis Curug ini bak sebuah tempat wisata private bagi kami. Sayang kami tak terlalu lama berada di Curug tak bernama ini.

Baca juga 5 Curug Tesembunyi di Bogor yang Perlu Kamu Ketahui

Salah satu peserta, Putri, sedang melakukan foto split underwater.

Salah satu peserta, Putri, sedang melakukan foto split underwater.

Azakia sedang menikmati pemandangan Curug tak bernama di daerah Desa Ciberum, Bogor.
Azakia sedang menikmati pemandangan Curug tak bernama di daerah Desa Ciberum, Bogor.

 

Curug Cibereum
Putri, Azakia dan Kamilah menikmati segar dan beningnya aliran sungai Cileungsi di Curug Ciburial.
Curug Cibereum
Azakia dan Kamilah menjajal arus di salah satu aliran sungai yang diapit oleh dua batu besar.

Curug Cibereum

Curug terakhir tak bernama yang kami kunjungi ini harus dilalui dengan menyusuri sungai. Di sebelah kanan terdapat kolam yang cukup dalam. Sementara disampingnya aliran sungai yang deras namun tetap jernih.

Baca juga Wisata Baru Kedung Pedut dan Kembang Soka Yogyakarta

Curug Cibereum

Batu-batu besar di sungai ini bisa menjadi salah satu yang membuat foto kalian menarik.

Curug Cibereum

Putri yang juga aktif di forum traveler, berpose sebelum beranjak pulang.

Curug Cibereum

Jemmy Nababan mencontohkan cara foto split underwater dengan teknik-teknik sederhana. Namun, setelah kami mempraktikkannya ternyata tidak mudah untuk berfoto split underwater dengan hasil yang menarik seperti ini.

Tertarik mengikuti trip gratis seperti mereka? Tunggu events seru lain hanya di Travel Blog Reservasi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *