close

Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Anti Mainstream Ini Wajib Didatangi

shutterstock_600202724-min
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Sukabumi termasuk salah satu kota di Jawa Barat yang sering didatangi para traveler. Kalau bicara tentang destinasi wisata untuk liburan di sana, hal yang pertama kamu ingat mungkin adalah Taman Rekreasi Selabintana, Pantai Ujung Genteng, atau Situ Gunung.

Tempat-tempat berikut memang sudah jadi ikon wisata kebanggan kota tersebut. Tapi, tahukah kamu kalau saat ini banyak banget tempat wisata baru di Sukabumi yang bisa kamu kunjungi?

Sensasi liburan berbeda dan antimainstream bakal kamu rasakan kalau datang ke sana. Penasaran dan nggak sabar untuk tahu lebih lanjut destinasi wisata baru di Sukabumi? Simak rekomendasi yang dihimpun oleh Reservasi.com berikut ini ya!

Baca : 10 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Pasir Datar Caringin


Sukabumi identik dengan kawasan wisata yang asri dan hijau. Kamu bisa temukan hal tersebut di tempat agrowisata terbaru yang lokasinya ada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya tak jauh dari pusat kota Caringin kok.

Saat sampai di sana, suasana alam yang teduh dan menenangkan bakal kamu jumpai. Mulai dari hamparan bukit, pegunungan, sungai, kebun, hingga pohon pinus yang berjejer. Selain bersantai menikmati hawa sejuk di sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan kameramu. Panorama indah di sana bisa jadi latar belakang foto yang bagus lho!

2. Sabana Puncak Pilar


Tempat wisata baru di Sukabumi selanjutnya masih bertema suasana perbukitan yang cantik. Sabana Puncak Pilar ini lokasinya ada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Sukabumi. Kalau kamu punya hobi kamping bareng teman-teman, bisa lho jadikan destinasi satu ini sebagai lokasi untuk menyalurkan aktivitas kesukaan kalian.

Kalau tak ingin berkemah, kamu bisa menghabiskan waktu di sana dengan menikmati pemandangan alam yang syahdu atau berfoto-foto. Tempat liburan satu ini memang sengaja menghadirkan spot-spot khusus untuk para pencinta wisata selfie. Waktu terbaik untuk foto-foto di sana adalah pagi atau sore hari. Momen sunrise atau sunset bakal terlihat jelas dari Sabana Puncak Pilar ini.

3. Curug Cikanteh

A post shared by Photo Jabar (@photojabar) on


Curug Cikanteh adalah salah satu dari sekian banyak air terjun cantik yang ada di Geopark Ciletuh. Daya tarik utama yang dimiliki oleh curug ini adalah air terjun bertingkat tiga. Kebersihan dan keaslian tempat ini masih terjaga dengan baik. Nggak heran kalau pemandangan bebatuan alam, pohon paku, serta debit air yang mengalir deras di sana tampak sangat indah.

Biasanya, kawasan Curug Cikanteh ini ramai didatangi oleh para traveler yang berkemah atau sekadar bermain air di curug. Sebelum seru-seruan menikmati segarnya air terjun di sana, kamu harus tetap berhati-hati dan waspada. Karena kolam di sana cukup dalam dan tanahnya sangat licin.

4. Curug Sentral Jayanegara

A post shared by Hery Gunawan (@herygun912) on


Kalau mau cari destinasi curug terbaik, Sukabumi jawabannya. Ada banyak sekali wisata air terjun yang bisa kamu temukan dan salah satunya adalah Curug Sentral Jayanegara. Karena terhitung baru, tempat yang berlokasi di Desa Jayanegara, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi ini masih belum ramai dikunjungi traveler.

Ada dua spot air terjun yang dibuka di kawasan Curug Sentral ini. Keduanya sama-sama menawarkan panorama curug yang meneduhkan hati dan pikiran. Kamu tentu nggak mau melewatkan kesempatan untuk bisa berenang atau bermain air sepuas hati di sana. Daya tarik lain yang dimiliki oleh destinasi ini adalah lokasinya yang berada di antara bukit dan perkebunan teh. Jadi, selama perjalanan menuju Curug Sentral kamu bakal menjumpai pemandangan ciamik ini! Next


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : SukabumiWisata Baru

Leave a Response