close

Tempat Wisata Baru di Indonesia yang Paling Ngehits Sepanjang 2016

tempat wisata baru di Indonesia

Travel Blog Reservasi – Menentukan destinasi untuk berlibur tentunya bukan hal yang mudah. Banyaknya tempat wisata di Indonesia selalu membuat para wisatawan susah untuk menentukan pilihan.

Indonesia termasuk pulau yang kaya akan tempat wisata indah, unik dan seolah tak pernah habis menyuguhkan berbagai macam pesolek dan keindahan yang selalu bermunculan.

Tak jarang, pulau-pulau di Indonesia ternyata memiliki tempat wisata baru dan biasanya diperkenalkan melalui sosial media oleh sebagian para traveler Indonesia maupun mancanegara.

Memang sih sudah sejak lama sekali, Indonesia sangat dikenal dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa di dunia. Lihat saja, banyaknya wisata alam di Indonesia yang sudah sering dikunjungi oleh para wisatawan mancaengara dan bahkan ada pula yang masuk dalam tempat wisata paling indah di dunia dan salah satunya Raja Ampat.

Keindahan alam Indonesia yang terbentang luas mulai dari sabang sampai merauke memang memiliki objek wisata indah tersendiri. Saking banyaknya tempat wisata di Indonesia ini bahkan tak semua bisa terjamah oleh kita yang gemar traveling.

Untuk kamu para traveler yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun, atau bahkan ingin liburan pada tahun 2017 nanti. Berikut beberapa tempat wisata baru di Indonesia yang tak boleh terlewatkan! Mari kita simak bersama.

1. Pulau Morotai, Maluku Utara

tempat wisata baru di Indonesia
Ksmtour.Com

Pulau yang terletak di Maluku Utara ini termasuk salah satu destinasi wisata yang masih baru dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Walaupun tempat wisata ini sudah ada sejak zaman dahulu, dan tepatnya sering digunakan sebagai pertahanan Jepang pada saat perang dunia ke II berlangsung, tetapi tempat ini masih terbilang sangat baru untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Penasaran keindahan dari Pulau Morotai ini seperti apa? Coba lihat lebih lengkapnya di sini! Jangan lupa untuk memasukan Pulau ini kedalam list liburan kamu akhir tahun maupun tahun 2017 nanti ya.

2. Angel’s Billabong, Bali

kesiniaja.com
kesiniaja.com

Tempat wisata lainnya yang masih terbilang baru ini berada di Nusa Penida, Bali. Letaknya yang tak jauh dari Pasih Uug ini ternyata menyimpan keindahan wisata air yang sangat luar biasa.

Di Angel’s Billabong ini kamu bisa bertemu dengan muara sungai dengan permukaan air yang sangat jernih dan tenang ditambah lagi dengan lekukan karang kecil yang seolah membentuk kolam-kolam alami yang sangat luar biasa keindahannya.

Banyak juga yang menyebutkan Angel’s Billabong ini memiliki air sebening cermin dan selalu dijadikan tempat berlibur favorit oleh para wisatawan. Walaupun belum banyak yang mengetahui keberadaan tempat ini, tapi sungai sebening cermin ini sudah tenar terlebih dahulu di sosial media.

3. Sikembang Park, Jawa Tengah

tempat wisata baru di Indonesia
mbatang.com

Kali ini tak lagi wisata yang berada di luar pulau Jawa, sekarang giliran Jawa Tengah yang unjuk gigi. Sikembang Park yang berada di Agro Wisata, Kecamatan Bandar ini terbilang masih lumayan sangat baru.

Ditambahkan lagi beberapa tempat wisata lainnya yang berada di Sikembang Park, salah satunya adalah Kembang Langit, Jawa Tengah. Awalnya belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dan belum banyak pula yang mengetahui rute untuk bisa sampai ke Sikembang Park ini.

Tapi semenjak ketenarannya melalui sosial media, sudah banyak para wisatawan yang berdatangan setiap harinya ke tempat ini. Selain tempat yang indah, di sini juga sangat pas untuk kamu jadikan spot berfoto ria dan selfie bersama teman-teman kamu. Mau tahu secara lengkap bagaimana cara untuk bisa sampai ke Sikembang Park? Lihat di sini.

4. Pantai Timang, Yogyakarta

tempat wisata baru di Indonesia
travel.idntimes.com

Masih seputar Jawa Tengah, kini kita melihat tempat wisata yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyaknya tempat wisata yang berada di Jogja menjadikan tempat ini begitu istimewa dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kalau biasanya sederetan pantai yang berada di Jogja hanya menawarkan rekreasi air seperti, jetski, banana boat, berselancar dan snorkeling, kini Yogyakarta juga memiliki pantai yang berbeda dan menjadi salah satu wisata air baru juga yang bernama Pantai Timang.

Di tempat ini kamu bisa mencoba wahana baru yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Kamu akan dibawa untuk menyebrangi laut dengan menggunakan tali dan dilengkapi dengan gondola untuk bisa sampai di ujung pantai. Buat kamu yang ingin menguji adrenalin kamu, langsung saja datang ke Pantai Timang yang berlokasi di Tepus, Jl. Pantai Sel. Jawa, Kabupaten Gunung Kidul.

Baca Juga:

5. Old City 3d Trick Art Museum, Semarang

tempat wisata baru di Indonesia
Reresepan.Com

Buat kamu pecinta Art, sepertinya Old City 3D Trick Art Museum yang berada di Semarang ini sangat cocok untuk kamu sambangi. Memang tak hanya Semarang yang memiliki Trick Art Museum 3D. Tentunya sudah banyak sekali tempat-tempat di Indonesia dan hampir semua memiliki tempat wisata yang sama dengan beragam gaya yang berbeda.

Lihat saja, contohnya di Jakarta dan Bali juga sudah memiliki Trick Art Museum yang selalu ramai dikunjungi setiap harinya oleh para wisatawan.

Jika kamu berniat untuk mengunjungi Old City 3D Trick Art Museum Semarang tepatnya di Jl. Letjend Suprapto No 26 Kota Lama Semarang. Kalau kesulitan menemukan lokasi ini, langsung saja cek cara menuju ke Trick Art Museum Semarang di sini.

6. Jurang Tembelan, Yogyakarta

tempat wisata baru di Indonesia
Image @totohandoko

Memang Yogyakarta tak pernah henti memberikan tempat wisata baru nan indah. Kini lagi-lagi di Jogja, tapi kalau tadi kita sudah bertemu dengan Pantai Timang, kini saatnya menoleh sedikit ke arah Dukuh Kanigoro, Mangunan Bantul yang hanya berjarak kurang lebih 22 kilometer dari arah pusat kota Jogja.

Walaupun tempat ini tergolong masih sangat baru, namun daya tarik Jurang Tembelan ini bisa menarik perhatian banyak khalayak dan wisatawan dari luar Yogyakarta. Biasanya tempat ini selalu ramai dipadati oleh para muda mudi yang gemar berfoto ria atau sekedar selfie dari atas Jurang Tembelan yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

Penasaran dengan keindahan dan beragam fasilitas yang bisa kamu jajahi di Jurang Tembelan ini? Yuk, langsung saja cek keindahannya di sini.

7. Krisna Funtastic land, Bali

tempat wisata baru di Indonesia
Facebook Krisna Funtastic Land

Nah, tempat wisata yang berada di Bali ini juga terbilang lumayan sangat baru, lho. Tak melulu pantai, kini kamu sudah bisa merasakan wahan rekreasi jika sedang berada di Pulau Dewata.

Baru dibuka pada tanggal 10 November 2016 yang lalu, walaupun tempat ini belum resmi dibuka untuk umum namun Krisna Funtastic Land, Bali ini hampir tak pernah sepi dipadati oleh para pengunjung yang penasaran akan keberadaannya.

Berlokasi di Temukus, Banjar Buleleng Regency, Bali, tempat wisata yang merupakan pertama dan baru satu-satunya di Bali ini memiliki harga masuk yang relatif sangat murah. Nggak percaya? Langsung saja cek harga tiket masuk Krisna Funtastic Land.

8. Sanghyang Heuleut, Bandung

tempat wisata baru di Indonesia
dakatour.com

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak jika tempat wisata yang terbilang lumayan baru ini berada di kota Bandung. Lokasinya yang berada di Kecamatan Rajamandakala Kulon, Cipatat, Bandung Barat ini tentunya tak boleh kamu lewati di tahun ini maupun 2017 mendatang.

Tempat yang sering disebut juga sebagai tempat mandi para bidadari ini ternyata memiliki arti tersendiri, Sanghyang yang dalam bahasa sunda berarti “tempat suci” dan sedangkan Heuleut itu sendiri berartikan “selang antara dua waktu.”

Sanghyang Heuleut ini sendiri ternyata juga memiliki legenda tersendiri yang cukup dikeramatkan oleh warga sekitar. Namun walaupun begitu, tempat ini selalu menjadi spot paling favorit oleh masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang berdatangan dari luar kota Bandung.

Letaknya yang tersembunyi di ujung sungai dan menjadikan Sanghyang Heuleut ini sebagai surga tersembunyi yang selalu diburu dan ramai dikunjungi ini wajib kamu lihat sendiri keindahannya.

9. Labirin Coban Rondo, Malang

tempat wisata baru di Indonesia
brobali.com

Berlokasi di area wisata Coban Rondo, Malang ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang tengah hits dikalangan masyarakat Malang. Kalau di Bandung juga memiliki Taman Labirin yang dipopulerkan oleh Kang Emil, kini Malang juga memiliki Labirin yang terletak di antara taman Coban Rondo, Malang.

Labirin yang memiliki tinggi kurang lebih mencapai 2 meter ini dibentuk menyerupai dinding-dinding labirin yang sangat indah dan sejuk. Memang tempat ini hanya labirin mini yang tidak terlalu luas dan besar, tapi dijamin kamu akan bisa bersenang-senang bersama teman maupun keluarga untuk mencoba labirin terbaru di Malang ini.

Bertempat di Kota Batu, Pujon, Jawa Timur ternyata tak hanya memiliki taman labirin saja. Di tempat ini kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang memang sudah tersedia di Coban Rondo ini, antara lain;

  • Wisata Alam Treewalk
  • Flying Fox
  • Api Unggun
  • Kereta Kelinci
  • Shooting Target
  • Bersepeda Gunung

Harga yang ditawarkan tentunya berbeda-beda, tapi harga yang ditawarkan relatif murah kok. Cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp 5.000 kamu sudah bisa bermain di Coban Rondo, Malang ini.

10. Gardu Pandang Tikungan Cinta, Boyolali

tempat wisata baru di Indonesia
Instagram @Rikho_ardana

Jika kamu memperhatikan, belakangan ini banyak sekali bermunculan tempat wisata yang memiliki gardu pandang dan ditambahkan juga dengan beberapa hiasan yang tengah hype dan tak lupa terbuat dan di desain dari bambu. Benar kan?

Nah, kali ini juga ada salah satu tempat wisata yang tengah hits dikalangan anak muda karena keberadaannya yang sudah sering diunggah oleh beberapa wisatawan di sosial media. Tikungan Cinta Musuk Boyolali, tempat yang berada di Desa Cluntang, Boyolali, Jawa Tengah ini juga belakangan selalu ramai didatangi oleh para wisatawan. Sudah puas melihat panorama indah nan cantik, kini saatnya kamu untuk berfoto ria dari atas Gardu Pandang Tikungan Cinta, Boyolali.

Biasanya, tak jarang para wisatawan yang berfoto dari atas gardu dengan suguhan panorama kota Boyolali yang sangat menakjubkan. Eiits, ternyata para wisatawan yang sudah sering datang dan berfoto di tempat ini pun sudah banyak yang membagikan fotonya di sosial media dengan menggunakan tagar #tikungancinta di Instagram agar foto yang mereka bagikan bisa dilihat oleh pelancong lainnya.

Dari atas gardu yang telah tersedia di Tikungan Cinta ini, kamu juga bisa melihat panorama yang sangat indah dari Kota Boyolali. Pasti kamu langsung penasaran dengan keindahan dan panorama Kota Boyolali kan? Yuk, sebelum berangkat dan memesan tiket pesawat, sebaiknya kamu lihat dulu keindahan Gardu Pandang Tikungan Cinta, Boyolali.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : IndonesiaTempat WisataWisata Indonesia

Leave a Response