7 Tempat Wisata Babymoon di Indonesia - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata Babymoon di Indonesia

Travel Destinations2K
7 Tempat Wisata Babymoon di Indonesia

Travel Blog ReservasiBabymoon adalah liburan ala ibu hamil yang juga butuh traveling. Nah, berikut 10 tempat wisata babymoon di Indonesia yang mungkin bisa jadi inspirasi para ibu yang tengah mengandung.

Waktu yang tepat untuk babymoon adalah saat usia kandungan menginjak 14 minggu hingga 28 minggu. Tidak terlalu dini dan juga tidak saat menginjak masa hamil tua.

Baca juga 

Salah satu yang harus diperhatikan saat babymoon adalah jarak tempat wisata, transportasi yang digunakan dan yang paling penting adalah rekomendasi dari dokter kandungan. Maskapai penerbangan internasional terkadang lebih strict karena ibu hamil yang ingin terbang harus melampirkan surat rekomendasi dari dokter.

Berikut ide 7 tempat wisata babymoon di Indonesia

1. Bintan

tropical-beach-bintan-1

Jika kamu bosan ke Bali, Bintan bisa menjadi salah satu destinasi wisata babymoon yang bisa kamu pertimbangkan. Selain masih tidak terlalu ramai, pantai di Bintan pun tidak kalah indah dengan pantai di Bali.

Beberapa tempat penginapan yang ada di Bintan bukan hanya hotel tapi juga beberapa villa yang langsung menghadap ke laut. Jangan lewatkan juga kuliner laut yang menggoda selera.

2. Danau Toba

Pemerintah sedang gencar untuk mempromosikan Danau Toba. Apalagi sekarang sudah tersedia pesawat ke Danau Toba melalui Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara.

Dari Bandara Silangit kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi pada penerbangan terakhir sore hari. Tarif taksi mulai dari Rp200.000,- hingga Rp350.000,-

Selain menjadi destinasi wisata unggulan di Sumatera Utara, Danau Toba merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk menenangkan diri. Kamu tak akan menyesal mengunjungi danau terbesar di Asia Tenggara ini.

3. Solo

Pernah mencoba kuliner Solo seperti Nasi Liwet Solo atau Selat Solo? Nah, alternatif wisata selain Yogyakarta ini bisa kamu kunjungi meskipun saat peak season.

Selain Pasar Klewer, Solo memiliki tempat wisata yang lengkap mulai dari Kebun Binatang hingga Waterpark. Tak perlu khawatir dengan penginapan karena ada banyak hotel bintang di Solo 4 di bawah Rp500 ribu.

4. Surabaya

Ada banyak tempat wisata di Surabaya. Selain taman Bungkul yang saat ini masih hits, kamu juga bisa menyusuri keindahan pantai dan hutan Mangrove di Surabaya.

Untuk urusan hotel, ada banyak pilihan hotel murah di Surabaya. Kalau kamu memesannya lewat Reservasi.com malah akan mendapatkan diskon mulai dari 10 persen hingga diskon 1 juta rupiah.

5. Malang

Batu Secret Zoo dan Museum Angkut merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malang. Tak perlu memacu adrenalin seperti di Jatim Park.

Selain bisa menikmati berbagai kuliner khas Malang, kamu juga bisa menikmati kesegaran udara Malang pada malam hari. Jangan lupa bawa jaket ya kalau ke Malang.

6. Bali

Mau sedikit lebih lux, ya jelas pilihan kamu untuk babymoon adalah Bali. Biar puas liburan di Bali, kamu bisa mencoba sekali-sekali fasilitas hotel mewah populer di Bali. Salah satunya adalah Komaneka Tanggayuda, ini salah satu hotel mewah yang dekat dengan Ubud Monkey Forest.

7. Lombok

Ingin merasakan pedasnya Plecing Kangkung, Ayam Taliwang atau Sate Bulayak? Ya, banyak sekali kuliner khas Lombok yang bisa kamu nikmati sambil berada di pinggir pantai Lombok.

Bukan hanya pernah menjadi destinasi wisata paling Halal, Lombok juga punya pantai-pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Tempat indah yang cocok untuk menenangkan diri.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *