close

Agar Momen Valentine Lebih Berkesan, Kunjungi 5 Tempat Romantis di Korea Selatan Ini

shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kamu yang suka dengan hal-hal berbau Korea tentu tak mau melewatkan kesempatan menghabiskan momen Valentine di sana. Sebab, banyak tempat romantis di Korea Selatan yang bisa dijelajahi olehmu dengan orang terkasih.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh tim blog reservasi, berikut ini daftar tempat romantis di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi di saat hari Valentine.

Baca Juga

Namsan Tower

shutterstock

Namsan Tower ini jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan khususnya mereka yang sudah punya pasangan.

Tempat romantis di Korea Selatan satu ini kerap kali dijadikan sebagai lokasi syuting drama-drama romantis seperti Boys Before Flower, City Hunter, dan Princess Hours.

Hal lain yang membuat Namsan Tower populer adalah mitos tentang gembok cinta. Konon, pasangan yang menuliskan nama mereka berdua di gembok yang telah dikunci di puncak menara, cintanya akan abadi selamanya.

Gembok cinta seperti ini pun bahkan jadi inspirasi tempat-tempat wisata di Indonesia lho, seperti di Farm House Lembang, Bridges Resto Ubud, atau Taman Balai Kota Bandung.

Pulau Jeju

Tempat Romantis di Korea Selatan
shutterstock

Tempat romantis di Korea Selatan selanjutnya adalah Pulau Jeju. Pulau ini jadi andalan pariwisata negeri asal aktor Lee Min Ho. Sebab, memang keindahan panorama alam yang ada di sana menjadi daya tarik untuk mengangkat industri pariwisata.

Saking cantiknya, pada tahun 2007 lalu pulau ini dinobatkan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO lho.

Hamparan biru laut dan langit, sinar mentari yang hangat, tebing tinggi, dengan bunga-bunga berwarna-warna menjadi perpaduan yang sempurna untuk menciptakan nuansa romantis di sana. Kecantikan pemandangan ini pun bisa kamu nikmati di segala musim.

Di Pulau Jeju ini terdapat beberapa tempat rekreasi lain yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Mulai dari Hallasan National Park, Udo Maritime Park, Pantai Hamdeok Seoubong, Yongduam Rock, Seongsan Ilchulbong Peak, Jeju Folk Village Museum, Teddy Bear Museum, dan masih banyak lainnya.

Pulau Nami

Tempat Romantis di Korea Selatan
shutterstock

Pulau Nami jadi tempat romantis di Korea Selatan yang tak kalah populer dengan dua destinasi sebelumnya. Pulau ini menawarkan keindahan pemandangan alam sertapusat acara seni dan kebudayaan Korea.

Yang populer dari tempat ini adalah pemandangan barisan pepohonan yang berjajar rapi dengan dedaunan cantik berwarna-warni.

Pada saat musim gugur datang, keindahan alam di Pulau Nami semakin bertambah. Sebab, nuansa romantis akan semakin terasa ketika dedaunan tersebut berguguran.

Tempat ini sangat populer karena pernah dijadikan sebagai lokasi syuting drama legendaris Winter Sonata. Di sini pun terdapat patung Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon yang merupakan pemeran utama di drama tersebut.  Lokasi berdirinya patung ini juga dijadikan sebagai spot berfoto favorit pengunjung yang datang ke sana.

Cheonggyecheon Stream

Tempat Romantis di Korea Selatan
shutterstock

Cheonggecheon ini sendiri adalah sebuah aliran kali yang terletak di pusat kota. Tempat ini merupakan saksi keberhasilan modernisasi di Korea Selatan.

Waktu yang tepat untuk datang ke Cheonggyecheon Stream ini adalah pada saat malam hari. Sebab, pemandangan Seoul akan semakin indah dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Hiburan akan semakin lengkap dengan keberadaan para musisi jalanan dan pedagang kaki lima.

Yang membuat destinasi ini dinobatkan sebagai tempat romantis di Korea Selatan karena ada salah spot yang diberi julukan Wall of Proposal. Bahkan tempat ini dijadikan sebagai lokasi untuk melamar pasangan. Wah, romantis banget ya!

Sky Rose Garden

Tempat Romantis di Korea
seoulistic.com

Momen valentine akan makin romantis kalau kamu habiskan waktu bersama pasanganmu di Sky Rose Garden ini. Lokasinya ada di lantai 8 Daehan Cinema, bioskop pertama di Korea Selatan.

Kamu akan ditawarkan pemandangan indah dengan hamparan berbagai jenis bunga yang ada di sana. Di taman ini pun terdapat coffee shop yang bisa menjadi tempat untuk kalian berdua mengobrol sambil menikmati pemandangan Seoul dari Sky Rose Garden.

Disarankan untuk datang ke sini pada sore hari sehingga kamu bisa menikmati momen sunset romantis bersama belahan jiwa.

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : Korea Selatantempat romantisvalentine

Leave a Response