close

Tempat Liburan Solo Traveling Terbaik di Indonesia!

solo-traveling

Travel Blog Reservasi – Mungkin kalian ingin sesekali melakukan perjalan sendirian. Atau mungkin karena lagi galau, kalian ingin mencoba merasakan tantangan dan suasa baru sendirian. Nah, biasaya nih kalau traveling sendirian atau solo traveling itu yang paling dikhawatirkan adalah destinasi yang aman.

Padahal ada banyak banget destinasi liburan sendirian yang aman di Indonesia! Enggak perlu jauh-jauh ke luar negri. Yang paling umum, cobalah untuk melakukan solo traveling ke Bali! Selain tempat yang menyenangkan, Pulau Bali adalah salah satu destinasi yang aman.

Beberapa destinasi yang direkomendasikan untuk solo traveler juga ada banyak. Nah, kira-kira berikut ini adalah 4 alasan kenapa Bali sangat cocok untuk solo traveler atau pejalan yang traveling sendirian.

(Baca Juga : 5 Tempat Makan Murah Tapi Enak Di Bali!)

  1. Di Pulau Bali, ada banyak turis yang berdatangan silih berganti. Sehingga, orang yang traveling sendirian adalah hal yang umum. Memang pendukung utama mulusnya pariwisata bali salah satunya adalah faktor keamanan. Sejauh ini, masyarakat Bali dikenal sebagai masyarakat yang sangat ramah dan menyenangkan.
  2. Di dunia internasional, Bali dikenal sebagai pusat agama Hindu. Karenanya, setiap wisatawan menganggap bali sebagai tempat yang cocok untuk relaksasi dan juga bahkan mengalami pembaharuan spiritual. Tidak jarang wisatawan asing terbang ke Bali sendirian untuk belajar tradisi Hindu di Bali.
  3. Ubud, Bali merupakan tempat yang tiada duanya bagi wisatawan yang suka dengan suasana kota yang santai dan tenang. Kalian bisa merasakan Bali yang sebenarnya di Ubud. Selain itu, di tengah kota Ubud juga ada Monkey forest untuk kalian kunjungi.
  4. Untuk kalian yang suka solo traveling juga tantangan, kalian bisa mencoba liburan ke Kintamani. Iya, Untuk kalian yang suka tantangan dan kegiatan alam terbuka, maka kalian harus mencoba berkunjung ke Kawasan Wisata Batur. Di kawasan Wisata Batur yang ada di Kintamani ada beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Misalnya, kalian bisa menikmati keindahan panorama Danau Batur dan Gunung Batur yang berada tak jauh dari situ.

Tips Traveling untuk Para Solo Traveler

(Baca Juga : Hotel Murah Tetapi Tidak Murahan Di Dekat Kuta Dan Legian Bali)

Nah, sekarang mungkin kalian akan memutuskan untuk memulai perjalanan sebagai solo traveler. Namun, tetap saja ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dan lakukan setelah memutuskan untuk mulai traveling sendirian ke Bali sebagai berikut :

  1. Packing yang ringan, bawa barang seperlunya saja. Harap Diingat, tidak ada teman yang akan membantu membawakan barang kalian nantinya.
  2. Simpan nomor-nomor telepon penting dan darurat, dan beritahu kepada keluarga juga teman mengenai perjalanan kalian.
  3. Rencanakan dengan jauh-jauh hari, terutama soal akomodasi. Ada banyak hotel murah di Bali, kalau kalian bisa memesannya jauh-jauh hari.
  4. Jika tidak ingin kesepian, coba pilih akomodasi yang ada di area ramai seperti di Poppies Lane yang ada di dekat Pantai Kuta.
  5. Catat dan beritahu orang-orang terdekat soal jadwal perjalanan kalian, agar bisa membantu kalau terjadi apa-apa.
  6. Percayalah pada naluri, lakukan perjalanan dengan santai. Jangan lakukan sesuatu atau pergi ke suatu kawasan bila kata hati berkata “jangan”. Riset dan cari informasi untuk membekali diri dengan pengetahuan tentang tempat tujuan. Selalu biasakan untuk peka akan naluri kita dan waspada dalam perjalanan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : LiburanSolo TravelerSolo Traveling
Reservasi.com

The author Reservasi.com

Leave a Response