close

Ramadan Seru, Yuk Datang ke 7 Tempat Bukber Hits di Yogyakarta Ini

shutterstock_643002688-min
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Menghabiskan waktu Ramadan kamu dengan berlibur ke Yogyakarta ternyata bisa jadi pilihan yang tepat lho. Sebab, selain punya banyak tempat wisata yang oke punya, Kota Pelajar ini juga dikenal sebagai destinasi untuk berburu kuliner lezat.

Selain punya banyak menu yang nikmat, berbagai restoran, kafe, atau warung yang ada di Kota Pelajar ini juga memiliki tempat yang cozy. Harga yang ditawarkan untuk makanan dan minumannya pun terhitung murah. Jadi, pas banget kan kalau kamu mengadakan acara buka puasa bersama atau nongkrong-nongkrong di sana?

Berikut ini rekomendasi tempat bukber hits di Yogyakarta yang berhasil dihimpun oleh Reservasi.com (15/6/2017) yang bisa jadi pilihan buat kamu!

Baca Cilok Gajahan, Jajanan Hits Ala Bandung yang Terkenal di Jogja

1.House of Raminten


Bicara tentang tempat bukber hits di Yogyakarta, tentulah kamu tak akan melewatkan restoran legendaris ini. Ya, House of Raminten yang berlokasi di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, memang jadi salah satu destinasi kuliner wajib yang harus dikunjungi selama traveling ke Kota Pelajar.

Berbagai menu tradisional khas Kota Pelajar seperti nasi kucing, brongkos, atau mi jawa bisa kamu temukan di sini. Tempatnya pun sangat luas jadi cocok deh kalau ke sini ramai-ramai dengan sahabat untuk berbuka puasa. Nuansa “Jawa banget” bisa kamu rasakan selama berada di tempat kuliner unik ini. Bakal betah deh!

2. De Kendhil Resto


Restoran dengan desain unik ini jadi tempat bukber hits selanjutnya yang bisa kamu sambangi saat traveling ke Yogyakarta. Selain menu-menu tradisional khas Nusantara, kamu juga bisa pesan hidangan khas Barat seperti grill salmon, pasta, chicken grill, dan masih banyak lagi.

Serunya lagi, di bulan Ramadan ini kamu dan teman-teman yang mengadakan bukber di sana akan diberikan takjil gratis berupa kolak yang manis dan segar. De Kendhil Resto ini lokasinya ada di Jl. Kaliurang Km 5 No. 2, Yogyakarta.

3. Warung Rindu


Kamu tentu tahu kalau tradisi bukber dengan cara ngeliwet sedang jadi tren di kalangan masyarakat. Makan nasi dan lauk beralaskan tampah atau daun pisang bareng teman-teman pasti seru banget. Sebab, kebersamaan jadi makin berasa kalau kamu menikmati hidangan dengan cara seperti ini.

Nah, di Yogyakarta ada Warung Rindu yang punya spesialisasi menyediakan menu bancakan alias nasi liwet lengkap dengan ayam goreng, ikan peda, lalapan, sambal, tahu, tempe, dan kerupuk. Lokasinya ada di Jl. Taman Siswa No.4, Pakualaman, Yogyakarta.

Baca Destinasi Bukber Kekinian, Ini Dia 5 Restoran Nasi Liwet yang Hits

4. Kampung Arab


Menu khas Timur Tengah seperti nasi briyani, nasi kebuli, kambing bakar, atau roti canai memang punya porsi yang besar dan mengenyangkan. Kalau kamu memang pencinta menu-menu tersebut, wajib hukumnya buat mampir ke Kampung Arab yang lokasinya ada di Jl. Palagan Tentara Pelajar No 65 B.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau lho. Mulai dari Rp 5.000 s.d. Rp 95.000. Karena porsinya yang besar, kamu bisa lho sharing atau patungan bareng teman.

Klik halaman selanjutnya…

Tags : KulinerRamadanYogyakarta

Leave a Response