Tempat Buka Puasa Bersama di Yogyakarta yang Murah dan Enak - Reservasi Travel Blog

Tempat Buka Puasa Bersama di Yogyakarta yang Murah dan Enak

Travel Destinations381
Tempat Buka Puasa Bersama di Yogyakarta yang Murah dan Enak shutterstock

Travel Blog Reservasi – Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya ternyata memiliki warisan kuliner yang patut diacungi jempol. Kota Pelajar ini memiliki sederet nama tempat buka puasa yang enak dan murah di kantong. Jadi setelah kurang lebih seharian menahan diri untuk tidak mencicipi makanan apapun, momen berbuka yang sudah dinanti-nanti pun akhirnya tiba. Sederet nama tempat buka puasa bersama di Yogyakarta berikut wajib dicoba.

Baca Ramadan Seru, Yuk Datang ke 7 Tempat Bukber Hits di Yogyakarta Ini

1. Bale Bebakaran

Murah, enak, tempat makannya juga bersih, itulah yang menjadi kelebihan Bale Bebakaran. Jadi tidak heran kalau tempat ini dijadikan tempat buka puasa paling favorit di Yogyakarta. Disini, kalian bisa icip-icip dua menu spesial yaitu Paket Bebakaran dan Paket Gegorengan. Lauk yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari lele, ayam, gurame, dan ikan nila.

Kalian bisa pilih lauk yang paling disukai beserta cara memasaknya. Meski warung ini selalu ramai dikunjungi saat jam buka puasa tiba, tapi pelayannya sangat cepat. Tinggal menunggu 20 – 30 menit saja, hidangan buka puasa pun siap disantap. Rata-rata harga menu di Bale Bebakaran berkisar Rp 17 ribuan saja.

2. House of Raminten

Siapa lagi sih yang tidak kenal sama House of Raminten? Salah satu tempat buka puasa bersama di Yogyakarta ini selalu ramai dikunjungi, apalagi saat bulan puasa nanti. Saking ramainya, kalian harus rela mengantri sampai nama kalian dipanggil untuk memasuki rumah makan.

Ada banyak menu yang bisa kalian coba, mulai dari menu gorengan sampai menu berkuah. Harga setiap menu makanan sangat terjangkau. Cukup bermodalkan Rp 30 ribu saja, kalian sudah bisa makan sampai kenyang.

3. Gubug Makan Mang Engking

Salah satu tempat buka puasa bersama di Yogyakarta dengan konsep ala pedesaan yang wajib dicoba adalah Gubug Makan Mang Engking. Tempat makan ini menawarkan sajian makanan khas Sunda yang buat lidah bergoyang.

Momen buka puasa di Gubug ini pun semakin seru. Selain karena cita rasa makanannya yang enak, Gubug ini juga menyuguhkan pemandangan lampu yang buat suasana makan jadi tambah adem. Harga menu disini mulai dari Rp 3 ribu – Rp 100 ribuan.

tempat buka puasa bersama di Yogyakarta
shutterstock

4. Pondok Cabe

Dari desain tempat, Pondok Cabe tidak kalah istimewanya kalau dibandingkan dengan tempat buka puasa bersama di Yogyakarta di atas. Seperti namanya yang diberi embel-embel ‘cabe’, tempat ini memang sangat cocok buat kalian penggemar makanan pedas. Ada sambal korek, tomat, dadak, sampai sambal mercon.

Waktu buka puasa di Pondok Cabe sudah pasti tidak membosankan karena memakai konsep semi outdoor yang dihiasi dengan lampu-lampu berwarna. Harga menu makanan? Masih terjangkau kok. Aneka sambal dibanderol mulai dari Rp 1.500, sedangkan lauk-pauk nya dibanderol seharga Rp 30 ribuan.

5. Banyu Mili

Bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja? Tenang, masih ada banyak tempat buka puasa bersama di Yogyakarta yang bisa kalian coba, misalnya Banyu Mili. Ada berbagai menu yang bisa dicoba, tapi kalian nggak boleh sampai melewatkan hidangan kepiting telur dan udang bakar madu ya! Dua makanan ini recommended banget!

Sebelum waktu buka puasa tiba, kalian bisa berenang dulu sembari mandi air pancur dengan membayar Rp 20.000 saja. Kalau nggak mau renang, kalian bisa duduk-duduk di sudut kolam renang sambil menikmati indahnya pemandangan.

6. Lesehan Aldan

Mau menu buka puasa yang enak tapi cuma ngeluarin Rp 15 ribuan aja? Lesehan Aldan jawabannya. Bukan seperti tempat makan lain yang menyediakan kursi dan meja makan komplit. Di tempat ini, kalian diajak untuk makan di lesehan untuk menambah momen kebersamaan di bulan puasa.

Ada banyak menu yang bisa kalian pilih. Ada lele, gurame, ayam, sayur tumis, jamur, dan masih banyak lagi. Lesehan Aldan menjadi tempat buka puasa favorit mahasiswa yang selalu ramai dikunjungi. Kalau nggak mau kehabisan tempat, kalian harus datang lebih awal ya. Kalau mau sih ngabuburit disini aja!

7. Bong Kopitown

Kalau kepingin buka puasa di tempat yang sedikit elit, kalian bisa datang ke Bong Kopitown. Salah satu tempat buka puasa bersama di Yogyakarta ini mengusung konsep jail alias penjara. Bagaimana tidak, lihat saja jerjak-jerjak yang dipasang di setiap sudut. Meskipun konsep tempatnya sedikit sangar, menu makanannya tetap enak kok. Harganya juga sangat terjangkau, berkisar Rp 6.000 – Rp 30.000 saja.

Demikian ulasan mengenai tempat buka puasa bersama di Yogyakarta. Rekomendasi tempat buka puasa di kota lainnya akan Reservasi.com bahas di artikel berikutnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *