8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Timur dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Asyik Bareng Si Kecil, Ini 8 Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta Timur

Travel Destinations43
Asyik Bareng Si Kecil, Ini 8 Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta Timur shutterstock

Travel Blog Reservasi – Meski dipenuhi gedung tinggi dan perkantoran, Jakarta juga menyimpan banyak tempat bermain buat anak-anak. Jadi nggak perlu pelesiran sampai ke luar kota, ajak Si Kecil mengunjungi 8 tempat bermain seru di Jakarta Timur berikut ini.

Mulai dari taman edukasi sampai arena bermain di dalam pusat perbelanjaan, ongkosnya dijamin nggak bikin kantong jebol deh! Ada di mana saja ya? Yuk, simak!

Baca Ini Dia 6 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Jakarta Utara

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah pasti jadi destinasi wisata wajib di bilangan Jakarta Timur. Nggak cuma anak-anak, semua anggota keluarga bisa ikut menikmati serunya wahana-wahana di TMII.

Anjungan provinsi-provinsi di IndonEsia bisa menambah pengetahuan, ditambah beberapa museum yang pastinya menyimpan banyak informasi. Tiket masuk untuk mobil hanya Rp 10.000,00 dan motor cukup Rp 6.000,00 saja. Yakin masih menolak berkunjung ke sini?

Istana Anak-anak Indonesia (IAAI)

Masih di kawasan TMII, ada tempat wisata anak yang mengusung konsep lebih kekinian. Istana Anak-anak Indonesia atau IAAI menawarkan wahana kolam renang, mandi bola, kereta api kelinci, hingga giring ombak.

Jangan khawatir soal tarif, rata-rata dibandrol harga Rp 5.000,00 sampai Rp 15.000,00 saja kok. Nggak ada batasan waktu, jadi Si Kecil bisa seru-seruan sepuasnya di istana ini.

Ferris Wheel AEON Mall, Jakarta Garden City

AEON Mall Jakarta Garden City kini menjadi salah satu tempat favorit di area Jakarta Timur. Di sini ada Ferrish Wheel atau bianglala besar di lantai teratas mall. Tiap gondolanya maksimal diisi oleh 6 orang.

Tapi pengunjung yang datang sekeluarga dan kebetulan berjumlah 6 orang, bisa memesan gondola ekslusif dengan sofa di dalamnya. Tarifnya sedikit lebih mahal yaitu Rp 350.000,00 untuk satu gondola.

Sementara pengunjung biasa hanya dikenakan biaya Rp 50.000,00 saja per orang, dan harus siap digabung dengan pengunjung lain jika rombongannya nggak mencapai 6 orang.

Amazon Construction AEON Mall, Jakarta Garden City

Selain Ferris Wheel, Amazon Construction di dalam AEON Mall Jakarta Garden City juga menarik untuk dikunjungi. Konsepnya mengenalkan aneka jenis alat berat pada anak-anak, seperti excavator dan bulldozer.

Untuk bermain di area ini, pengunjung harus membeli Amazon Card senilai Rp 50.000,00. Tiap wahana memasang tarif berbeda mulai dari Rp 5.000,00 – Rp 15.000,00 per lima menit. Nah, tinggal isi ulang saja saldo kartunya agar tetap bisa bermain.

Kidzoona, Grand Galaxy Park

Kidzoona yang terletak di Grand Glaxy Park ini punya 8 ruangan berbeda yang menyajikan beragam wahana. Ada kolam bola, pojok mainan dan kota Kidzoona. Di ruang kota Kidzoona inilah nampak seperti perkotaan pada umumnya, ada kantor hingga perumahan yang tertata rapi.

Harga tiket masuknya ada dua jenis, tarif per jam dan sepuasnya. Kalau berkunjung ke sini saat weekend, sebaiknya pilih yang per jam saja untuk mengantisipasi suasana ramai yang bikin Si Kecil kehilangan mood bermain.

Fun World, Metropolitan Mall

Meski konsepnya mirip Timezone, Fun World yang terletak di Metropolitan Mall nggak perlu menggunakan kartu berisi saldo. Pengunjung cukup membeli tiket seharga rata-rata Rp 15.000,00 untuk wahana besar seperti komidi putar.

Untuk wahana kecil hampir semunya menggunakan koin seharga Rp 1.000,00 saja per buahnya. Jadi lebih irit kan, nggak perlu takut sisa saldo kartunya terbuang sia-sia.

Indraloka Family Park, Cipayung

Anak kecil mana sih yang nggak doyan basah-basahan main air? Di bilangan Cipayung ada arena kolam renang Indraloka Family Park. Nggak cuma kolam anak dengan aneka perosotan dan mainan, ada juga kolam dewasa di bagian belakang.

Tarif masuk ke waterpark ini terbilang murah. Hanya Rp 35.000,00 saja per orang untuk hari kerja dan Rp 40.000,00 di akhir pekan.

Maen Aer Playground, Kalimalang

Ada satu lagi nih rekomendasi waterpark seru di Jakarta Timur. Maen Aer Playground yang berlokasi di Kalimalang menawarkan fasilitas menarik buat anak-anak dan dewasa. Di sini juga ada ruang serba guna yang biasa disewakan untuk menggelar syukuran atau pesta ulang tahun.

Baca Masuk Gratis, Ini 10 Tempat Bermain Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Cukup membayar Rp 35.000,00 di hari biasa dan Rp 40.000,00 saat akhir pekan, Si Kecil bisa main air sepuasnya menikmati semua wahana.

Paling tertarik berkunjung ke nomor berapa nih?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *