8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Barat, Paling Seru dan Hits Tahun 2018

8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Barat, Paling Seru dan Hits Tahun 2018

Travel Destinations218
8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Barat, Paling Seru dan Hits Tahun 2018 GeorginaCaptures/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Suka dengan suasana Kota Jakarta? Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wilayah bagian Barat Jakarta, 8 tempat bermain di Jakarta Barat berikut ini wajib kamu kunjungi. Selain seru dan hits, nama tempat berikut juga akan menambah pengetahuan kamu, lho! Penasaran?

Baca 8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Selatan, Seru dan Edukatif!

1. Museum Bank Indonesia

Tertarik mempelajari sejarah di dunia perbankan? Silahkan datang ke Museum Bank Indonesia. Di sini, kamu akan melihat bentuk-bentuk uang dari jaman dulu hingga sekarang. Tidak hanya itu saja, berita-berita menyangkut keuangan di era Pak Soekarno juga akan ditampilkan di dalam museum, lho!

Museum ini buka setiap hari, kecuali Hari Senin dan hari libur nasional. Untuk tiket masuk, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

tempat bermain anak di Jakarta Barat
shutterstock

2. Sky Rink

Saat ini, kamu tidak perlu susah payah liburan ke Jakarta untuk bisa main ski. Dengan berkunjung ke Mall Taman Anggrek, kamu bisa bermain ski sepuasnya di Sky Rink. Harga tiket masuk di Hari Senin-Jumat Rp 60.000 (seharian), sedangkan Hari Sabtu-Minggu dan hari libur Rp 70.000 (per 2 jam, jika lebih maka akan dikenakan charge).

3. Taman Cattleya

Sebelum RPTRA dibangun, Jakarta Barat memiliki sebuah taman yang indah bernama Taman Cattleya. Taman ini digunakan sebagai tempat rekreasi dan temp

at shooting sinetron. Fasilitas di taman ini sangat memadai, sehingga pengunjung betah berlama-lama di sini.

4. Museum Fatahillah

tempat liburan bersejarah

Sebelum menjadi museum, bangunan ini adalah bekas balai kota dan kantor gubernur Jakarta yang dulunya bernama Batavia. Museum ini terdiri dari tiga lantai. Di lantai satu, kamu akan menemukan barang-barang peninggalan VOC. Di lantai dua, ada berbagai perabotan yang digunakan orang Belanda di masa penjajahan. Sedangkan lantai tiga digunakan sebagai penjara bawah tanah.

Sama seperti Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah buka setiap hari kecuali Hari Senin dan hari libur nasional. Harga tiket masuk sebesar Rp 2.000 per orang.

5. Toko Merah

Toko Merah adalah bangunan tua yang telah ada sejak tahun 1730. Bangunan ini merupakan tempat tinggal Gubernur Jenderal Gustaaf Willen Baron van Imhoff yang berdiri di atas lahan yang sangat luas. Namun pada tahun 1992, Toko Merah masuk dalam kategori cagar budaya yang ada di Indonesia.

Bangunan ini telah direnovasi pada tahun 2012. Sejak saat itu, Toko Merah sering digunakan sebagai tempat pameran atau function hall untuk acara-acara tertentu.

6. Tribeca Park

Jika kebanyakan taman dibangun di luar ruangan, berbeda dengan Tribeca Park yang dibangun di dalam ruangan. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar yang terletak di dalam Mall Taman Anggrek.

Meskipun berada di dalam ruangan, namun koleksi dari tanaman yang ada di Tribeca Park sangat lengkap. Di bagian dalam taman terdapat aneka pohon rindang, sedangkan di luar taman dipenuhi dengan berbagai tanaman hias yang akan membuat matamu segar.

7. Gedung Arsip Nasional

Sesuai dengan namanya, gedung ini digunakan sebagai tempat untuk menyimpan arsip-arsip negara. Seiring berjalannya waktu, bangunan ini beralih fungsi menjadi tempat pameran untuk menggelar acara tertentu.

Harga tiket masuk Gedung Arsip Nasional gratis-tis. Kalau kamu penasaran dengan bentuk dan isi dari gedung ini, kamu bisa mampir di sela-sela kesibukanmu.

tempat bermain anak di jakarta barat
shutterstock

8. Jembatan Kota Intan

Jembatan ini bisa dibilang jembatan yang sangat bersejarah karena telah digunakan selama 300 tahun lamanya. Pada jaman dulu, jembatan ini digunakan sebagai tempat untuk mengungkit kapal-kapal yang digunakan pemerintah Belanda untuk berlayar mengarungi sungai.

Baca Ini Dia 6 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Jakarta Utara

Untuk melihat pemadangan Jembatan Kota Intan yang sebenarnya, berkunjunglah di malam hari. Karena di malam hari, lampu-lampu sorot akan menyala, sehingga kamu dapat menikmati pemandangan jembatan secara menyeluruh.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *