Shopaholic Harus Tahu! Tempat Belanja Murah di Malaysia - Reservasi Travel Blog

Shopaholic Harus Tahu! Tempat Belanja Murah di Malaysia

Travel Destinations92
Shopaholic Harus Tahu! Tempat Belanja Murah di Malaysia gracethang2 /shutterstock

Travel Blog Reservasi – Membawa oleh-oleh atau suvenir sehabis liburan sudah wajib hukumnya, apalagi jika destinasi liburan berada di luar negeri seperti Malaysia. Iming-iming mengenai ‘kantong jebol’ saat berbelanja oleh-oleh tidak sepenuhnya benar, asal kamu tahu tempat berbelanja yang murah. Dan pastinya kamu harus pintar menawar supaya harga barang menjadi lebih murah.

Baca 5 Hotel Murah yang Jadi Favorit Para Backpacker Saat Liburan ke Malaysia

Di Malaysia sendiri, ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai surga bagi ‘si tukang belanja’. Menariknya, barang-barang yang diperjual-belikan tidaklah terlalu mahal. Pada penasaran kan? Yuk, langsung check it out!

1. Central Market

Apakah kamu termasuk orang yang suka mengoleksi barang-barang antik? Jika jawabannya ‘ya’ maka Central Market adalah alternatif tempat yang paling pas untuk menambah koleksi barang antik milikmu. Mulai dari gantungan kunci, kotak pensil, sandal hingga pahatan berbentuk lucu bisa kamu temukan dengan sangat mudah di pasar ini.

Suasana di Central Market tidak jauh berbeda dengan suasana pasar modern pada umumnya. Dimana tempat ini sudah dilengkapi dengan AC agar pengunjung lebih nyaman saat berbelanja.

Untuk mendapatkan best deal atau harga terbaik, tawarlah barang yang ingin kamu beli. Pasang negosiasi harga yang masuk akal ya. Artinya tidak terlalu terpaut jauh dari harga yang diberikan di awal.

2. Megamal Mid Valley

Megamal Mid Valley bisa dikatakan menjadi pusat belanja oleh-oleh paling terjangkau di Kuala Lumpur. Alasannya karena lokasinya berada berdekatan dengan Stasiun KL Sentral. Mulai dari barang kebutuhan pribadi hingga oleh-oleh bisa kamu temukan dengan mudah di sini.

Harga barang yang diperjual-belikan sangat beragam. Ada yang murah, ada pula yang mahal, tergantung dari budget masing-masing.

Buat kamu yang tidak ingin berbelanja, lebih baik mampir ke bioskop di Mega Mall Mid Valley untuk nonton film-film keren. Bioskop di sini cukup nyaman, tidak heran bila banyak wisatawan yang suka nonton di sini.

3. Sungei Wang Plaza

Hobi belanja tapi minim budget? Pergilah ke Sungei Wang Plaza, gudang barang-barang fashion seperti baju, tas, sepatu dan aksesori. Meskipun memiliki embel-embel Plaza, tetapi harga barang di sini sangatlah terjangkau yaitu berkisar Rp 100 ribuan saja per item.

Selain berburu barang fashion, kamu juga bisa berburu cokelat khas Malaysia yang rasanya bikin nagih. Harganya juga murah meriah kok, tidak bikin kantong jebol.

Satu hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah menawar. Sebelum kamu membeli sesuatu, usahakan untuk menawar terlebih dahulu, apalagi jika kamu membeli dalam jumlah yang lumayan banyak.

4. Mall Pavilion

Suka barang-barang branded dan original? Mall Pavilion jawabannya. Mulai dari tas, sepatu hingga baju bermerek bisa kamu temukan dengan mudah di tempat ini. Berhubung karena barangnya branded, harganya pasti mahal ya. Kamu juga tidak bisa bernegosiasi soal harga karena harga yang terlampir merupakan harga final.

Mall Pavilion disebut sebagai mall masyarakat kelas atas. Meskipun begitu, jangan ragu untuk sekedar melihat-lihat walaupun akhirnya tidak membeli apapun.

Jika sudah lelah melihat-lihat, kamu bisa mampir ke food court yang ada di dekat mall untuk menikmati hidangan makanan enak. Harga makanan masih cukup terjangkau kok, jadi jangan ragu untuk mampir.

5. Little India

Dari namanya saja, kamu bisa menebak seperti apa penampakan tempat belanja Malaysia yang satu ini. Yup, barang yang dijual di sini adalah pernak-pernik khas India. Jadi bagi kamu yang ingin tampil seperti Orang India, wajib banget datang ke sini.

Barang yang diperjual-belikan sangat lengkap. Ada kain sari, kalung, cincin dan aksesori lainnya. Harga barang-barangnya juga sangat terjangkau.

Bagi kamu yang ingin berbelanja di Little India, sebaiknya jangan menawar harga apabila kamu tidak terlalu suka dengan barang tersebut. Kalau kamu tidak jadi membeli, penjual akan kesal atau bahkan marah dengan kamu.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *