Temani Perjalanan Mudikmu, 15 Lagu Ini Cocok Banget Buat Merenung - Reservasi Travel Blog

Temani Perjalanan Mudikmu, 15 Lagu Ini Cocok Banget Buat Merenung

Travel Inspirations55
Temani Perjalanan Mudikmu, 15 Lagu Ini Cocok Banget Buat Merenung

Travel Blog Reservasi – Menempuh perjalanan panjang dan lama saat mudik bisa membuatmu bosan. Makanya biar nggak mati gaya, lengkapi ponsel atau pemutar musik dengan lagu-lagu menarik. Reservasi.com merekomendasikan 15 lagu di bawah ini untuk temani mudikmu. Liriknya menyentuh, cocok buat merenungi hidup sepanjang perjalanan.

Baca 12 Cara Hemat Baterai Smartphone Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Ketika Tangan dan Kaki Berkata – Chrisye

Lagu yang pertama kali dipopulerkan oleh Chrisye (alm) ini benar-benar cocok dijadikan pengingat agar kita selalu bersyukur pada hidup. Kelak ketika nyawa sudah dicabut, tangan dan kaki akan bersaksi di hadapan Tuhan tentang apa saja yang kita perbuat semasa hidup.

Syukur (Alhamdulillah) – Ungu

Lanjutkan dengan memutar lagu ‘Syukur (Alhamdulillah)’ dari Ungu, betapa selama manusia masih kurang mensyukuri nikmat hidup dari Tuhan. Irama sendunya bikin hati adem dan pelupuk mata mulai bergetar.

Andai Ku Tahu – Ungu

Masih dari Ungu, salah satu lagu religinya yang berjudul ‘Andai Ku Tahu’ punya lirik yang nampar banget. Kita nggak pernah tahu kapan ajal datang, sudah siapkah bekal amal perbuatan kita untuk menghadap kembali pada Sang Pencipta?

Cahaya Hati – Opick

Jangan lewatkan lagu-lagu menyayat hati dari Opick. Salah satunya yang berjudul ‘Cahaya Hati’, tentang segala puja-puji bagi Tuhan yang sudah memberikan kenikmatan dalam hidup ini.

Sepanjang Hidup – Maher Zain

Penyanyi muslim asal Swedia, Maher Zain, juga menyentuh lewat lagu berjudul ‘Sepanjang Hidup’. Coba dengerin deh, mengajakmu untuk lebih banyak mengucap syukur pada Sang Pencipta.

Berita Pada Kawan – Ebiet G. Ade

Wah, kalau yang satu ini lagu wajib di setiap perjalanan! ‘Berita Pada Kawan’ milik Ebiet G. Ade bikin mudikmu jadi makin syahdu dan bermakna.

Penawar Letih – The Rain

Sudah dengar lagu baru The Rain yang berjudul ‘Penawar Letih’? Setiap orang pasti punya sosok-sosok berarti yang menjadi penawar dari segala keletihan. Termasuk di mudik tahun ini, letihmu merantau akan terbayar dengan bertemu keluarga.

Doaku Untukmu Sayang – Wali

Untuk mengingat perjuangan orang tua, ‘Doaku Untukmu Sayang’ bisa mewakili perasaanmu. Bahwa akan selalu ada orang-orang yang rela berjuang untuk kebahagiaanmu, jadi kenapa masih suka mengeluh?

Saat Aku Lanjut Usia – Sheila on 7

Tahun ini mudik bareng pasangan? Sambil mendengarkan lagu ‘Saat Aku Lanjut Usia’ dari Sheila on 7 bikin suasana makin romantis. Kelak sampai maut memisahkan, hanya seseorang di sampingmu ini yang akan setia menemani.

Kangen – Dewa 19

Sebelum melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman, putar dulu lagu ‘Kangen’ dari Dewa 19. Rasa kangen di dadamu jadi makin menggebu-gebu, nggak sabar ingin segera sampai di tujuan.

playlist mudik

Walau Habis Terang – Noah

Buat kamu yang sedang merasa lelah dan beban hidup terasa begitu berat, dengarkan lah lagu ‘Walau Habis Terang’ dari Noah. Bertemu dengan keluarga di kampung mungkin bisa membuatmu merasa lebih baik.

You Were There – Baim

Baim yang kini tergabung dalam grup The Dance Company belum lama merilis album baru bertajuk ‘Wasowakete is Awalauwa’. Salah satu singlenya yang berjudul ‘You Were There’ cocok banget jadi teman saat perjalanan mudik. Membuatmu bersyukur memiliki orang-orang baik yang selalu ada di sana saat kamu membutuhkan.

Kawang Aku Pulang – Pongki Barata

Personil The Dance Company lainnya juga punya lagu bagus untuk temani perjalananmu. Ada ‘Kawan Aku Pulang’ dari Pongki Barata, liriknya berisi kerinduan kepada kawan lama. Apakah kamu mengagendakan bertemu teman lama di mudik kali ini?

Yang Terbaik Bagimu – Ada Band ft. Gita Gutawa

Satu hal yang tak bisa ditepis dari merantau adalah kerinduan pada orang tua. Kita beranjak dewasa namun secuil diri ini ingin selalu menjadi anak-anak. Mendengarkan lagu ‘Yang Terbaik Bagimu’ dari Ada Band ft. Gita Gutawa akan menambah kerinduanmu pada mereka.

Bunda – Melly Goeslaw

Ditutup dengan lagu ‘Bunda’ yang dinyanyikan begitu merdu oleh Melly Goeslaw. Liriknya yang menyayat bikin kerinduan pada orang tua makin paripurna!

Gimana, sudah menyiapkan playlist untuk teman perjalanan mudik?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *