Telaga Madirda Karanganyar, Destinasi Indah yang Belum Diketahui Banyak Orang

Telaga Madirda, Destinasi Wisata Alam Cantik dari Karanganyar

Travel Destinations775
Telaga Madirda, Destinasi Wisata Alam Cantik dari Karanganyar

Travel Blog Reservasi – Daerah Karanganyar, Jawa Tengah memang belum terlalu dikenal orang sebagai kawasan wisata. Tapi, bukan berarti di kota ini kamu tak bisa temukan tempat-tempat seru untuk traveling lho.

Salah satu destinasi terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Telaga Madirda Karanganyar. Kolam cantik berwarna hijau jernih ini menawarkan indahnya panorama wisata alam.

Penasaran dengan pesona Telaga Madirda Karanganyar ini? Yuk simak ulasan yang telah dirangkum oleh Reservasi.com dari berbagai sumber, Jumat (07/04/2017)

Telaga Madirda Karanganyar yang Mempesona


Lokasinya Telaga Madirda berada di lereng Gunung Lawu. Hal tersebut membuat objek wisata alam ini seperti sebuah harta karun tersembunyi. Sulit dicari! Tapi, sekalinya bertemu langsung bisa bikin jatuh hati.

Pesona kecantikannya selalu bisa mencuri perhatian para traveler. Kalau sudah datang ke sana, pasti akan timbul rasa ingin mampir ke lagi.

Terang saja, Telaga Madirda memang masih mempertahankan suasana alami khas pegunungan yang sejuk dan menenangkan. Di sekelilingnya kamu bisa melihat hamparan pohon rindang serta sawah yang berundak-undak. Kalau dilihat sekilas, hampir mirip dengan pemandangan di Ubud, Bali. Hijau dan asri banget!

Udaranya yang bersih dan segar juga seakan mengundang kamu untuk bersantai lebih lama lagi di sana. Di tambah lagi airnya yang jernih. Saking beningnya air tersebut, kamu bisa melihat ikan-ikan lucu berenang bebas di danau dengan mata telanjang.

Kemping di Telaga Madirda Karanganyar

Telaga Madirda ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk traveler melakukan kemping atau para anggota komunitas menjalani pelatihan.

Menikmati malam di sana sambil menyalakan api unggun memang diyakini bisa membuat suasana menjadi romantis dan tambah akrab. Kalau kamu suka dengan kegiatan outdoor tersebut, datang saja ke Telaga Madirda.

Selain kemping, Telaga Madirda pun ramai dikunjungi para pemburu selfie. Keindahan pemandangan alamnya memang selalu berhasil membuat hasil foto terlihat sangat sempurna.

Banyak juga lho yang datang ke sana hanya sekadar bersantai-santai tak melakukan banyak aktivitas. Tempat asri satu ini memang cocok banget sih untuk jadi obat penghilang penat dan stress.

Lokasi Telaga Madirda


Telaga Madirda terletak di di Dusun Tlogo, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalur utama menuju Candi Sukuh. Kalau sudah dekat dengan Candi Sukuh, akan ada petunjuk jalan yang memberikan info arah Telaga Madirda. Supaya tak bingung, kamu pun bisa bertanya kepada penduduk setempat.

Belum tersedia kendaraan umum di objek wisata alam ini. Jadi kamu perlu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraanmu ya. Sebab, jalan yang akan dilalui cukup curam dan sempit.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *