close

Telaga Biru Cisoka, Wisata Alam Teranyar di Tangerang yang Fenomenal

sumber : IG @didikyuga

Travel Blog ReservasiLong weekend sebentar lagi tiba. Kira-kira kamu mau menghabiskan waktu liburan panjang ini ke mana? Kalau belum ada pilihan, Reservasi.com sarankan sih mampir ke salah satu destinasi wisata alam terbaru di Tangerang, Telaga Biru Cisoka.

Kenapa harus ke sini? Sebab, tempat satu ini memang fenomenal dan sedang ngehits dibicarakan para traveler. Menurut mereka, keindahan telaga ini bahkan sudah setara dengan Telaga Warna Dieng dan Danau Kaolin Belitung

Kamu tentu nggak ingin kalah hits kan dengan traveler-traveler yang lain? Sebelum berkemas menuju Telaga Cisoka, baca dulu yuk ulasan tentang destinasi cantik ini. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/04/2017).

Sekilas Tentang Telaga Biru Cisoka


Telaga Cisoka lokasinya ada di Kampung Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dulunya tempat ini merupakan area persawahan yang digunakan sebagai lokasi penggalian pasir. Aktivitas penggalian tersebut berhenti total di tahun 2015.

Bekas galian yang ada di sana berubah menjadi sebuah cekungan yang menganga lebar. Hujan deras yang mengalir membuat lubang tersebut terisi air hingga terbentuklah sebuah telaga.

Ada tiga telaga yang terbentuk dari fenomena ini. Walau disebut Telaga Biru, warna air di sana ada pula yang hijau lho. Air yang ada di sana pun warnanya sering berubah-ubah tergantung kondisi cuaca.

Perbedaan warna tersebut kalau ditelisik secara ilmiah disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa disebabkan oleh perubahan kadar keasaman air atau ganggang yang hidup di telaga tersebut.

Dilarang Berenang di Telaga Biru Cisoka

A post shared by Gebs (@gabriellamelisa) on


Kalau melihat danau atau telaga dengan air yang jernih, hal pertama yang ingin kamu lakukan pastilah buru-buru nyemplung alias berenang di sana. Eits, tahan dulu! Aktivitas berenang ini dilarang keras untuk dilakukan saat kamu sedang berada di Telaga Cisoka.

Selain karena kedalaman telaga ini bisa mencapai 15 meter, kadar keasaman airnya pun cukup tinggi. Jadi bahaya banget kalau kamu berenang di sana.

Tapi tenang, kamu masih bisa melakukan hal-hal seru lain di Telaga Cisoka, kok. Mulai dari menikmati indahnya panorama tempat ini menggunakan perahu mini, bersantai dan menikmati asrinya suasana Telaga Cisoka, hunting foto, dan kulineran.

Cara ke Telaga Biru Cisoka

Kamu mungkin sudah nggak sabar buat buru-buru mampir ke tempat wisata alam yang sedang hits ini. Nah, kalau mau datang kamu bisa gunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Lokasinya cukup mudah ditemukan kok, kamu bisa gunakan aplikasi seperti google maps atau waze.

Tak ada tiket masuk untuk traveler yang datang ke tempat wisata alam ini. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Murah meriah kan?

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda.
Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Tags : tangerangtelagawisata alam

1 Comment

Leave a Response