Taman Hutan Raya Sinjai, Objek Wisata Alam Favorit di Sulawesi Selatan

Indahnya Taman Hutan Raya Abdul Latief, Objek Wisata Alam Favorit di Sinjai

Travel Destinations501
Indahnya Taman Hutan Raya Abdul Latief, Objek Wisata Alam Favorit di Sinjai

Travel Blog Reservasi – Seperti halnya dengan kota besar, kota kecil di Indonesia pun kini terus mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki untuk menarik minat pengunjung datang ke sana. Contohnya adalah Pemerintah Sulawesi Selatan yang mulai mempromosikan Taman Hutan Raya Sinjai.

Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief atau yang lebih dikenal dengan Taman Hutan Raya Sinjai merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga

A photo posted by AMEL (@amaliah_rustam) on


Tempat wisata alam ini lokasinya berada di antara dua lereng gunung, yaitu Lompobottang dan Bawakaraeng.

Tahura Sinjai ini memiliki luas tanah sebesar 720 hektar. Di sana, kamu akan disuguhi berbagai panorama alam nan cantik seperti hutan, taman bunga, air terjun, danau, agro wisata, hingga bukit hijau nan asri.

Wisata Alam Favorit


Saat weekend ataupun musim liburan tiba, Tahura ini ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya anak-anak muda.

Terang saja, tempat wisata dengan panorama alam yang hijau dan cantik ini memang jadi tempat wisata unggulan untuk para anak kekinian membidik gambar melalui layar kamera atau ponsel.

Bukit dan taman bunga yang ada di Tahura Sinjai ini jadi lokasi favorit untuk dijadikan latar belakang foto mereka. Setelah selesai berfoto-foto, mereka bisa bersantai dengan berendam di area air terjun atau sekadar menikmati sejuknya udara di Tahura.

Tak hanya itu, Taman Hutan Raya Abdul Latief ini pun dimanfaatkan sebagai lokasi camping. Biasanya para aktivis dari organisasi kepemudaan selalu datang ke tempat ini untuk menyelenggarakan acara pengkaderan.

Kamu yang suka dengan tipe adventure traveling pun tentu tak boleh melewatkan kesempatan berkemah di taman hutan ini.  Hal yang paling ditunggu saat camping di Tahura Sinjai ini adalah momen memburu matahari terbit dari atas bukit.

Masih Akan Terus Dikembangkan


Seiring dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang datang ke sana, pengelola pun berencana untuk terus mengembangkan destinasi wisata satu ini.

Tahura Sinjai mulai dipersiapkan untuk jadi taman agrowisata terkemuka di Sulawesi Selatan. Tak hanya sebagai tempat wisata alam, destinasi wisata ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan wisata edukasi di Sulawesi Selatan.

Untuk itu berbagai fasilitas pun terus dilengkapi dan diperbaiki, mulai dari jogging track, green house, akses masuk dan masih banyak lagi.

Cara Menuju Taman Hutan Raya Sinjai

Taman Hutan Raya Abdul Latief ini lokasinya berada di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Jaraknya sekitar 60 km dari Kota Sinjai. Walaupun kondisi jalannya masih tidak terlalu bagus namun sudah bisa dilewati oleh kendaraan seperti mobil atau motor.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *