Taman Batu Purwakarta, Wisata Alam Nan Eksotis yang Sedang Hits - Reservasi Travel Blog

Taman Batu Purwakarta, Wisata Alam Nan Eksotis yang Sedang Hits

Travel Destinations827
Taman Batu Purwakarta, Wisata Alam Nan Eksotis yang Sedang Hits

Travel Blog Reservasi – Kamu mungkin punya hobi untuk traveling dan mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang sedang hits.

Kalau begitu, tak ada salahnya kalau kamu mampir juga ke Taman Batu Purwakarta. Belakangan ini, destinasi wisata alam tersebut ramai dibicarakan oleh para netizen di sosial media.

Kira-kira kenapa ya?

Panorama Alam Cantik di Taman Batu Purwakarta

Pantas saja kalau Taman Batu ini jadi begitu populer. Pasalnya, destinasi satu ini memang menawarkan paket lengkap wisata alam yang bisa kamu nikmati di saat liburan tiba.

Cantiknya panorama dari hamparan sawah, bukit, dan hutan hijau nan asri yang mengelilingi Taman Batu ini selalu berhasil mencuri hati para traveler yang sudah memijakkan kaki di sana.


Ditambah lagi dengan hadirnya kolam yang berasal dari Mata Air Cijanun. Traveler yang datang biasanya memanfaatkan telaga ini untuk berenang, bermain air, atau bersantai. Segarnya mata air di sana memang bisa membuat seluruh penat yang dirasa di kepala dan badan seperti hilang seketika.

Suasana alami khas pedesaan pun makin terasa karena terdapat bebatuan besar di sekitar kolam mata air ini. Biasanya spot batu-batu ini dipadati oleh traveler yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto-foto.


Tempat wisata alam ini terhitung masih anyar. Sebab, memang baru dibuka pada Maret 2017 lalu. Oleh sebab itu, masih banyak fasilitas yang perlu dikembangkan lagi oleh pengelola.

Mulai dari akses jalan hingga tempat untuk traveler beteduh dan beristirahat memang belum memadai. Namun, melihat besarnya antusias pengunjung Taman Batu, Purwakarta, Jawa Barat, membuat pengelola berencana untuk mengembangkan seluruh sarana yang ada di sana.

Luas tanah yang semula hanya 5.000 meter persegi akan dibuat menjadi 5 hektar dengan memanfaatkan lahan milik warga setempat.

Lokasi dan Cara Menuju Tempat Wisata


Taman Batu ini lokasinya ada di Kampung Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta. Jaraknya hanya 30 kilometer dari pusat kota Purwakarta.

Karena masih baru, kamu bakal jarang temukan petunjuk untuk sampai lokasi wisata alam satu ini. Berada di tengah perkampungan memang membuat Taman Batu Purwakarta agak sulit untuk ditemukan. Oleh sebab itu, manfaatkan GPS untk mencari tempat atau jika ingin mudah tanyalah warga lokal yang tinggal di sana.

Dengan kondisi jalan yang belum sepenuhnya bagus, memang dibutuhkan energi ekstra dan kondisi kendaraan yang prima untuk sampai sana. Walaupun sedikit lelah, kamu tak akan kecewa saat sudah tiba di lokasi Taman Batu. Keindahannya bisa bukin hatimu luluh.

Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan parkir Rp 3.000. Murah banget kan!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *