Tahun Baru Imlek di Singapura? Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Ikuti - Reservasi Travel Blog

Tahun Baru Imlek di Singapura? Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Ikuti

Travel Destinations2.7K
Tahun Baru Imlek di Singapura? Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Ikuti

Travel Blog Reservasi – Tahun Baru Imlek di Singapura tahun ini rasanya bakal terasa sedikit berbeda di tahun Anjing Tanah 2018. Pasalnya tahun Anjing Tanah diperkirakan lebih banyak memberikan keberuntungan bagi investasi dan waktu yang tepat untuk membuka bisnis baru.

So, buat kamu generasi milenial yang belum memikirkan untuk berinvestasi dan memikirkan bisnis di masa mendatang, tak ada salahnya kok tetap traveling sambil mencari ide bisnis. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan ide brilian sepulang merayakan Tahun baru Imlek di Singapura.

Tahun baru Imlek kali ini jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 yang hampir bersamaan dengan perayaan Valentine Day di dunia. Jadi, sepertinya Imlek tahun ini bakal lebih semarak dengan tema-tema romantis.

1. Reuni Bareng Keluarga

Jangan salah, tiket pesawat ke Singapura terkadang malah lebih murah jika dibandingkan dengan tiket pesawat ke daerah Indonesia bagian timur. Itulah sebabnya tak sedikit warga negara Indonesia yang memilih bertemu di Singapura, reuni bersama keluarga.

Kamu bisa sekaligus mengajak keluarga jalan-jalan ke Singapura. Singapura sangat nyaman untuk berwisata bersama keluarga. Apalagi transportasi di Singapura punya harga khusus bagi manula bahkan bagi anak-anak yang masih di bawah umur.

Tahun baru Imlek di Singapura juga tak berbeda jauh seperti suasana Lebaran di Tanah Air. Kerabat dan keluarga jauh pulang kampung untuk berkumpul merayakan hari besar bersama dan menyajikan hidangan istimewa.

2. Mengunjungi Chinatown

Kawasan pecinan di Singapura memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selain itu juga kamu bisa mendapatkan hotel murah dekat dengan Chinatown di Singapura.

Arsitektur bangunan khas Pecinan masih dipertahankan hingga saat ini. Inilah yang menjadi identitas kehidupan multikultural di Singapura yang majemuk.

Selain menawarkan desain arsitektur yang unik, kawasan Chinatown juga dikenal sebagai kawasan surga kuliner khas peranakan. Tak perlu khawatir kesulitan mencari makan di kawasa Chinatown. Wisatawan dengan mudah mendapatkan makanan yang dijajakan di kios-kios pinggir jalan hingga ke restoran di sepanjang Smith Street.

Bagi para shopaholic, Chinatown juga merupakan surga belanja. Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Singapura bisa kamu dapatkan di Pagoda Street. Jika memiliki resep obat tradisional cukup datang saja ke South Bridge Road.

Chinatown juga sangat ramah bagi generasi milenial karena di semua area Chinatown terdapat akses internet gratis. Jadi, kamu bisa langsung membuat insta stories atau memamerkan kuliner khas yang baru saja kamu cicipi melalui feed Instagram.

3. Menyaksikan Chingay Parade

Tak perlu khawatir jika tahun baru Imlek sudah terlewat, karena masih ada parede rangkaian Imlek yang bisa kamu lihat yaitu Chingay Parade yang menampilkan parade festival dari multibudaya yang sangat meriah dan tak pernah dilewatkan oleh warga lokal.

Namun jangan harap bahwa saat perayaan Imlek di Singapura kamu akan mendengarkan bunyi petasan dengan mudah. Pasalnya petasan di Singapura sudah tidak bisa didapatkan dengan mudah sejak dikeluarkan larangan baru sejak empat tahun lalu.

Sebagai penggantinya pemerintah menyelenggarakan parade ini sebagai salah satu simbol gegap gempita yang dipercaya bisa mengusir roh jahat. Kamu akan dimanjakan dengan parade mobil hias dari etnis yang berbeda.

4. Jangan Lewatkan Perayaan Imlek di River Hongbao

Jika ingin menyaksikan kemeriahan di sekitar Marina Bay, jangan lewatkan pula acara rangkaian tahun baru Imlek di Singapura yang digelar di River Hongbao. Hampir setiap tahun, tempat ini tak pernah absen merayakan tahun baru Imlek.

Inilah tempat yang cocok untuk menyaksikan River Hongbao Fireworks tepat pada malam pergantian tahun baru Imlek di Singapura.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *