close

Tahun 2017, Patung Lilin Presiden Jokowi Siap Dipamerkan di Madame Tussauds

patung jokowi di madame tussaude 2
Sumber gambar: facebook.com/madametussaudshongkong

Travel Blog Reservasi – Bersiaplah karena patung lilin Presiden Jokowi akan hadir di Madame Tussauds Hongkong pada pertengahan tahun 2017 ini.

Berdasarkan berita yang dilansir dari setkab.go.id, pernyataan resmi dari perwakilan Madame Tussauds Hongkong menyebutkan bahwa patung lilin Jokowi akan dipamerkan sekitar musim panas tahun ini.

Pihak Madame Tussauds memang sebelumnya sudah melakukan pengukuran Presiden Jokowi pada 12 Oktober 2016 lalu. Saat itu tim pematung dan seniman terbang langsung dari Inggris ke Jakarta untuk melakukan pengukuran tersebut.

Dalam pembuatan patung lilin ini, Bapak Presiden yang terkenal dengan aksi blusukannya meminta patung dirinya dibuat natural seperti dirinya di kehidupan sehari-hari.

200 pengukuran detil yang dilakukan terhadap Bapak Jokowi, sumber gambar facebook.com/madametussaudshongkong

Umumnya proses pembuatan figur patung lilin memerlukan waktu empat hingga enam bulan. Biaya pembuatannya diperkirakan sekitar 1,8 juta dolar Hongkong atau sekitar Rp 3 miliar.

Simon Wong selaku Regional Director South East Asia untuk Hongkong Tourism Board, menyebutkan bahwa pihaknya percaya patung lilin Presiden Jokowi akan memberikan ketertarikan tersendiri bagi wisatawan Indonesia.

Simon Wong juga berharap patung lilin Presiden Jokowi akan membuat wisatawan Indonesia menjadi lebih bangga melihat sosok Presiden Jokowi yang dikagumi dapat berada di tengah-tengah tokoh pemimpin kenamaan dunia lainnya.

Ratusan foto yang diambil untuk memastikan tim pematung bisa membuat patung terbaik, sumber gambar: facebook.com/madametussaudshongkong

(Baca juga: Menyoroti Jaket Bomber Jokowi dari Seluruh Dunia)

Memang Presiden Jokowi bukanlah Presiden Indonesia pertama yang dipamerkan di Madame Tussauds,  karena Presiden Soekarno sudah lebih dulu dipamerkan di Madame Tussauds Hongkong dan Bangkok.

Patung lilin Presiden Soekarno telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan Indonesia yang datang ke Madame Tussauds Hongkong maupun Madame Tussauds Bangkok.

Patung lilin Soekarno di Madame Tussauds Bangkok, sumber gambar: detikTravel
Patung lilin Soekarno di Madame Tussauds Bangkok, sumber gambar: detikTravel

Patung lilin Presiden Jokowi rencananya akan dipamerkan di area sejarah dan pahlawan nasional atau area Historical and National Heroes. Di area ini, patung lilin Presiden Jokowi akan berdampingan dengan pemimpin-pemimpin dunia seperti Soekarno, Mahatma Gandhi, dan Barack Obama.

Baca juga:

Alasan Pemilihan Presiden Jokowi

Lantas, mengapa Presiden Jokowi yang dipilih oleh Madame Tussauds Hongkong?

Menurut Manajer Umum Museum Madame Tussauds Hongkong Jenny You yang dilansir dari berbagai sumber, keputusan membuat patung lilin Presiden Jokowi tidak datang dari pihaknya.

Secara reguler, museum menggelar survei di berbagai media. Berdasarkan survei, nama Presiden Jokowi berada di urutan teratas di antara pemimpin dunia saat dilakukan survei ihwal tokoh yang layak dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds Hongkong.

Wah, makin bangga aja nih sama Bapak Presiden ke 7 Republik Indonesia, menurut kamu bagaimana?

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : HongkongTempat Wisata

Leave a Response