Spot Instagramable di Terminal 4 Bandara Changi Singapura - Reservasi Travel Blog

Spot Instagramable di Terminal 4 Bandara Changi Singapura

Travel Destinations301
Spot Instagramable di Terminal 4 Bandara Changi Singapura (c) DzulfikarAlala

Travel Blog Reservasi – Beberapa orang yang pernah merasakan transit atau terbang dari Terminal 4 Bandara Changi Singapura sepertinya memang sangat beruntung. Pasalnya terminal baru ini benar-benar memiliki desain dan konsep yang amat berbeda dengan Terminal 1,2 dan 3.

Jadi, buat traveler yang ingin menikmati lingkungan Terminal 4 Bandara Changi Singapura terbaru bisa puas berjalan-jalan di sekitar bandara dengan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

Salah satunya adalah beberapa spot Instagramable di Terminal 4 Bandara Changi Singapura yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja.

Agar bisa berfoto di tempat-tempat yang berbeda, baiknya datang ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura minimal empat atau enam jam sebelumnya agar bisa mengeksplorasi semua fasilitas dan spot Instagramable yang ada.

Baca Transit di Bandara Changi Singapura, Ngapain Aja Ya?

terminal 4 bandara changi Singapura3
(c) DzulfikarAlala

Spot pertama yang bisa kamu temui setelah melewati pintu pemeriksaan imigrasi dan pemeriksaan barang adalah patung-patung bertajuk “Traveling Family”.

Patung yang terbuat dari bahan alumunium ini merupakan karya seorang seniman berkebangsaan Swiss, Kurt Lawrence Metzler. Patung-patung ini lokasinya benar-benar strategis karena menyambut kamu yang hendak berangkat dari Terminal 4 Bandara Changi Singapura.

terminal 4 bandara changi Singapura3
(c) DzulfikarAlala

Tidak jauh dari lokasi patung berada, jangan lupa berfoto di sofa-sofa yang unik dan instagenik. Sofa berbentuk spiral ini memang sangat kontras dengan lokasi di sekitarnya.

Karena bentuknya yang tak biasa sampai-sampai jarang sekali ada orang yang duduk di sofa ini. Padahal sangat nyaman banget buat nunggu boarding sambil membaca.

terminal 4 bandara changi Singapura3
(c) DzulfikarAlala

Desain dan penempatan sofa di Terminal 4 Bandara Changi Singapura memang benar-benar membuat para penumpang nyaman. Tidak terkesan sempit dan sangat lapang. Penumpang bisa bebas duduk di mana saja. Di lantai dua pun sudah disediakan beberapa sofa yang nyaman jika ingin mencari tempat yang tidak terlalu ramai.

terminal 4 bandara changi Singapura3
(c) DzulfikarAlala

Nah, ini juga menjadi bagian yang rasanya sayang sekali jika tidak dikunjungi saat berada di Terminal 4 Bandara Changi Singapura. Heritage Zone, menjadi salah satu tempat paling Instagramable di Terminal 4.

Ruko-ruko replika peranakan di Singapura ini langsung dihadirkan di Terminal 4. Bagi yang transit di Terminal 4 sungguh beruntung karena ruko peranakan ini tidak bisa kamu temukan di terminal lainya.

Jangan terkecoh, karena ada dua layar besar di antara ruko-ruko peranakan di Heritage Zone ini. Dua layar besar tersebut nantinya akan memutar film pendek yang menarik untuk disimak.

Disesuaikan dengan tema “Heritage”, film tentang kisah cinta dua pasangan muda mudi dengan setting tahun 1930-an ini membuat kamu mengingat romansa Siti Nurbaya.

Pemeran dan pembuatan film pendek tersebut melibatkan beberapa artis lokal seperti  Dick Lee, Adrian Pang, Benjamin Kheng dan Koh Cheng Mun.

Baca 7 Fasilitas Gratis yang Bisa Kalian Nikmati di Changi International Airport

terminal 4 bandara changi Singapura3
(c) DzulfikarAlala

Tepat berada di Heritage Zone, kamu bisa mendapati patung-patung berbentuk hewan kesayangan seperti anjing, bebek dan sofa spiral seperti di area patung aluminium.

Tempat ini juga sangat berdekatan dengan salah satu restoran cepat saji yang menyediakan hidangan halal.

Jika dilihat dari papan informasi virtual di Terminal 4 Bandara Changi Singapura hanya ada tiga resto yang menyediakan makanan halal. Tempatnya utamanya berada dekat dengan Heritage Zone.

Jadi, jika kamu berangkat dari Gate 1 atau G17 yang lokasinya cukup jauh dari Heritage Zone ini mungkin kamu bisa mampir terlebih dahulu untuk mengisi perut sebelum terbang.

Heritage Zone menjadi bagian tengah dari Terminal 4 Bandara Changi Singapura yang wajib untuk didatangi. Selain menjadi tempat mencari makan halal terdekat, Heritage Zone juga menjadi spot paling Instagramable di antara spot lainnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

2 thoughts on “Spot Instagramable di Terminal 4 Bandara Changi Singapura

  1. alooo Mas Dzulfikar… mo ty donk klo kedatangan dr jkt ke singapore menggunakan air asia… bisa kah sblm keluar dr imigrasi singapore mampir ke terminal 4 nya changi airport…stlh itu br kluar dr imigrasi dan changi airport menju tempat penginapan slama disingapore?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *