Solo Traveling ke Ubud, Ini yang Wajib Dilakukan!

Solo Traveling ke Ubud, Ini yang Wajib Dilakukan!

Travel Destinations71
Solo Traveling ke Ubud, Ini yang Wajib Dilakukan! Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia, Bali adalah destinasi yang sangat mainstream alias hampir semua orang pernah ke sana. Eits, tapi kan hampir semua, jadi masih ada segelintir orang yang belum pernah menjejakkan kaki di Pulau Dewata tersebut. Jadi, buat kamu yang baru bikin rencana berkunjung ke sana ada satu hal yang wajib dilakukan. Ya, mencoba solo traveling ke Ubud.

solo traveling ke ubud
Shutterstock

Kenapa Ubud?

Sebagai masyarakat kota besar, sudah menjadi sebuah kewajaran kalau hari-hari yang dijalani adalah hari di mana penuh kesibukan dan kemacetan. Belum lagi tuntutan pekerjaan yang seolah tidak ada habisnya.

Sebelum kita berangkat ke pembahasan apa saja sih yang wajib dilakukan saat di Ubud, mari kita bahas apa saja alasan kenapa kita harus solo traveling ke Ubud!

1. Menikmati arti kebebasan yang sesungguhnya

Suasana alam di Ubud bisa jadi tempat yang sempurna untuk menikmati kebebasan seutuhnya. Hamparan sawah yang hijau dengan barisan padi yang rapi.

2. Belajar mengenal seni lebih jauh lagi

Ubud terkenal dengan berbagai kelas seni yang ditawarkan. Dengan ke sana, kamu akan punya banyak kesempatan untuk mendalami seni khas Bali yang bahkan beberapa dapat diikuti tanpa dipungut biaya alias gratis. Mulai dari belajar memainkan gamelan, melukis, memasak, hingga belajar tarian Bali.

3. Mendapatkan perspektif baru

Memang, perspektif baru bisa ditemukan di tempat mana pun yang baru kamu kunjungi. Hanya saja, di Ubud kamu bisa mendapatkan perspektif baru dengan cara bersinkronisasi dengan alam indahnya. Coba saja ke sana dan kamu akan merasakan kekuatan magisnya.

4. Menemukan kedamaian, energi positif, dan melepaskan stres

Bisa dibilang, Ubud adalah gong dari perjalanan tiap orang ke Bali. Pokoknya kalau ke Bali, klimaksnya itu ada di Ubud. Kenapa? Karena Ubud adalah representasi sesungguhnya dari Bali yang asri dan penuh kedamaian.

Meskipun sekarang juga sudah banyak penginapan dan kafe-kafe hits di sana, tetap saja entah bagaimana kita bisa merasaka ketenangan seutuhnya dan melepaskan kepenatan dengan mudahnya.

solo traveling ke ubud
Shutterstock

Apa yang wajib kita lakukan pas solo traveling ke Ubud?

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di Ubud. Mau lihat hamparan sawah, ada. Mau main sebentar ke pantai, tinggal jalan sekenanya. Mau coba bersepeda dengan pemandangan kanopi alami dari pohon yang menjulang tinggi juga gampang. Apa lagi? Simak daftar berikut ini.

Cicipi kuliner khas Bali

Memang ya, jalan-jalan ke mana pun rasanya kurang afdol kalau tidak menikmati kuliner khas setempat. Begitu juga ke Bali. Kalau sebelumnya kamu sudah mencoba nasi Jinggo yang dijajakan di pinggir jalan pusat kota Bali, kamu mesti mencicipi kuliner khas di Ubud.  Mencoba Nasi Campur Kadewatan Bu Mangku, misalnya.

solo traveling ke ubud
Shutterstock

Melakukan meditasi di tepi sawah

Tentu hal ini sulit dilakukan di tempat lain selain Ubud. Di sana ada banyak sanggar yoga yang lokasinya benar-benar di tepi sawah. Kamu wajib menikmati momen ini saat solo traveling ke Ubud.

Menjelajahi Tegallalang Rice Terraces

Sisihkan waktu seharian untuk ke sini. Kalau perlu gunakan sepeda yang kamu sewa untuk menuju ke sini. Kalau kamu merasa tidak kuat mengayuh sepeda jarak jauh, jangan khawatir, ada banyak pilihan transportasi di Ubud mulai dari sewa mobil, taksi, bahkan ojek online.

solo traveling ke ubud
Shutterstock

Mencari segelintir benda unik bernilai seni tinggi di Pasar Seni Ubud

Buat kamu yang suka sekali benda-benda cantik, unik, dan bernilai seni tinggi, pasti akan merasa tempat ini seperti surga dunia. Bagaimana tidak, di Pasar Seni Ubud ada banyak sekali ragam benda yang dijajakan, mulai dari celana bermotif gajah (sangat populer di sana) sampai pajangan pabrik rumahan.

solo traveling ke ubud
Shutterstock

Baca juga: “Batu Menangis”, Tempat Wisata Menarik di Jepang

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Septania W. Zakiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *