Mau Traveling ke Kuala Lumpur? Begini Tips Memilih SIM Card Malaysia - Reservasi Travel Blog

Mau Traveling ke Kuala Lumpur? Begini Tips Memilih SIM Card Malaysia

Travel Tips626
Mau Traveling ke Kuala Lumpur? Begini Tips Memilih SIM Card Malaysia

Travel Blog Reservasi – Umumnya jika travelling ke luar negeri beberapa orang sepertinya tidak bisa lepas dari gejetnya, apalagi saat ini sudah zamannya untuk membagikan pengalaman travelling ke luar negeri melalui media sosial media seperti Facebook atau di Instagram. Itu sebabnya beberapa traveler biasanya membeli sim card Malaysia jika berkunjung ke Kuala Lumpur atau saat ke Legoland Malaysia di Johor Bahru.

Untuk mendapatkan sim card Malaysia tidak sulit karena di beberapa bandara termasuk Kuala Lumpur sudah ada konter khusus yang menjual beberapa sim card Malaysia dengan harga yang bervariasi. Salah satu keuntungan membeli sim card Malaysia adalah soal harga yang jauh lebih murah dibandingkan harus mengaktifkan roaming di luar negeri.

Baca Berapa Biaya Jalan Jalan ke Malaysia Ala Backpacker?

Bayar Roaming vs Beli Kartu SIM Lokal

Untuk beberapa provider memang memberikan harga roaming yang lebih murah dibandingkan dengan harga SIM card Malaysia. Namun perlu diingat bahwa harga roaming belum termasuk dengan kuota yang diberikan. Itulah sebabnya jika ingin berhemat tanpa harus membeli roaming beberapa traveler memilih kartu lokal atau SIM card Malaysia yang menawarkan harga jauh lebih murah sudah termasuk kuota internet selama beberapa hari liburan di Malaysia.

Ada beberapa provider yang sangat dikenal di Malaysia diantaranya seperti Celcom, Maxis, DiGi dan U Mobile. Tentu saja setiap provider menawarkan kekuatan sinyal yang berbeda-beda. Semua provider ini sudah menyediakan beberapa jaringan, mulai dari jaringan 2G. 3G sampai dengan 4G/LTE. Bahkan kini cukup marak penyewaan travel Wifi yang bisa diurus sebelum keberangkatan ke luar negeri dengan harga yang cukup kompetitif.

jalan jalan ke Malaysia ala backpacker
shutterstock

Harga SIM Card Malaysia

Untuk harga memang sangat bervariasi tergantung provider yang digunakan dan juga tergantung pulsa serta kuota data yang diberikan. Sebagai contoh sim card Malaysia prepaid yang disediakan oleh Celcom berkisar antara 3 Ringgit Malaysia sampai dengan 50 Ringgit Malaysia. Namun umumnya traveller memilih paket 2 gigabyte dengan harga 10 Ringgit Malaysia untuk masa aktif selama 7 hari.

Jika kuota habis sebelum masa aktif berakhir kamu masih tetap bisa melakukan top up kuota dengan harga yang bervariasi pula mulai dari 3 Ringgit Malaysia untuk 100 megabyte sampai dengan 50 Ringgit Malaysia dengan kuota 5 Giga Byte.

Jangan lupa untuk selalu memberi sim card Malaysia di konter resmi, setelah itu jangan lupa untuk meminta bantuan penjaga konter untuk mengaktifkan paket data sebelum kamu meninggalkan tokoh tersebut jika kamu memang kesulitan untuk mengaktifkan paket datanya untuk pertama kali.

Selain membeli di counter resmi yang perlu kamu ketahui adalah pastikan bahwa sim card Malaysia yang kamu beli ukurannya sudah sesuai dengan ponsel yang kamu miliki. Beberapa sim card Malaysia saat ini sudah tersedia mulai dari SIM card ukuran standar ukuran micro sampai dengan ukuran nano tanpa harus memotongnya terlebih dahulu.

Baca 7 Masjid Megah di Malaysia yang Bisa Dijadikan Tempat Ibadah 10 Terakhir Ramadan

sim card malaysia

Tips dari Traveler tentang SIM Card Malaysia

Beberapa traveler menganjurkan untuk membeli Maxis jika kamu banyak melakukan wisata alam terutama ke tempat-tempat ya jauh dari keramaian, pulau terpencil atau jauh dari pusat kota. Sebaliknya jika kamu hanya berkeliling kota saja, beberapa traveler menyarankan untuk membeli Digi.

Syarat pembelian sim card Malaysia tidak terlalu sulit, yang jelas kamu harus menunjukkan paspor untuk mendaftarkan data diri kamu, agar bisa menggunakan SIM card di Malaysia. Cara seperti ini sangat wajar karena ketika kamu ke Singapura pun kamu akan dimintai paspor untuk melakukan pendaftaran.

Itulah beberapa tips memilih sim card Malaysia saat kamu liburan di negeri Jiran. Jika memang tidak membutuhkan koneksi internet selama liburan, sepertinya kamu bisa saja hanya mengandalkan koneksi wifi internet di tempat umum seperti bandara, stasiun MRT, hingga bandara.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *