Serunya Nikmati Sensasi Liburan Keluarga yang Berbeda di Kampung Flory Yogyakarta

Travel Destinations2
Serunya Nikmati Sensasi Liburan Keluarga yang Berbeda di Kampung Flory Yogyakarta

Travel Blog Reservasi – Saat berlibur ke Yogyakarta bareng keluarga sebaiknya jangan hanya datang ke tempat yang itu-itu saja. Sebab, Kota Pelajar ini punya banyak sekali destinasi pilihan yang family friendly.

Salah satu tempat wisata ramah keluarga terbaru di sana adalah Kampung Flory Yogyakarta. Awalnya, tempat ini merupakan pusat budidaya tanaman hias dan bibit tanaman buah. Sekarang justru jadi destinasi wisata edukasi untuk mengenalkan dunia pertanian kepada masyarakat luas.

Kamu yang sudah nggak sabar lagi untuk mampir ke sana, berikut ini ulasan tentang Kampung Flory yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Reservasi.com, Senin (10/04/2017).

Wisata Edukasi di Kampung Flory Yogyakarta

Kampung Flory merupakan agrowisata yang dikelola oleh pemuda karang taruna yang tinggal di dusun sekitar tempat ini. Di sini kamu bisa mempelajari segala hal yang berkaitan dengan dunia pertanian. Mulai dari mengenal, merawat, hingga menata tanaman hias di pekarangan rumah.

Tak hanya itu, masih banyak hal seru lainnya yang bisa kamu dapatkan saat di tempat ini. Mulai dari homestay dengan suasana pedesaan yang kental, area outbond, area bermain anak, hingga kolam terapi ikan.

Selain untuk belajar, tempat ini cocok banget didatangi oleh kamu dan keluarga yang ingin me-refresh kembali tubuh dan pikiran. Dengan udara sejuk serta panorama hijau yang mengelilingi tempat ini, kamu pasti nggak bakal rela untuk kembali ke kenyataan dan melakukan kembali rutinitas harian.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen selama berada di sana. Tak mau kalah dengan tempat wisata kekinian, Kampung Flory pun punya banyak spot cantik dan unik yang bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto-foto. Beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat berfoto adalah kebun bunga dan tempat memedi sawah.


Setelah selesai bermain, bersantai, dan berfoto-foto, sempatkan pula untuk mampir ke restoran berbentuk rumah joglo yang ada di sana. Menyantap menu lezat dengan cara lesehan bareng keluarga di sini pasti akan membuat momen liburan makin terasa hangat.

Lokasi dan Cara ke Kampung Flory Yogyakarta


Kampung Flory ini lokasinya ada di Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, rute termudah untuk sampai ke sana dari pusat kota Yogyakarta adalah dengan melewati Jalan Magelang. Dari sana, akan banyak petunjuk menuju tempat wisata ini.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *