Sering Pamer Foto Liburan di Sosial Media Membahayakan Kamu Lho!

Sering Pamer Foto Liburan di Sosial Media Membahayakan Kamu Lho! Ini Alasannya

Travel Inspirations145
Sering Pamer Foto Liburan di Sosial Media Membahayakan Kamu Lho! Ini Alasannya sumber : shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Musim liburan sudah tiba. Setelah kemarin kamu menikmati libur Lebaran 2017, sekarang saatnya leha-leha menghabiskan waktu senggang libur semester. Tapi, kalau sudah begini harus siap-siap deh melihat banjir postingan teman yang pamer foto liburan di sosial media.

Pernah nggak sih kamu merasa kalau postingan teman yang pamer keseruan traveling di facebook, instagram, atau path secara berlebihan justru membuat kamu merasa terganggu atau risih? Tenang, kamu nggak sendirian kok.

Baca : Selain Menginap, 5 Hotel Instagramable Ini Juga Sering Dipakai untuk Hunting Foto

Dilansir dari thisisinsider, Kamis (06/07/2017) sebuah studi baru-baru ini dilakukan oleh perusahaan asuransi di Amerika Serikat. Dari hasil survey yang melibatkan 2000 orang tersebut sekitar 73% orang merasa terganggu dengan banjir unggahan foto liburan orang-orang di sosial media.

Menurut mereka, “hot dog legs on the beach” alias pamer paha waktu sedang berjemur di pantai itu jadi gambar yang paling ganggu.

Studi ini juga mempertanyakan alasan mengapa banyak orang masih saja sering pamer foto liburan di sosial media padahal tahu kalau itu bisa membuat perasaan tak nyaman. Hampir 44% dari mereka beralasan agar keluarga atau sahabat bisa tahu apa yang sedang mereka kerjakan, sementara 21% lagi mengakui kalau mereka ingin pamer. Nah, 10% sisanya jujur mengaku mereka ingin membuat orang lain iri.

Tapi, ada efek membahayakan lain yang tak disadari orang saat mengunggah foto liburan secara langsung di media sosial. Hal ini bisa jadi pemicu tindak kejahatan lho. Sebab, orang yang punya niat nggak baik ini bisa tahu kalau tempat tinggal kamu dalam keadaan kosong karena penghuninya sedang tak berada di sana. Modus kejahatan jadi bisa berjalan dengan mulus.

Sebenarnya nggak salah sih kok posting foto liburan di media sosial, asal jangan berlebihan. Selain itu, baiknya kamu melakukannya saat sudah kembali ke rumah. Setuju nggak kamu dengan hal ini?

Baca  Liburan dan Traveling

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *