close

Sensasi Menyelam Bersama Para Hiu di Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman nasional teluk cenderawasih
hoteldanwisata.com

Travel Blog Reservasi – Pesona keindahan alam yang berada di Indonesia ini memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke pastinya selalu memiliki tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, lokal maupun mancanegara.

Kali ini datang dari Papua. Taman Nasional Teluk Cenderawasih yang merupakan salah satu ekosistem yang sangat indah ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib kamu kunjungi pada tahun 2017 ini. Mulai dari terumbu karang, sederetan pantai yang indah, taman mangrove dan juga hutan tropika yang berada di setiap daratan pulau yang berada di Papua ini.

Baca Juga: 

imronyusril.blogspot.com

Selain itu, Teluk Cenderawasih ini sendiri juga merupakan salah satu perairan laut terluas di Indonesia, yang terdiri dari beberapa daratan dan pesisir pantai yang sangat menawan. Buat kamu yang ingin menginjakan kaki di Taman Nasional Teluk Cenderawasih ini, sebaiknya kamu juga harus mengetahui terlebih dahulu kalau tempat ini menjadi kawasan konservasi laut terbesar dan terbilang sangat luas di perairan Indonesia.

oskarseba.wordpress.com

Kamu bisa menikmati berbagai macam biota laut yang sangat indah sekali, di sini terdapat kurang lebih 196 jenis moluska dan 209 berbagai jenis ikan yang bisa langsung kamu nikmati di bawah perairan lautnya.

Tak hanya itu saja, jika beruntung kamu juga bisa melihat kura-kura, penyu, lumba-lumba dan bahkan ikan Hiu pun bisa kamu temui di Teluk Cenderawasih ini.

Sudah diresmikan sejak tahun 1993 oleh Kementrian Kehutanan, tempat ini selalu ramai setiap harinya oleh para pengunjung setempat, maupun yang berdatangan dari luar kota dan bahkan tak jarang pula para pelancong mancanegara yang menginjakan kaki di pulau ini.

Berlokasi di Papua Barat, Taman Nasional Cenderawasih ini pun memiliki destinasi wisata lainnya yang bisa kamu temui tak jauh dari lokasi sekitar. Ada sekitar 5 pulau yang bisa kamu kunjungi jika berada di Papua Barat ini, mulai dari Pulau Rumberpon, Pulau Nusrowi, Pulau Mioswaar, Pulau Yoop, dan Pulau Roon.

Akses menuju Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Jika kamu berangkat dari Jakarta, kamu harus menuju Jayapura, Honolulu dan Darwin dengan menggunakan pesawat ke Biak. Setelah sampai di Biak, kamu masih harus melanjutkan perjalanan menuju Monokwari atau Nabire. Dengan menggunakan longboat yang akan memakan waktu kurang lebih 5,5 jam lamanya, kamu juga masih harus melanjutkannya dengan menggunakan mobil yang akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam .


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : PapuaTempat Wisata

Leave a Response