close

Selamat! Seorang Penumpang Turkish Airlines Lahirkan Bayi Perempuannya di Pesawat

wanita melahirkan di pesawat turkish airlines
Facebook Turkish Airlines

Travel Blog Reservasi – Memang ini bukan yang pertama terjadi di pesawat. Sebelumnya, sudah ada beberapa wanita yang melahirkan di dalam pesawat, ketika hendak traveling.

Kali ini seorang penumpang Turkish Airlines yang bernama Nafi Diaby, berhasil melahirkan bayi perempuannya di pesawat yang tengah mengudara dengan ketinggian 42 ribu kaki atau sekitar 12.800 meter pada 7 April 2017 yang lalu. Nafi yang berhasil melahirkan bayi perempuannya ini dibantu oleh awak kabin menjalani proses yang lancar, dengan kondisi keduanya dalam keadaan sehat dan selamat.

wanita melahirkan di pesawat turkish airlines
Turkish Airlines Facebook

Kejadian ini sendiri berlangsung tidak terlalu lama seusai pesawat lepas landas dari Guinea Conarky yang akan menuju ke Istanbul melalui jalur Ouagadougou. Sebelumnya, para awak kabin sudah memperhatikan Nafi yang tengah kesakitan dan berkontraksi selama berada di dalam pesawat. Tak tinggal diam, para awak kabin segera melakukan pertolongan pertama pada sang ibu ini.

wanita melahirkan di pesawat turkish airlines
Turkish Airlines Facebook

Berkat bantuan dari para awak kabin, bayi perempuan yang bernama Kadiju ini berhasil lahir dengan selamat. Mengharukan sekali tentunya, seorang wanita yang melahirkan buah hatinya di atas pesawat ini benar-benar akan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan, dan selalu dikenang oleh para awak kabin dan semua mata yang melihat kejadian tersebut.

wanita melahirkan di pesawat turkish airlines
Turkish Airlines Facebook

Dilansir langsung dari sosial media resmi miliki Turkish Airlines, wanita asal Perancis ini berhasil membuat heboh satu pesawat. Para awak kabin juga menyebutkan, bahwa proses persalinan Nafi ini membuat banyak orang terharu. Bahkan sampai sang pilot pun ikut menangis lantaran bahagia melihat seorang wanita yang berhasil melahirkan di dalam pesawat yang tengah ia bawa.

Tak lama setelah persalinan selesai, sang pilot pun langsung melakukan pendaratan darurat di kota Ouagadougou, Burkina Faso agar sang bayi yang diberi nama Kadiju dan ibunya bisa mendapatkan perawatan medis.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : AirlinesPesawatTurki
Narisha Zulkarnain

The author Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Response