Istilah Hotel yang Harus Kamu Ketahui Terlebih Dahulu!

Sebelum Menginap di Hotel, Ketahui Terlebih Dahulu 5 Istilah Ini!

Travel Accomodation107
Sebelum Menginap di Hotel, Ketahui Terlebih Dahulu 5 Istilah Ini!

Travel Blog Reservasi – Hal terpenting dalam berlibur adalah akomodasi yang harus kita siapkan secara matang dan baik. Jika sudah memiliki tiket pesawat di tangan, sebaiknya kamu juga melakukan reservasi penginapan untuk menemani kamu selama berlibur nanti.

Banyak yang suka menyepelekan tentang penginapan pada saat berlibur, dan tidak jarang juga yang belum mengetahui istilah-istilah yang sering ditemui pada saat sedang memesan penginapan.

Sebelum berlibur, pastikan kamu sudah memesan kamar hotel dan mengetahui istilah-istilah yang ada ya. Jangan pernah sembarangan asal memilih! Kalau kamu belum mengetahui arti dari istilah-istilah yang suka kamu temui pada saat ingin memesan hotel, sebaiknya ketahui terlebih dahulu lima istilah ini sebelum memesan hotel. Check this out!

1. Hotel dan Hostel

Banyak yang keliru dengan kedua nama yang satu ini, antara Hotel dan Hostel. Kalau kamu berlibur bersama keluarga, jangan pernah memesan Hostel. Memang sih harga yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan Hotel, hal ini ditujukan untuk para backpacker atau para wisatawan yang memiliki budget lebih minim ketimbang wisatawan yang memiliki budget yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang.

Hotel cenderung memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan pelayanan yang maksimal tentunya. Beda dengan Hostel, dari segi kamar pun sudah beda. Biasanya Hostel lebih menyajikan kamar yang memiliki beberapa tempat tidur seperti asrama, dan kamar mandi pun terpisah alias Sharing Bathroom.

2. Single dan Doube Bed

Tidak jarang juga yang keliru jika tengah memesan penginapan. Single dan Double bed tentunya berbeda. Pada saat kamu sedang memesan hotel, tentunya akan ada pilihan mengenai Single dan Double Bed.

Kamu harus tahu! Kalau single bed ini adalah kamar yang berisikan dua buah kasur berukuran kecil dalam satu kamar, dan sebaliknya Double Bed adalah satu kasur berukuran besar yang berada dalam satu kamar, atau biasa disebut juga dengan king size room dan single bisa disebut juga dengan twin sharing.

Sekarang jika kamu ingin memesan penginapan sudah tahu kan bedanya Single dan Double Bed? Jangan pernah asal memilih lagi ya.

3. Cocktail dan Mocktail

Kalau kamu sudah memesan hotel, biasa ada juga penawaran yang mencantumkan antara Cocktail dan Moctail. Hal ini juga sering mengecohkan para wisatawan.

Sesungguhnya Cocktail dan Mocktail memang sama-sama minuman, tapi tahukah kamu? Kalau Cocktail itu adalah minuman yang mengandung alkohol, sedangkan Mocktail adalah minuman yang tidak mengandung alkohol.

Duh, jangan sampai salah memesan minum ya! Bisa bahaya akibatnya.

Baca Juga:

4. Deluxe Room dan Superior Room

Sama halnya seperti Single dan Double Bed. Hal ini juga sulit dibedakan oleh para wisatawan yang belum mengerti istilah-istilah hotel.

Biasanya para wisatan akan sangat terkecoh dengan istilah ini dan tampilan foto yang disajikan. Deluxe room adalah kamar dengan kondisi yang sangat standar, sedangkan Superior room adalah kamar yang memiliki kondisi lebih mewah ketimbang Deluxe room dan biasanya mendapatkan fasilitas yang lebih mewah.

5. Pick up service

Kalau istilah yang berikut ini adalah layanan penjemputan ataupun pengantaran barang. Biasanya pick up service ini dilakukan dari bandara menuju hotel, dan sebaliknya. Layanan ini tentunya ada yang free dan ada juga yang berbayar. Sebelum kamu menggunakan layanan ini, pastikan kepada pihak hotel terlebih dahulu ya.

Bagaimana, sekarang sudah tahu bukan istilah-istilah hotel yang sering kamu temui pada saat memesan kamar hotel? Jangan sampai keliru lagi.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *