close

Sapo Juma, Taman Cantik dari Karo yang Mirip Surga Dunia

Screenshot-2017-11-1 Instagram post by lie kie nai • Sep 2, 2017 at 5 17pm UTC-min
IG @liekienai

Travel Blog Reservasi – Ada banyak sekali destinasi cantik bak surga dunia yang bisa kamu temukan di Indonesia. Contohnya seperti Sapo Juma yang berada di Desa Tongging, Karo, Sumatera Utara.

Tempat wisata alam ini namanya sedang naik daun di kalangan traveler lho. Alasan mengapa taman bunga cantik ini makin sering didatangi oleh traveler tentu saja karena kecantikan wajahnya yang sukses memikat mata dan bisa bikin siapa pun merasa jatuh hati saat melihatnya.

Kamu yang punya rencana traveling ke Sumatera Utara saat liburan nanti mungkin berminat untuk datang ke Sapo Juma ini. Sebelum mampir, baca dulu yuk ulasan lengkapnya di sini!

Pemandangan Cantik di Sapo Juma

A post shared by @travelmatesiantar on


Sebenarnya, tempat wisata alam ini merupakan sebuah villa atau penginapan untuk para traveler yang datang ke wilayah Desa Tongging. Akan tetapi, destinasi ini justru lebih dikenal oleh para pengunjung sebagai sebuah taman cantik dan menawan.

Beraneka macam bunga dengan warna yang beragam bisa kamu jumpai ketika berada di sana. Pengelola memang sengaja merawat dan mengelola area lahan ini agar bisa memuaskan hati para tamu yang berkunjung ke sana.

Pemandangan di tempat wisata ini nggak cuma terbatas pada taman bunganya saja lho. Lansekap Danau Toba yang legendaris juga terlihat jelas dari Sapo Juma lho.

A post shared by Mi Lu (@mirnalubis96) on


Cocok banget kan menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk menyejukan hati dan pikiran? Perasaan seperti sedang berada di surga yang dipenuhi dengan bunga berwarna-warni, bukit hijau, danau cantik, dan langit biru tentunya bakal kamu rasakan ketika berada di sana.

Selain santai-santai memandang keindahan panorama alam di sana, kamu tentu nggak boleh melewatkan kesempatan mengabadikan momen dengan berselfie ria. Hasil jepretanmu pasti bakal terlihat keren banget deh.

Tapi, satu hal yang perlu diperhatikan selagi berfoto-foto di sana adalah tetap menjaga kawasan taman bunga ini dari kerusakan. Jangan sampai kamu menginjak atau bahkan memetik tumbuhan tersebut hanya untuk kepentingan selfie semata.

Wisata Murah Meriah

Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam kalau ingin menjelajahi Sapo Juma ini. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 20.000/orang lalu bebas mengeksplorasi seisi kawasan wisata ini.

Fasilitas yang ada di sana terhitung juga terhitung cukup lengkap. Mulai dari penginapan, area kemping, toilet, mushola, dan masih banyak lagi. Sayangnya, akses jalan menuju ke sana memang masih belum bagus. Jadi perlu perjuangan untuk bisa sampai ke tempat wisata ini.


Kalau sudah sampai tempat ini, jangan lupa untuk menjelajahi tempat wisata lain yang ada disekitar Sapo Juma. Beberapa destinasi seru yang lokasinya nggak jauh dari taman bunga ini adalah Air Terjun Sipiso-piso, Bukit Sipiso-piso, Air Terjun Sidompak, dan Desa Sibolangit.

Masih banyak tempat wisata seru di Sumatera Utara yang bisa jadi pilihan untuk liburan. Baca ulasan lengkapnya di Reservasi.com!

 

 


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Sumatera UtaraTaman Bungawisata alam

Leave a Response