Sapi Raksasa Boyolali yang Jadi Lokasi Favorit untuk Selfie - Reservasi Travel Blog

Sapi Raksasa Boyolali yang Jadi Lokasi Favorit untuk Selfie

Travel Destinations1.8K
Sapi Raksasa Boyolali yang Jadi Lokasi Favorit untuk Selfie

Travel Blog Reservasi – Boyolali, kabupaten yang punya julukan New Zealand van Java ini terus memperbaiki wajah pariwisatanya.

Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan patung sapi raksasa Boyolali yang dinamakan Gedung Lembu Suro.

Sumber gambar: instagram @don_aldiano

Tentang Gedung Lembu Suro

Gedung Lembu Suro ini terbilang masih baru, karena baru selesai dibangun pada pertengahan November 2015.

Gedung Lembo Suro atau Sapi Raksasa Boyolali ini dibangun di areal tanah 18 x 12 meter, dengan luas bangunan 160 m2 dan tinggi bangunan 11 meter.

Gedung Lembu Suro juga dikenal dengan nama Sapi Ndekem yang jika diartikan menjadi sapi raksasa yang sedang duduk atau mendekam.

Sapi raksasa  Boyolali ini seolah mempertegas bahwa kabupaten ini sebagai Kota Susu.

Sumber gambar: instagram @andikaicahyadi

Jika dilihat sekilas sapi raksasa ini  memang terlihat layaknya patung sapi biasa, namun jika dilihat lebih dalam dan lebih dekat, patung ini memiliki fungsi sebagai gedung pertemuan.

Bagian dalam patung difungsikan sebagai ruang pertemuan berkonsep ala bioskop dilengkapi dengan fasilitas audio, layar LCD berukuran besar dan tersedia 48 kursi berwarna merah yang disusun secara berundak.

Gedung Lembu Suro menggelontorkan dana 2,7 miliar rupiah dan merupakan mega proyek pembangunan ikon Boyolali.

Guna mendukung ikon Boyolali ini, pemerintah juga menghadirkan konten film singkat yang bisa ditayangkan kepada tamu penting pemerintah kabupaten Boyolali.

Film dengan durasi pendek tersebut akan mengangkat potensi yang ada di Boyolali, baik bidang pariwisata, pendidikan, infrastruktur, hingga potensi-potensi lainnya.

Lokasi Favorit untuk Selfie

Gedung Lembu Suro selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang untuk sekedar berfoto. Lokasi sapi raksasa Boyolali ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat sore hari dan akhir pekan.

Sosok sapi raksasa di sini menjadi daya tarik utama para pengunjung yang datang untuk berselfie. Tak hanya anak muda yang berkunjung ke sini namun para orang tua beserta anaknya juga suka mengujungi ikon baru Boyolali ini.

Baca juga:

Lokasi Sapi Raksasa Boyolali

Lokasi Gedung Lembu Suro, terletak di kompleks perkantoran terpadu Kabupaten Boyolali tepatnya di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *