close

Rumah Jomblo Mirip Film Up Hancur Disapu Puting Beliung

rumah jomblo film up
Instagram @Hendraar

Travel Blog Reservasi – Rumah Jomblo yang menyerupai rumah dalam film animasi Pixar “Up” dikabarkan rusak akibat hujan lebat pada tanggal 25 Oktober 2017.

Rumah yang berada di kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini memang sempat terkenal di Instagram.  Namun, kini sudah tidak ada lagi rumah di gundukan tanah yang berada di area sekitar Gunung Kupang.


Konon kabarnya, rumah yang berdiri sendiri ini dipercaya ada penghuninya, sehingga tidak ada yang berani mengotak-atiknya hingga puting beliung menghancurkan rumah ini.

Selain dijuluki sebagai rumah jomblo, rumah ini juga punya julukan hanging house, rumah sangkut, dan rumah setan.

Bentuk rumah yang berada  di kawasan di sekitar rumah sangkut ini memang terlihat biasa saja, bahkan terlihat kurang terawat dan hanya terbuat dari papan kayu.

Namun, karena lokasinya yang berada di atas gundukan tanah membuat rumah ini tampak unik karena berada sendirian di atas lahan yang luas.

Untuk kamu yang mungkin penasaran melihat peninggalan dari Rumah Jomblo ini, kamu bisa berkendara sekitar beberapa menit memasuki wilayah kecamatan Cempaka, di sebelah kiri jalan.

Di sana terdapat Gunung Kupang di Kompleks Kesatrian Secaba dan Dodiklatpur Perum Graha Praja Idaman, masuk saja ke jalan tersebut.

rumah jomblo
Instagram @yantiinas

Lalu tak jauh dari sini, di sebelah kiri terdapat perumahan di mana terdapat rumah unik ini, yakni Perum Graha Praja Idaman.

Gundukan tanah di rumah itu ada di bagian belakang perumahan tersebut dan tampak menonjol keberadaannya karena berada di tempat yang tinggi sendiri dan berbeda dari yang lain sehingga mudah dikenali.

Lalu dari atas sini kamu bisa melihat  rumah jomblo yang sekarang tinggal gundukan tanahnya saja.

Baca juga informasi menarik lainnya di Reservasi.com, mulai dari kuliner yang sedang ngehits, tempat wisata baru hingga tips traveling kekinian.

Tags : Kalimantan

Leave a Response