close

Rekomendasi Restoran Halal di Hong Kong yang punya Dim Sum Enak

restoran-halal-di-hong-kong-2
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Salah satu tempat yang tak pernah dilewatkan turis asal Indonesia saat ke Hong Kong adalah mengunjungi Islamic Center yang terletak di Wan Chai. Kenapa? Karena ada sebuah restoran halal di Hong Kong yang punya dim sum enak yang terletak di lantai lima bangunan ini.

Masjid Osman Ramju adalah masjid ketiga yang pertama kali dibangun di Hong Kong. Sejarah pembangunan masjid ini bermula dari sebuah komplek pemakaman umat Islam di Hong Kong pada tahun 1864.

Masjid ini juga sempat rusak namun dipugar kembali pada tahun 1978 yang langsung mendapatkan bantuan pendanaan dari pemerintah Hong Kong. Semula masjid ini berlokasi di Syemore Street namun karena alasan tertentu akhirnya dipindahkan ke Oi Kwan Road di Wan Chai yang saat ini ditempati.

Masjid Osman Ramju Sadick Hong Kong
Tripadvisor.co.id

Arstitektur bangungannya dipercayakan kepada seorang Muslim China, Ramju Sadick. Masjid ini total memiliki delapan lantai, mulai dari tempat wudhu terpisah antara perempuan dan laki-laki dan sebuah restoran halal di lantai 5 Masjid.

Sudah bukan rahasia lagi jika memang wisatawan muslim terutama dari Indonesia akan sedikit kesulitan mendapatkan makanan di restoran halal di Hong Kong. Salah satu yang direkomendasikan untuk mencicipi dim sum enak dan halal adalah di Islamic Canteen Masjid Osman Ramju ini.

restoran halal di hong kong
tripadvisor.co.id

Selain halal dan enak, harga makanan di kantin Masjid ini tergolong murah untuk ukuran Hong Kong. Jam buka kantin ini mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat.

Jika kangen dengan makanan Indonesia, tak usah ragu memesan beberapa menu khas dari tanah air seperti nasi goreng, mi goreng, hingga makanan lain yang tak terlalu bebeda dengan menu-menu restoran keturunan di Indonesia.

Untuk menuju Masjid Osman Ramju, kamu dapat menggunaan trem ke stasiun Wan Chai. Jadi, tak perlu khawatir lagi untuk mencari-cari restoran halal di Hong Kong setelah mengatahui Islamic Centre yang juga memiliki fasilitas kantin halal yang termasuk menjadi resto favorit saat hari Jumat.

Baca wisata menarik lainnya di Hong Kong dari Reservasi.com

Tags : Hong KongMakananRestoran

Leave a Response