close

Keren! China Bangun Replika Kapal Titanic Senilai 2 Triliun

replika titanic di china
cruisearbiaonline.com

Travel Blog Reservasi – Berawal dari kisahnya yang sangat nahas, lalu hadir dalam film layar lebar yang sangat terkenal dengan dibintangi oleh aktor tampan Leonardo DiCaprio. Tak lain dan tak bukan Titanic.  

Kapal yang sangat legendaris ini dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati dan menjadi salah satu objek wisata terbaru.

Memang tak berada di Samudera Atlantik, melainkan wisata baru ini dibangun oleh pemerintah Daying Country yang berada di Provinsi Sichuan, China.

cnnindonesia.com
cnnindonesia.com

Replika kapal yang memiliki panjang 269 meter dengan lebar 28 meter ini ternyata memiliki harga yang sangat mencengangkan.

Biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan proyek ini sendiri pun sebesar 1 miliar Yuan atau setara juga dengan 1,9 Triliun Rupiah!

Baca Juga:

“Setelah Titanic tenggelam, tidak ada lagi yang bisa menikmati kapal tersebut secara utuh. Semua hanya bisa melihat melalui film atau televisi,” kata Su Shaojun, salah satu investor replika Titanic, kepada China Daily.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Akan dipastikan bahwa kapal tersebut tidak akan tenggelam seperti yang berada dalam film.

Tak perlu khawatir, karena kapal ini akan dibangun di daratan yang jauhnya 12000 kilometer dari laut.

cnnindonesia.com
dailymail.co.uk

Tak hanya di China, tetapi beberapa negara lain seperti Taipan Australia Clive Palmer juga sudah merencanakan untuk membuat replika serupa pada 2018 mendatang.

Selain itu di Eropa juga sudah sudah memiliki museum kapal Titanic sendiri yang berada di Belfast, Irlandia Utara. Para pengunjung bisa melihat beberapa pameran dari kisah Titanic pada 15 April 1912 yang lalu setelah menabrak gunung es di Samudera Atlantik Utara yang menewaskan lebih dari 1500 orang dalam tragedi ini.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : ChinaTitanic

Leave a Response