close

Ratu Elizabeth II Tidak Pernah Mau Kunjungi Negara Ini, Apa Alasannya?

keluarga kerajaan
Keluarga kerajaan Inggris, shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Ratu Elizabeth II memang dikenal sebagai ratu yang paling banyak melakukan perjalanan dalam sejarah Inggris.

Sang ratu telah berkunjung ke 116 negara dari 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam kurun waktu bertahun-tahun lamanya tanpa menggunakan paspor. Dari perolehan angkat tersebut, mungkin kamu berpikir bahwa sang ratu telah mengunjungi semua negara di Eropa?

Namun kenyataannya, Yunani jadi negara di Eropa yang tidak pernah dikunjungi. Lantas apa alasannya?

Apa alasan Ratu Elizabeth II belum pernah berkunjung ke negara Eropa ini?

Menurut seorang sejarawan Hugo Vickers yang dilansir dari laman Express, selama 65 tahun ia berkuasa, sang ratu belum pernah berkunjung ke Yunani.

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, shutterstock.com

Ratu Elizabeth II hanya pernah mengunjungi Yunani saat masih muda dan saat ia belum menikah dengan Pangeran Philip.

Di tahun 1950, Elizabeth muda pergi ke Yunani bersama sepupu pertama pangeran Philip, King Paul.

Menurut Hugo Vickers dalam wawancaranya dengan BBC, Pangeran Philip secara teknis adalah “Pangeran Yunani”. Namun sang pangeran sendiri membenci Yunani.

Alasan sang pangeran tidak menyukai negara ini karena bangsa Yunani pernah menyuruh ayahnya diadili dan mungkin telah dihukum mati. Sehingga membuat keluarga Philip harus melarikan diri pada tahun 1922.

Pulau Cyclades, Yunani
Pulau Cyclades, Yunani, shutterstock.com

Berbeda dengan Ratu Elizabeth II, sang suami, pangeran Philip justru pernah kembali ke Yunani saat mengunjungi ibunya di Athena.

Kunjungan itu dilakukan sendiri sebelum pindah ke Inggris pada 1960-an. Ibu pangeran Philip sendiri merupakan keturunan kerajaan dari Yunani dan Denmark yang lahir di Corfu, Yunani.

Namun kemudian keluarganya terpaksa melarikan diri setelah paman pangeran Philip, Raja Konstantin I dipaksa melepaskan diri setelah perang.

Akibatnya, keluarga pangeran Philip melarikan diri saat ia baru berusia 18 bulan. Ia kemudian harus melepaskan gelarnya dan memiliki nama lain sebelum menikah dengan sang ratu.

Selain alasan tersebut, Hugo Vickers juga yakin alasan Ratu Elizabeth belum pernah mengunjungi Yunani adalah karena presiden Yunani belum mengundangnya untuk bertemu.

Baca artikel menarik lainnya tentang berita traveling dari Reservasi.com


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : InggrisYunani

Leave a Response