close

Sudah Berencana untuk Berlibur ke Thailand? Ketahui Dulu Hal Berikut Ini!

Thailand Berkabung
Credit image bbc.com

Travel Blog Reservasi – Setelah Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggal dunia di usianya yang ke-88 pada Kamis (13/10) yang lalu. Pemerintah setempat mengumumkan bahwa Thailand akan berkabung selama kurang lebih satu tahun lamanya.

Jika kamu sudah berniat untuk pergi dan berlibur ke Thailand, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu tentang peraturan yang dibuat oleh Pemerinta setempat selama masa bela sungkawa ini.

Negara yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara ini selalu menjadi tujuan terfavorit setiap tahunnya. Tidak hanya warga Thailand saja, tetapi banyak dari para wisatawan yang berdatangan dari berbagai negara pun turut menghormati tentang peraturan baru yang dibuat untuk setahun ini.

“Selama 30 hari pertama, semua pusat keriaan akan ditutup atau beroperasi lebih singkat.” ujar pemerintah Thailand yang dilansir dari Travel and Leisure.

(Baca Juga 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Mencicipi Kuliner Tradisional Thailand)

Credit image www2.manager.co.th
Credit image www2.manager.co.th

Walaupun Thailand tengah berkabung, negara ini tetap mengizinkan para wisatawan untuk berkunjung ke negara gajah putih. Kalau kamu sudah merencanakan untuk berlibur ke tempat ini, sebaiknya kamu juga harus mengikuti peraturan yang telah dibuat. Cobalah cari tahu terlebih dahulu sebelum berkunjung ke Thailand, badan pariwisata pun mengeluarkan keterangan tentang tata cara dan beberapa informasi tentang tempat objek wisata yang masih bisa kamu kunjungi dan buka seperti biasa.

Raja Thailand meninggal
Credit image cn.metrotvnews.com

Sebelum menginjakan kaki kamu di negara gajah putih ini, tidak ada salahnya kalau kamu mengikuti terlebih dahulu anjuran yang telah dibuat selama untuk setahun kedepan.

  1. Seluruh penduduk Thailand akan menggenakan baju yang berwarna hitam atau putih sebagai simbolis berduka, dan untuk para wisatawan pun tidak wajib tetapi sangat disarankan agar tetap terlihat sopan dan menghormati penduduk sekitar.
  2. Para wisatawan diminta agar lebih sopan dan tetap menjaga ketenangan penduduk sekitar.
  3. Semua akses ke tempat wisata akan tetap buka seperti biasa, kecuali Wat Phra Kaeo dan Grand Palace akan tutup sementara.
  4. Jam operasional tidak akan seperti biasa dan akan sangat dibatasi.
  5. Jika ingin mengunjungi pusat-pusat hiburan seperti, restoran, bar, dan pusat-pusat perbelanjaan akan sangat dibatasi untuk para turis.

Tidak heran jika banyak dari Kementrian luar negeri yang mengingatkan para wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Thailand untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan tentang meninggalnya Raja dari Negri Gajah Putih ini, apalagi sampai mengkritisi para anggota keluarga kerajaan. Oh iya, sangat disarankan juga untuk tetap membawa kartu identitas kamu selama mengunjungi Thailand.

Tags : Raja ThailandThailand

Leave a Response