close

Raja Belanda Ungkap Rahasia Dirinya Sebagai Pilot Pesawat Selama 21 Tahun

Travel Blog Reservasi – Bak sebuah dongeng, Raja Belanda Williem-Alexander ternyata sudah lebih dari dua dekade memiliki profesi rahasia sebagai co-pilot pesawat KLM. Profesi tersebut disebutnya sebagai hobi sampingan.

Kecintaanya terhadap dunia penerbangan membuatnya tak bisa melepaskan diri dari hobinya tersebut. Sebelum menjadi raja pada tahun 2013, Raja Williem sudah memiliki pengalaman dengan menerbangkan pesawat Fokker.

Raja Williem memang bukan pilot tetap di maskapai penerbangan KLM, dia berstatus sebagai pilot tamu yang berada di kokpit pesawat KLM. Rata-rata Raja Williem terbang dua kali dalam satu bulan sejak dirinya diangkat menjadi raja seperti diberitakan oleh BBC, Kamis (18/5/2017).

Raja Belanda
Instagram: Koninklijkhuis

Williem-Alexander sudah menerbangkan pesawat jenis Fokker 70 untuk urusan pemerintah dan KLM bulan lalu.

“I find flying simply fantastic,” kata Willem-Alexander kepada De Telegraaf.

Raja Belanda mengungkapkan bahwa jika dirinya terlahir bukan dalam lingkungan kerajaan, ia akan memilih bekerja sebagai seorang pilot pesawat komersial seperti menerbangkan pesawat jenis Boeing 747.

Raja Belanda
ROBIN UTRECHT—ROBIN UTRECHT/SIPA USA

Mungkin beberapa orang merasa beruntung meskipun tidak menyadari bahwa yang menjadi co-pilot pesawat mereka merupakan seorang Raja Belanda.

Cerita Raja Belanda menjadi seorang asisten kapten penerbangan memang bak sebuah dongeng, sangat jarang bahkan hampir tidak mungkin seorang raja menjadi pilot maskapai penerbangan komersial, memiliki kru pesawat dan menerbangkan ratusan penumpang ke tujuannya.

“Keuntungannya adalah saya bisa menyambut semua penumpang dengan hangat sebagai bagian dari kru pesawat tanpa harus membuka identitas saya yang sebenarnya.” tutur Williem kepada BBC.

Ingin Terbang seperti Raja? Cek Promo Jalan-Jalan Seru dengan Garuda Indonesia

Tags : BelandaPesawat
Reservasi.com

The author Reservasi.com

Leave a Response