close

Puncak Mas Sukadanaham, Destinasi Teranyar di Lampung yang Pas Buat Liburan

Travel Blog ReservasiLampung jadi salah satu kota favorit untuk menghabiskan waktu libur di Indonesia. Banyak banget tempat wisata seru yang bisa kamu sambangi di Kota Pisang seperti Taman Nasional Way Kambas, Teluk Kiluan, Pantai Pasir Putih, Lembah Hijau, atau Gunung Krakatau.

Selain destinasi yang sudah disebutkan tadi, kamu juga wajib mampir ke tempat wisata baru di Lampung yang bernama Puncak Mas Sukadanaham.

Penasaran ada apa saja di sana? Simak yuk ulasannya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Reservasi.com, Rabu (17/05/2017).

Wisata Selfie di Puncak Mas Sukadanaham

Sebagai generasi milenial, kamu pasti sering datang ke destinasi wisata selfie yang punya panorama ciamik kan? Puncak Mas Sukadanaham ini juga memiliki banyak spot berfoto yang pastinya bisa memuaskan hasrat fotografi kamu lho. Nggak kalah deh dengan tempat lainnya.

Puncak Mas adalah destinasi yang menawarkan indahnya pemandangan kota Bandar Lampung. Siapa pun yang datang dan menyaksikan sendiri keelokan lansekap di sana pasti akan merasa jatuh cinta.

A post shared by riyanti (@adeimasfahriyanti) on

Rasanya sayang kalau tak mengabadikan momen saat berada di Puncak Mas lewat layar kamera atau ponsel.  Spot selfie yang biasa ramai dikerumuni traveler adalah rumah pohon, gazebo, jembatan cinta, dan taman bunga.

Fasilitas di Puncak Mas Sukadanaham

Walau baru dibuka pada awal tahun 2017, fasilitas yang ada di Puncak Mas terhitung lengkap. Mulai dari dari cafe outdoor, toilet, ruang ibadah, hingga tempat parkir. Hal penting lain yang menambah nilai plus dari destinasi wisata ini adalah tempatnya yang bersih dan nyaman.

Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat sore atau malam hari. Pada saat senja datang, pemandangan langit kemerahan dari Puncak Mas akan terlihat sangat eksotis. Saat malam menjelang, membuat tempat ini tampak seperti bukit bintang. Dengan kerlap-kerlip lampu kota serta bintang yang menghiasi langit Lampung sukses membuat hati kamu merasa damai dan teduh. Kalau sudah di sini, pasti nggak mau pulang!

Rute dan Harga Tiket Masuk


Lokasi Puncak Mas ini masih berdekatan dengan Alam Wawai Eco Park dan Summit Bistro, serta tidak jauh dari Lembah Hijau yang merupakan tempat wisata terkenal di Lampung. Akses ke sana mudah kok. Bisa melalui beberapa rute berikut dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

  • Rute melewati Kemiling : Dari jalur dua Kemiling kamu harus masuk ke Palang Besi yang merupakan jalur alternatif menuju Teluk Betung. Dari Palang Besi, jalan terus menuju Tugu Duren. Kalau sudah sampai sana, kamu bisa ikuti petunjuk arah menuju Puncak Mas.
  • Rute melewati PDAM Way Rilau/Teluk Betung : Dari Teluk Betung arahkan kendaraan kamu menuju PDAM Way Rilau. Ambil jalan belakang yang melewati Lazuardi Haura dan Citraland Lampung. Jalan terus menuju Tugu Duren kemudian ikuti petunjuk arah menuju Puncak Mas.
  • Rute melewati Tanjung Karang : Dari Tanjung Karang, ambil rute menuju Lembah Hijau. Berbeda dengan yang lain, rute satu ini mengharuskan kamu melewati tanjakan yang curam menuju Tugu Duren. Nah, kalau sudah sampai tempat ini kamu bisa ikuti petunjuk jalan, google maps, atau waze untuk menemukan Puncak Mas.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 dan bebas berfoto atau bersantai di sana.

Yuk, siapkan rencana liburanmu sekarang juga! Beli tiket pesawat ke Lampung dan booking hotel di Reservasi.com.

Tags : LampungWisata Baru

2 Comments

Leave a Response