close

Pramugara Maskapai Ryanair Paksa Salah Satu Penumpang untuk Membuka Tasnya, Penumpang Lain Tegang

maskapai-ryanair
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Ketegangan di kabin pesawat belakangan ini benar-benar menjadi berita utama media luar negeri. Mulai dari kasus Dr.Dao yang diseret dari pesawat United Airlines hingga berdarah-darah sampai beberapa kasus overbooking Delta Air yang tak ada habis-habisnya.

Kali ini terungkap sebuah video ketegangan antara dua orang pramugara maskapai penerbangan murah asal Irlandia, Ryanair dengan seorang pria berpenampilan lusuh dan lecek di kabin pesawat sambil membawa sebuah tas yang cukup besar di pangkuannya, seperti diberitakan Independent.ie, Senin (8/5/2017).

Awalnya seorang pramugara tiba-tiba datang untuk menanyakan isi dari tas yang dibawa sang pria berambut pirang tersebut. Namun karena merasaa terintimidasi pria itu menampik perintah sang pramugara.

Kejadian tersebut langsung direkam oleh beberapa penumpang pesawat. Hampir semuanya terdiam dan tegang menyaksikan perdebatan tersebut. Sementara sang penumpang masih bersikukuh tak mau membuka tasnya.

Youtube

Ketegangan makin berlanjut saat datang salah satu pramugara lain yang langsung berdiri di samping penumpang yang mulai terlihat ketakutan.

“Apa ini? Akordeon? Pesawat ini merupakan perusahaan Irlandia dan kamu harus memainkan Akordeon,” tutur salah satu pramugara yang sejak awal memaksa pria tersebut membuka tasnya.

Perdebatan tersebut ternyata tidak seperti yang diduga sebelumnya. Selisih paham tersebut sepertinya merupakan strategi untuk meredakan ketegangan atas insiden-insiden yang telah terjadi sebelumnya di beberapa maskapai penerbangan dunia.

Ternyata pria yang terlihat lusuh dan kucel tersebut merupakan seorang pemain Akordeon andal. Ia pun diminta untuk memainkan Akordeonnya.

Akordeon adalah sejenis alat musik organ yang berasal dari Berlin, Jerman yang diciptakan oleh seorang seniman bernama Christian Fried L Buschmann pada tahun 1822. Akordeon layaknya sebuah piano tradisional yang bisa mengeluarkan bunyi khas seperti alat musik tiup.

Tak seperti insiden-insiden sebelumnya, akhirnya sang penumpang berkenan untuk membuka Akordeon dan memainkan sebuah lagu yang indah. Penumpang seisi pesawat pun tersenyum bahagia mendengarkan permainan Akordeon yang klasik dan mengeluarkan suara yang khas.

Berikut video lengkapnya. Ketegangan yang berakhir dengan senyuman.

Tags : Kabin PesawatPramugari

Leave a Response