Pesona Keindahan Alam dan Budaya Jayapura di Festival Danau Sentani 2017 - Reservasi Travel Blog

Pesona Keindahan Alam dan Budaya Jayapura di Festival Danau Sentani 2017

Travel News214
Pesona Keindahan Alam dan Budaya Jayapura di Festival Danau Sentani 2017 Festival Danau Sentani (Instagram : @omaget)

Travel Blog Reservasi – Festival Danau Sentani jadi salah satu festival tahunan yang diadakan di sekitar Danau Sentani.

Danau Sentani adalah danau terbesar di Provinsi Papua. Danau ini terlihat bak kolam air hijau raksasa yang dikelilingi perbukitan.

Danau yang terletak di Kabupaten Jayapura, dikelilingi 29 pulau kecil dan menyokong 24 desa ini memiliki bentuk danau nan unik. Jika biasanya bentuk danau relatif melingkar.

Namun bentuk Danau Sentani ini meliuk-liuk mirip naga yang berkepala di ujung barat dan berekor di ujung timur. Lalu, di sisi utara Danau Sentani terdapat pegunungan Cyclops dengan mata air yang berlimpah.

Maka tak heran tak heran, hadir Festival Danau Sentani untuk memamerkan keindahan alam dan budaya yang dimiliki Danau Sentani ini.

A post shared by papuandays (@papuandays) on

Festival Danau Sentani

Festival Danau Sentani (FDS) dimulai pertama kali tahun 2007. Festival ini menyajikan keindahan alam Danau Sentani dan menyajikan keunikan budaya lokal dan hasil kerajinan Papua.

Kegiatan Wisata di Festival Danau Sentani

Pembukaan FDS biasanya selalu diisi dengan tarian unik yang diberi nama Isosolo.

Tarian Isosolo merupakan tarian magis dan semi kolosal yang ditarikan oleh suku Sentani. Isosolo dilakukan di atas gabungan beberapa perahu dan di pelataran di darat yang disebut Yau.

Pelantikan Ondoafi Suku Heram, Pada Festival Danau Sentani akan ada prosesi pelantikan Ondoafi Suku Heram.

Berbagai perlombaan, seperti Fun Bike, fotografi, lomba cipta cenderamata, Yospan, Folksong, Suling Tambur dan berbagi perlombaan lainnya hadir di Festival Danau Sentani 2017.

Pameran budaya, berbagai kerajinan rakyat Papua dan kuliner tradisional Papua akan hadir dalam pameran budaya di Festival Danau Sentani 2017 ini.

Pelaksanaan Festival Danau Sentani 2017

  • Tanggal : 19 Juni – 23 Juni 2017
  • Lokasi : Di Kawasan Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Rute menuju Danau Sentani

Untuk sampai ke Danau Sentani, kamu bisa naik pesawat terbang Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta)  menuju Sentani (Bandar Udara Sentani) dengan harga sekitar Rp2 juta-an di Reservasi.com

Setelah sampai di Bandar Udara Sentani kamu bisa menyewa mobil atau naik kendaraan lainnya. Jarak dari Bandara Sentani menuju Danau Sentani, dekat kok hanya memakan waktu kurang dari 15 menit.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *