Pesawat Luar Angkasa Ini Cari 9 Traveler untuk Diterbangkan ke Bulan, Berminat? - Reservasi Travel Blog

Pesawat Luar Angkasa Ini Cari 9 Traveler untuk Diterbangkan ke Bulan, Berminat?

Travel News157
Pesawat Luar Angkasa Ini Cari 9 Traveler untuk Diterbangkan ke Bulan, Berminat? Illustrasi shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Pernah memimpikan liburan ke antariksa? Sekarang impianmu bisa diwujudkan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Lonelyplanet (5/5/17), perusahaan ruang angkasa Rusia, Energiya mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerbangkan traveler ke bulan mulai tahun 2022.

Dan saat ini, mereka mencari sembilan traveler untuk diterbangkan ke satelit alami bumi ini.

Pesawat luar angkasa yang akan membawa traveler terbang ke bulan adalah pesawat luar angkasa Soyuz Modern.

Keinginan untuk mengajak traveler “liburan” ke bulan ini disampaikan langsung oleh pemimpin perusahaan ruang angkasa Energiya, Vladimir Solntsev.

Kami sedang mendiskusikan kondisi kontrak dengan calon client yang potensial, ungkap Solntsev saat diwawancarai salah satu media asal Rusia.

Pesawat ruang angkasa Soyuz TMA-19M (Getty Images)

Solntsev mengatakan bahwa ada rencana untuk menandatangani kontrak untuk sembilan tempat di kapal Soyuz. Hal ini guna memperbarui program pariwisata luar angkasa mereka dengan salah satu perusahaan internasional.

Kerja sama program pariwisata ruang angkasa telah dilakukan dengan perusahaan Space Adventure yang berbasis di Amerika Serikat sejak tahun 2001.

Namun menurut Solntsev, kerja sama ini mungkin saja bisa berubah, karena perusahaannya telah mendapatkan tawaran dari mitra potensial lainnya.

Sebenarnya sudah banyak perusahaan yang memiliki ketertarikan untuk mengeksplorasi dunia antariksa, misalnya Elon Musk’s SpaceX, Jeff Bezos’ Blue Origin and Richard Branson’s Virgin Galactic.

pesawat luar angkasa
Illustrasi shutterstock.com

Rencana keren ini, bukanlah yang pertama karena sejak 2001, kapal luar angkasa Soyuz telah menerbangkan traveler menjelajah antariksa.

Mereka di antaranya adalah jutawan besar AS Dennis Titorencarenca yang menghabiskan waktu delapan hari sebagai bagian dari ISS (International Space Station) team dan CEO teknologi Iran-Amerika Anousheh Ansari.

Untuk melakukan “liburan” ke luar angkasa ini, keduanya telah membayar sekitar 20 juta USD atau setara Rp266 miliar.

Tak hanya mereka saja yang pernah jadi turis antariksa, Guy Laliberte, Cirque du Soleil founder juga pernah melakukan private trip ke luar angkasa pada tahun 2009 dengan menghabiskan dana US$40 million atau setara Rp534 miliar.

Wah, jadi intinya mesti sediakan dana lebih nih untuk “liburan” ke luar angkasa.

Sebelum liburan ke luar angkasa, kamu bisa traveling ke dalam negeri saja terlebih dahulu. Untuk mencari tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik, dapatkan di Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *