Pesawat Delay, Pilot Ini Memesan Pizza untuk Semua Penumpang - Reservasi Travel Blog

Pesawat Delay, Pilot Ini Memesan Pizza untuk Semua Penumpang

Travel News146
Pesawat Delay, Pilot Ini Memesan Pizza untuk Semua Penumpang illustrasi/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kejadian ini mungkin menjadi sesuatu yang menjadi teladan bagi pilot lain di dunia. Pasalnya apa yang dilakukan oleh pilot ini menjadi viral karena upayanya untuk memberikan makanan kepada penumpang yang terkena delay penerbangan akibat cuaca buruk

Baca Pilot ungkap Rahasia Terbang Nyaman dengan Memilih Tempat Duduk Terbaik

Para penumpang maskapai penerbangan American Airlines dengan nomor penerbangan 2354 dari Los Angeles ke Dallas, pada hari Kamis lalu mendapatkan pesawat yang ditumpanginya mengalami delay yang cukup lama karena cuaca buruk.

Pesawat dialihkan karena cuaca buruk

Karena badai tersebut akhirnya pesawat dialihkan ke bandara terdekat di Wichita Falls Municipial Airport, Texas untuk menunggu badar tersebut reda. Bahkan penundaan penerbangan pesawat tersebut menjadi mimpi buruk bagi 159 penumpang yang merasa frustasi karena menurut laporan dari CNN penerbangan tersebut ditunda hingga esok harinya.

Di Indonesia mungkin tindakan penerbangan menjadi salah satu mimpi buruk Bagi siapapun. Meskipun penumpang memiliki hak penuh atau kompensasi jika maskapai penerbangan mengalami penundaan tetapi kompensasi tersebut tidak sebanding dengan waktu yang terbuang.

Itulah yang mungkin dirasakan oleh penumpang American Airlines yang tidak menduga bahwa perjalanannya bisa terhenti karena cuaca buruk yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Demi keselamatan penerbangan dan juga demi keselamatan para penumpang akhirnya maskapai penerbangan American Airlines memutuskan untuk menunda penerbangan sampai cuaca benar-benar terkendali.

Pilot memesan 40 kotak pizza

Namun apa yang dilakukan oleh seorang pilot bernama James Raines, sungguh tidak diduga sebelumnya baik oleh maskapai penerbangan maupun para penumpang sendiri. Untuk memberikan kenyamanan dan juga agar para penumpangnya tidak merasa tertekan, akhirnya pilot tersebut memesan 40 kotak pizza untuk diantar ke bandara pada saat itu juga.

Meskipun mereka paham bahwa penundaan penerbangan tersebut tidak sebanding dengan sekotak atau satu slice pizza yang panas, namun apa yang dilakukan oleh pilot tersebut sungguh menyentuh hati para penumpang. Salah satu petugas di bandara Wichita merekam sebuah video ketika pilot tersebut berlari untuk mengambil pesanannya. Itu berlari seperti terburu-buru agar bisa langsung membagikan pizza tersebut kepada para penumpang.

Bahkan dalam rekaman tersebut juga terlihat bahwa pilot dermawan ini langsung membagi-bagikan pizzanya Kepada penumpang.

Kerja keras tim

Namun ketika diwawancara oleh CNN, dengan jawaban yang sangat bijaksana pilot ini merasa bahwa kerja kerasnya bukan kerja keras dirinya sendiri tetapi merupakan buah dari kerja keras sebuah tim.

Salah satu juru bicara maskapai penerbangan American Airline menyatakan bahwa mereka merasa sangat bangga terhadap para kru mereka yang benar-benar memperhatikan para penumpangnya pertama yang terbang dengan American Airlines.

Setelah badai berlalu para penumpang yang sudah disiapkan Hotel serta makanan tersebut pada malam sebelumnya. Akhirnya bisa berangkat esok harinya pada hari Jumat pagi untuk melakukan melanjutkan perjalanan mereka menuju Dallas Amerika Serikat.

Pada saat penumpang mengalami keterlambatan pesawat terbang memang menjadi salah satu waktu yang paling kritis apalagi beberapa penumpang yang sudah memiliki janji biasanya sulit untuk mengendalikan emosi.

Jika kamu dalam kondisi demikian sebaiknya kamu bersabar atau minta kompensasi pembelian tiket. Beberapa kasus keterlambatan pesawat terbang di Indonesia kerap kali berkunjung viral dengan luapan emosi yang memuncak dari penumpang bahkan sampai melakukan persekusi kepada petugas di lapangan.

Hal tersebut jelas tidak dibenarkan karena ada undang-undang yang melindungi para penumpang akibat keterlambatan maskapai penerbangan. Selain itu menekan atau luapkan emosi sesaat kepada petugas di lapangan bukan sebuah solusi yang bisa ditempuh.

Dengan kejadian ini semoga saja menjadi teladan bagi kru maskapai penerbangan di Indonesia untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpangnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *