Percaya Atau Enggak, Traveling Bisa Memperlancar Karir Kerja Kalian! - Reservasi Travel Blog

Percaya Atau Enggak, Traveling Bisa Memperlancar Karir Kerja Kalian!

Travel Inspirations17
Percaya Atau Enggak, Traveling Bisa Memperlancar Karir Kerja Kalian!

Travel Blog Reservasi – Tahukah kalian, jika sebenarnya pengalaman traveling di wawancara pekerjaan bisa membuat kalian lebih menonjol dari kandidat lainnya? Karena sebenarnya sekarang ini traveling tidak lagi dipandang sebagai “ketidak mauan” bekerja.

Sekarang ini traveling sudah banyak dilihat sebagai  salah satu aktivitas nyata terbaik dalam mengasah kemampuan professional di bidang karier maupun kemampuan kalian sebagai individu. Kebanyakan perusahaan sekarang ini menganggap hal ini sebagai nilai positif dari resume seseorang.

Semua itu alasannya karena traveling  bisamembentuk kepribadian, pengalaman hidup dan kemampuan lainnya yang sangat berguna bagi masa depan karir kalian :

1. Traveling Melatih Time Management yang Baik

Orang yang sudah terbiasa traveling biasanya lebih mampu mengatur waktunya. Walaupun sedang liburan, traveling menuntut seseorang untuk tepat waktu dan mampu memanfaatkan waktunya dengan baik, salah satunya agar dapat pergi ke tempat-tempat yang direncanakan tanpa membuang banyak waktu tidak berguna.

2. Traveling Mengasah Kualitas Teamwork

Biasanya traveling tidak selalu sendirian, malah kadang kalaupun traveling sendirian, di jalan bisa ketemu dengan teman baru. Dan pastinya selama traveling dengan teman, kalian akan banyak belajar teamwork. Itu bisa mulai dari membagi tugas siapa yang mencari penginapan, siapa yang riset tentang transportasi, tentang tempat wisata sampai tempat makan. Orang yang terbiasa dengan teamwork ketika traveling traveling, juga akan lebih terbiasa untuk melakukan teamwork di pekerjaan.

3. Traveling Berguna Untuk Melatih Stress Management

Traveling itu tidak jauh dengan menghadapi banyak hal-hal tak terduga. Disini stress management seseorang secara tidak langsung diuji dan dilatih ketika menemukan hal yang merepotkan ketika traveling. Secara tidak langsung, hal ini sangat berguna ketika berada di dunia pekerjaan yang juga dipenuhi tantangan.

4. Traveling Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Walaupun mungkin tidak fasih, namun dengan traveling, setidaknya kita mengenal beberapa istilah asing atau minimal salam dalam bahasa asing atau daerah. Ini memberikan kesan positif untuk memulai pembicaraan dengan rekan kerja dari daerah tersebut atau di dalam sebuah wawancara kerja. Selain itu, seseorang jadi terkesan cepat memahami dan memiliki minat untuk belajar dan mengetahui budaya lain.

5. Traveling Bisa Melatih Kemampuan Visualisasi

Lewat traveling, kalian akan terbiasa untuk memvisualisasikan tempat yang belum pernah kita kunjungi dengan hanya melihat peta atau mengolah informasi seputar tempat tersebut. Kemampuan ini sangat berguna juga di dunia pekerjaan seperti : memori yang kuat, imaginasi dan visualisasi akan goal yang ingin kita capai di dalam karier.

6. Kemampuan Berkomunikasi dan Bersosialisasi Menjadi Lebih Baik karena Traveling

Suksesnya atau tidaknya sebuah karier bergantung pada kemampuan seseorang untuk berkomunikasi, bernegosiasi dan bekerja dengan berbagai macam orang dari latar belakang yang berbeda. Nah, sebenarnya traveling bukan hanya sekedar melihat pemandangan bagus saja kok. Secara tidak langsung, interaksi dengan orang lokal atau siapapun yang kalian temui melatih kalian untuk lebih mampu berkomunikasi dan mengerti orang lain.

7. Kemampuan Decision Making akan Berkembang dengan Pesat Ketika Traveling

Mengambil keputusan semakin dilatih ketika kita traveling. Berada di tempat baru, itu berarti kalian keluar dari rutinitas dan mulai membuat keputusan baru. Mulai dari pergi ke mana, makan di mana, naik transportasi apa, punya plan B ketika plan A tidak berhasil selama liburan. Ini bukan berarti kalian selalu mengambil keputusan yang benar, tapi setidaknya kita dilatih untuk memutuskan, dan “menikmati” juga bertanggung jawab konsekuensi yang terjadi, baik maupun buruk selama traveling.

8. Lebih Mudah Beradaptasi dengan Traveling

Orang yang gemar traveling otomatis lebih mudah beradaptasi dengan tempat baru. Karena dia biasa dengan kondisi yang tidak pasti. Otomatis, kemampuan adaptasi akan dilatih secara perlahan. Jika tidak, orang lebih memilih untuk tinggal saja di kotanya tanpa mau melihat daerah lain.

9. Problem-Solving Bisa Dilatih Selama Traveling

Mampu mencari jalan keluar dari masalah yang ada, ini adalah hal penting yang dicari perusahaan dari karyawannya. Demikian pun ketika kalian memiliki usaha sendiri. Orang yang terbiasa traveling lama-lama terlatih untuk tidak mudah panik ketika ada masalah, bersedia bertanya kepada orang lain yang lebih tahu dan menghadapi masalah demi jalan keluar yang lebih baik.

***

Nah! Bener kan? Percaya Atau Enggak, Traveling Bisa Memperlancar Karir Kerja Kalian! Bagaimana dengan kalian? Silakan berbagi hal-hal yang kalian dapat dari traveling, khususnya yang bisa membantu karier kalian selama ini.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *