close

Katanya, Perbedaan Turis Dan Traveler Itu Seperti Ini! Menurut Teman – Teman Bener Enggak?

turis-vs-traveler

Travel Blog Reservasi – Antara sebutan turis dan traveler katanya sih memiliki makna yang berbeda. Meskipun sebenarnya keduanya ini melakukan aktivitas yang sama yaitu mengunjungi suatu tempat. Di satu sisi, kadang ada yang menyebut turis adalah traveler yang masih amatir, sementara traveler ini yang jauh lebih berpengalaman. Traveler kadang malah tidak hanya sekadar berkunjung ke suatu tempat tetapi membuat sesuatu yang berarti.

Nah, Katanya,Perbedaan Turis Dan Traveler Itu Seperti Ini! Menurut Teman – Teman Bener Enggak? Silahkan berkomentar 🙂

Cara berpakaian Turis VS Traveler

turis-membeli-oleh-oleh-traveler-membeli-kenangan

Para turis sering memakai pakaian yang kadang “norak”, misalnya memakai kaos bertulisan “I love Bali” saat berkunjung di Pulau Bali. Sementara traveler biasannya menggunakan pakaian yang lebih simpel seperti kaos misalnya dan hanya membawa barang sesuai kebutuhan.

Cara Berfoto Turis VS Traveler

turis-selalu-selfie-traveler-suka-mengabadikan-moment

Keduanya sih pasti suka berfoto, tetapi Turis sangat hobi berfoto ketika sampai di tempat tujuan, terutama foto selgie. Mereka selalu foto selfie hampir di setiap sudut dari tempat yang mereka kunjungi. Sebaliknya, traveler tidak mau terlalu sibuk berfoto, mereka lebih suka menjelajahi tempat tujuan dan berfoto seperlunya. O iya, Traveler juga senang berinteraksi dengan sekitarnya.

Gadget dan Perlengkapan yang Dibawa Turis VS Traveler

turis-membawa-barang-terlalu-banyak-traveler-hanya-membawa-barang-yang-berguna

Turis akan tampak sering menyandang kamera, peta, buku panduan, dan banyak barang lainnya. Traveler sendiri malah lebih suka menjelajah suatu tempat sendirian. Dia juga sering tidak mengandalkan buku petunjuk atau peta untuk panduan beraktivitas. Mereka lebih suka tersesat dari pada mengikuti buku panduan.

Cara Pergi Turis VS Traveler

turis-naik-taksi-traveler-naik-transportasi-umum-atau-hitchike

Turis kebanyakan menggunakan paket wisata yang ditawarkan agen wisata atau agen perjalanan. Mereka biasanya juga sering didampingi pemandu wisata. Sementara traveler lebih suka mengunjungi tempat-tempat tanpa terjadwal dan mengikuti aturan ribet tur perjalanan.

Rekomendasi Tempat, Turis VS Traveler

turis-mengandalkan-guide-book-traveler-hanya-perlu-sebuah-smartphone

Umumnya turis mengunjungi tempat tujuan berdasarkan rekomendasi dalam buku panduan (guidebook). Tapi, traveler lebih menyukai menuju tempat yang disarankan penduduk setempat atau yang belum ada di guide book. Tidak heran jika kemudian traveler mendapatkan lokasi baru dalam perjalanannya. Tentu ini lebih menantang untuk para traveler kan?

Itinerary Atau Rencana Perjalanan, Turis Vs Traveler

turis-terlalu-membuat-banyak-list-traveler-hanya-dua-packing-lalu-berangkat

Turis terlalu membuat banyak list, traveler hanya dua. Packing, lalu berangkat! Buat traveler, semakin simple semakin banyak petualangan baru yang bisa didapatkan.

Pergi Sendiri Atau? Turis Vs Traveler

turis-perginya-ramai-ramai-traveler-pergi-sendirian

Turis biasa pergi ramai – ramai dan bergerombol, traveler biasanya bergi dalam jumlah yang sedikit atau malah pergi traveling sendirian.

Kegiatan di Perjalanan, Turis Vs Traveler

turis-hanya-melihat-lihat-traveler-suka-bertualang

Turis biasanya hanya datang, foto – foto, selfie lalu pergi. Traveler biasanya lebih suka melakukan suatu petualangan dari pada hanya sekedar datang dan melihat lihat.

Pilihan Destinasi, Turis Vs Traveler

turis-datang-ke-detstinasi-mainstream-traveler-datang-ke-destinasi-yang-anti-mainstream

Asal terkenal, populer, dan berada di guide book turis pasti datang kesitu, Kalau traveler mereka selalu mencari destinasi yang tidak mainstream.

Mudah Atau Menantang? Turis Vs Traveler

turis-mencari-destinasi-yang-mudah-traveler-mencari-destinasi-yang-menantang

Buat apa mudah kalau tidak menantang? Itulah yang ada di pikiran traveler. Kalau turis, enggak mau susah susah deh.

Nah, gimana erbedaan Turis Dan Traveler Itu Seperti Ini! Menurut Teman – Teman Bener Enggak? Kalau bener kenapa, kalau salah kenapa. Kalau kurang yakin coba kasih lihat ke teman kalian, kira – kira perbedaan traveler dan turis itu apa memang seperti diatas?


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Travelerturis

Leave a Response